5 Fitur Terbaik Xiaomi, Samsung Kalah?

Hari ini Saya dan Anda akan mengetahui dan mempelajari 5 fitur terbaik Xiaomi dibandingkan dengan Samsung. Faktanya, Xiaomi berada di depan Samsung dalam banyak aspek, tetapi hanya 5 di antaranya yang akan kita bahas dalam artikel ini. Menurut informasi dalam artikel ini, Anda dapat mengetahui merek mana yang memiliki fitur yang lebih cocok untuk Anda. Mari kita masuk ke artikel.

5 Fitur Terbaik Xiaomi

5 fitur terbaik xiaomi dibanding dengan samsung

1. Kecepatan Mengecas

Yang pertama kita akan melakukan perbandingan Xiaomi dengan Samsung dari segi pengecasan. Seperti yang kita ketahui, Xiaomi hampir tidak terkalahkan dalam hal ini. Di pihak Xiaomi, Mi 10 Ultra, Mi 11T Pro, Mi Mix 4 dan banyak perangkat mendukung pengisian daya 120w. Namun jika kita melihat dari sisi Samsung, kita tidak melihat perangkat yang telah mencapai kecepatan pengisian ini.

Ketika kita melihat ponsel terbaru Xiaomi, Xiaomi 12 Pro, ia mengisi daya hingga 0-100 dalam 17 menit. Sementara itu, suhu perangkat bisa naik hingga 40 derajat.

Jika kita melihat perangkat terbaru Samsung, Samsung Galaxy S22 Ultra, mendukung kecepatan pengisian maksimum 45w. Dengan kecepatan pengisian ini, S22 Ultra mencapai 0-100 pengisian daya dalam 1 jam 3 menit. Dalam hal kecepatan pengisian, Xiaomi telah melampaui Samsung juga seperti banyak pesaingnya.

perbandingan Xiaomi dengan Samsung dari segi pengecasan
120w
perbandingan Xiaomi dengan Samsung dari segi pengecasan
45w

2. Antar-muka Aplikasi

Sebenarnya, ini adalah situasi yang dapat bervariasi berdasarkan selera pengguna masing-masing. Tetapi Anda harus tahu bahwa antarmuka MIUI Xiaomi jauh lebih penuh dengan animasi. Seperti Animasi buka kunci layar, animasi keluar aplikasi (aplikasi sistem dan aplikasi yang didukung), animasi FOD yang dapat disesuaikan, dan banyak animasi yang tersedia di MIUI.

Kalau di sisi Samsung ada siluet di layar pengenalan wajah, sedangkan di sisi Xiaomi ada model 3D dengan panduan kecil tentang cara memperkenalkan wajah. MIUI full dengan animasi seperti ini di semua tempat dan ini menjadikannya antarmuka yang estetis.

perbandingan Xiaomi dengan Samsung
Samsung
perbandingan Xiaomi dengan Samsung
Xiaomi

3. Privacy

Xiaomi telah melangkah jauh dalam hal privasi. Mencegah aplikasi mengakses papan klip Anda dengan fitur klip papan pelindung Xiaomi. Tentu saja, tidak ada pemblokiran langsung, pilihan ada di tangan Anda. Berkat fitur ini, kata sandi Anda yang disalin tidak dapat dibocorkan oleh aplikasi pihak ketiga. Di sisi OneUI tentu saja terdapat fitur privasi. Tapi sejujurnya, itu bahkan tidak mendekati MIUI.

4. Dukungan Rom Custom

perbandingan xiaomi dan samsung
perbandingan xiaomi dan samsung

Hampir semua perangkat Xiaomi memiliki custom Rom. Prosesor perangkat tidak masalah, meskipun itu MediaTek, pengembang mendukung perangkat karena digunakan oleh banyak pengguna. Bahkan dimungkinkan untuk menginstal Ubuntu pada beberapa perangkat Xiaomi.

Dukungan pengembang ini akan sangat berguna ketika ponsel sudah tua. Ketika perangkat Anda menjadi tua dan lambat, Anda dapat mempercepat perangkat Anda dengan menginstal perangkat lunak Android murni yang disebut AOSP.

Tentu saja, Samsung juga memiliki perangkat yang dikembangkan. Tetapi sementara Xiaomi memiliki ROM khusus untuk hampir setiap perangkat, sayangnya Anda tidak dapat menemukan ROM khusus untuk setiap perangkat di Samsung. Jika anggaran Anda cocok untuk membeli perangkat menengah, dukungan Rom kustom ini akan sangat berguna dalam jangka panjang.

5. Game Mode

Xiaomi menggunakan GameTurbo sebagai mode permainan. Dengan Game Turbo, Anda dapat melihat nilai FPS instan di dalam game. Dimungkinkan juga untuk meningkatkan kecerahan dan kejelasan layar Anda. Fitur terbaik Xiaomi ini dapat membuat grafik game sedikit lebih baik. Kemampuan untuk mengubah pengaturan seperti pengubah suara, kombo, resolusi, dan anti aliasing non-game membuat Game Turbo lebih baik daripada Game Launcher Samsung.

Pada artikel ini, Anda telah melihat 5 fitur terbaik xiaomi dibandingkan dengan Samsung. Dalam hal pengalaman pengguna secara keseluruhan, Xiaomi tampaknya lebih unggul dari Samsung dalam banyak aspek. Sangat penting untuk mengisi daya ponsel pintar dengan cepat, yang sangat diperlukan saat ini. Anda juga dapat membaca artikel perbandingan lainnya. Sampaikan pendapat Anda di komentar dan nantikan xiaomiui.

Bagikan:

Tinggalkan komentar