Terbongkar! Inilah Fitur Telegram Premium Terbaru

Telegram Premium, langganan berbayar Telegram bocor untuk pertama kalinya! Aplikasi perpesanan terkenal Telegram, yang sedang naik daun baru-baru ini, mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan langganan berbayar beberapa bulan yang lalu. Langganan ini, yang ditawarkan untuk versi beta tertutup untuk perangkat iOS dan yang masa depannya masih belum diketahui, bocor untuk pertama kalinya.

Dalam versi berbayar baru, ada banyak fitur tambahan, hak istimewa khusus untuk pengguna Telegram Premium dan lebih banyak stiker/emoji yang beragam. Semua hak istimewa dan lainnya dalam langganan Premium tersedia di artikel, mari kita mulai!

Apa yang Baru & Istimewa Telegram Premium?

Telegram telah membuat kemajuan besar pada tahun 2021. Perubahan kebijakan privasi WhatsApp telah mengarahkan pengguna untuk menggunakan Telegram. Rekor Telegram yang pecah tahun lalu dengan mencapai 500 juta pengguna membuktikan hal ini. Tahun ini, telah mereka putuskan untuk meluncurkan langganan berbayar baru dengan nama Telegram Premium.

Langganan Telegram Premium, yang mereka tawarkan ke dalam versi beta tertutup untuk pengguna iOS, belum bertemu pengguna. Namun, rahasia mereka telah kami miliki mengungkapkan semua hak berlangganan. Ada banyak fitur khusus seperti lebih banyak saluran obrolan dan kapasitas akun, peningkatan batas upload dan kecepatan unggah/download tanpa batas. Ada juga fitur tambahan baru, dan semua keistimewaan versi Premium adalah sebagai berikut.

Batas Dua Kali Lipat (Doubled Limits)

Salah satu fitur terpenting yang dibatasi untuk pengguna gratis telah diperluas di Telegram Premium. Pengguna premium memiliki kapasitas untuk bergabung dengan 1000 saluran. Selain itu, folder yang dibuat untuk grup dan saluran, batas folder ini kini telah ditingkatkan menjadi 20. Pengguna Telegram gratis dapat menyematkan maksimum 5 saluran/obrolan, tetapi batas ini meningkat 10 untuk pengguna Premium.

Peningkatan Ukuran Unggahan dan Bandwidth

Pengguna Telegram tahu betul, pengguna gratis bisa mengunggah file maksimal 2GB. Dan yang lebih besar dari 2GB sayangnya tidak diunggah ke Telegram. Namun, batas ini telah digandakan untuk pengguna Premium. Pengguna premium dapat mengunggah file hingga ukuran 4GB. Selain itu, batas kecepatan unggah/unduh telah dihapus untuk pengguna Premium. Nikmati hak istimewa Premium dengan kecepatan unggah dan unduh tanpa batas.

Konversi Suara-ke-Teks dan Pengalaman Bebas Iklan

Dan salah satu fitur yang paling berguna dengan Telegram Premium, itu adalah Konversi Suara-ke-Teks (Voice-to-Text Conversion). Dengan fitur ini, Anda tidak perlu mendengarkan pesan suara yang dikirimkan kepada Anda. Pesan suara yang dikirim ditranskripsi dengan AI, sehingga Anda dapat melanjutkan pengiriman pesan tanpa mendengarkan pesan suara. Juga, baru-baru ini iklan Telegram melalui sponsor mungkin mengganggu Anda. Karya Telegram pada iklan ini sudah menjadi pendahulu Premium. Itu sebabnya pengguna Premium akan memiliki pengalaman bebas iklan. Telegram Premium menarik karena bebas iklan.

Lencana dan Reaksi Unik, Stiker Khusus, dan lainnya

Fitur Telegram Premium lainnya adalah agar pengguna Premium merasa benar-benar istimewa. Jika Anda adalah pengguna Premium, reaksi Anda terhadap pesan akan ditunjukkan dengan animasi khusus. Selain itu, akan ada lencana khusus di sebelah nama profil Anda, sehingga akan dikenali di setiap grup bahwa Anda adalah Premium. Selain itu, Anda akan dapat menggunakan stiker eksklusif yang akan diperbarui setiap bulan dengan paket stiker khusus untuk Anda.

Alat khusus untuk pengguna Premium juga akan tersedia dalam langganan. Untuk manajemen obrolan lanjutan, Anda akan dapat mengedit folder default, menyembunyikan obrolan baru secara otomatis, dan mengarsipkan otomatis sesuai keinginan Anda.

Screenshot dari Telegram Premium

fitur telegram
Kredit untnuk Telegram Premium Screenshots: @Ajay_Bhojani
fitur telegram premium terbaru
Fitur Telegram

Kapan Telegram Premium Bisa Digunakan?

Langganan Telegram versi Premium telah dikembangkan selama beberapa bulan terakhir dan tampaknya siap untuk bertemu pengguna, dilihat dari kebocoran ini. Namun, untuk saat ini, belum ada pengumuman resmi dari pengembang Telegram, jadi kami tidak tahu kapan Telegram Premium akan tersedia. Tapi kami pikir itu akan segera tersedia, nantikan perkembangannya dan banyak lagi.

Bagikan:

Tinggalkan komentar