(FAQ) Dapat Pinjaman dari Pinjol Easy Dana, Sudah Dibalikin, Apakah Sebar Data?

Share dulu, dong!

Dalam beberapa hari sebelumnya kami mendapatkan pertanyaan mengenai pinjol Easy Dana. Pertanyaannya adalah sebagai berikut:

Bang,saya jadi korban penipuan Easy Dana ini. Saya ditransfer 1.364.000 sebanyak 2 kali dan saya begitu bodohnya langsung mentransfer balik ke rekening Easy Dana padahal saya tidak pernah meminjam dan mereka katakan maintenancenya rusak. Jadi harap bersabar akan di hapus data-data saya. saya binggung bang mohon solusi nya saya berniat buang sial saja untuk membayar keseluruhan yang saya tidak pernah pinjam atau meminjam, Apakah dengan begitu saya bayar dan langsung tutup rekening apakah data saya akan di sebar lagi sama mereka? dan apakah mereka akan menyalahgunakan data saya lagi untuk di aplikasi2 yg lain. mohon saran nya bg terima kasih 🙏

Melida

Ada beberapa poin yang ditanyakan oleh saudari Melida:

  1. Jika kita sudah tutup rekening dan sudah membayar atau mengembalikan pinjaman dari Pinjol Easy Dana, apakah mereka akan tetap sebar data?
  2. Apakah mereka akan melakukan menyalahgunakan data pribadi ke pihak lain?

Dapat Pinjaman dari Pinjol Easy Dana, Sudah Dibalikin, Apakah Sebar Data?

Dapat Pinjaman dari Pinjol Easy Dana, Sudah Dibalikin Malah Ditransfer Lagi

Jawaban Pertama

Kalau kak Melinda sudah mengembalikan uang pinjaman yang nyasar ke rekening, lebih baik kakak tidak perlu lagi berurusan sama mereka.

Saya tidak tahu apakah kakak langsung kembalikan (biasanya lewat CS WA) atau kakak bayar lewat aplikasi. Tapi saya yakin sekali kakak bayarnya lewat CS pinjol tersebut yang kakak dapatkan dari Google.

Apakah mereka akan tetap sebar data? Kalau kakak bayarnya bukan dari aplikasi, saya jamin 100% mereka akan tetap menagih hutang dan kalau tidak bayar, saya jamin mereka akan sebar data.

Ini adalah permainan buruk mereka! Jadi seharunya kakak jangan bayar ke CS pinjol tersebut dari Google. Karena sejatinya mereka bukanlah CS yang asli (padahal satu komplotan). Jadi, hutang kakak di aplikasi masih tetap ada walaupun sudah dibayarkan. Artinya, dalam beberapa hari kemudian pasti ada penagih yang chat atau telpon ke kakak.

Jawaban Kedua

Apakah mereka akan melakukan menyalahgunakan data pribadi ke pihak lain? Jawabannya adalah ya. Salah satu teman kami pernah mengalami. Data kamu akan dikelola mereka untuk melakukan aksi penipuan. Suatu saat pasti kakak dapat kiriman chat link undangan (virus) dari orang tidak dikenal, tawaran pekerjaan bodong, dan sebagainya.

Nah, kami sarankan buat kamu yang ingin lebih paham soal pinjol ilegla, bisa baca artikel selanjutnya: FAQ Pinjol Ilegal: 15 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *