GeneratePress Versi Premium Tema WordPress Terbaik

GeneratePress adalah salah satu tema wordpress GRATIS terbaik, responsif, loading cepat, dan mudah untuk kita menyesuaikan sesuai dengan keinginan. Dan pada artikel ini materi kita tentang Review GeneratePress versi Premium dan versi Gratis dengan beberapa poin yang akan saya bahas.

Selama dekade terakhir, saya selalu mencari dan menggunakan banyak tema-tema WordPress yang berbeda dan diakhiri dengan rasa kecewa. Sebagian besar, saya masih harus melakukan banyak penyesuaian agar bisa bekerja seperti yang saya inginkan.

Hal yang seperti ini membuang-buang waktu saya mendesign tema yang sesusai keinginan dan akhirnya seluruh konten tak kunjung selesai.

Pada akhirnya, tahun 2020 saya masuk sebuah group Facebook bernama WordPress Indonesia. Di situ saya menemukan banyak pengetahuan tentang dunia WordPress hingga akhirnya saya menemukan sebuah tema WordPress yang sangat sesuai dengan keinginan saya yaitu, GeneratePress

Tentang GeneratePress

Sebelum kita ingin menggunakan tema wordpress gratis dan Premium ini, terlebih dahulu kita harus mengenal siapa yang dibalik pembuatan tema WP yang super cepat ini.

Tema WordPress yang bernama GeneratePress pertama kali dibuat oleh Tom Usborne, pengembang WordPress berbakat yang berasal dari Kanada.

foto keluarga Tom Usborne, pengembang GeneratePress Theme

Beliau telah berpengalaman membangun sebuah website sejak berumur 11 tahun.

Sebelum mengembangkan tema GeneratePress versi Premium, Tom Usborne sebelumnya adalah seorang desainer/pengembang web lepas yang membuat situs web untuk bisnis kecil hingga menengah.

Hingga saat ini, semenjak tulisan ini saya buat, Tema GeneratePress ini telah didownload lebih dari 3 juta pengguna WordPress dengan kepuasan pengguna yang sangat tinggi.

GeneratePress Versi Premium
GeneratePress Versi Premium

Mengenal Lebih Jauh Tentang GeneratePress

Bagian ini saya rangkum beberapa materi yang akan kita bahas tentang tema GeneratePress

Fitur GeneratePress Versi Premium

  • Super ringan dan cepat tanpa ketergantungan jQuery. Ini menampilkan desain modular yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan/menonaktifkan hal-hal yang tidak ingin Anda jalankan. Ini adalah salah satu alasan terbesar saya menyukai GeneratePress.
  • Full Responsive untuk di semua perangkat. Dibangun di atas Flexbox Grid yang kuat.
  • Skema bawaan, Hasil menjadi yang lebih baik di SERP.
  • Integrasi yang mengesankan dengan WordPress Customizer. Memudahkan kita untuk mengatur atau menyesuaikan design web sesuiai keinginan.
  • Kompatibel dengan semua plugin populer, Yoast SEO, WooCommerce, Easy Digital Downloads, BuddyPress, bbPress, dan WPML.
  • Bekerja sangat baik dengan pembuat halaman populer seperti Elementor dan Beaver Builder.
  • 100% accessible, yang merupakan aspek penting yang sering diabaikan.
  • Elemen, yang memungkinkan Anda untuk menambahkan hal-hal di mana pun Anda inginkan di situs Anda. Seperti penambahan elemen Artikel terkait, Breadcrumb, Sharer dan lain-lain.
  • Banyak Hooks dan Filter, dengan adanya fitur ini kita bisa lebih mudah meletakkan kode script ke dalam website.
  • Mendapat Support yang sangat luar biasa. Kita bisa melihat betapa cepatnya mereka selalu menjawab dengan ramaha dari pertanyaan-pertanyaan pengguna GP.
  • Dapat dikombinasi sempurna dengan plugin baru Tom, GenerateBlocks. yang merupakan kumpulan kecil blok WordPress ringan yang dapat menyelesaikan hampir semua masalah.

Kenapa Harus Menggunakan Tema GeneratePress versi Premium?

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Generatepress merupakan tema wordpress yang ringan, loading cepat, ramah SEO, responsif, full support langsung dari tim GeneratePress dan tentunya harga murah.

Loading Cepat (Page Speed GeneratePress)

Google bilang kalau Kecepatan/Speed adalah faktor utama dalam peringkat di SERP, jadi untuk versi desktop dan seluler, situs Anda harus sangat cepat. Sebagian besar pengguna mengunjungi situs dari seluler menggunakan 2G, 3G, 4G atau bahkan menggunakan WiFi, jadi sangat penting untuk memuat situs Anda lebih cepat di versi seluler.

Mesin Pencari seperti Google menjaga 200+ faktor peringkat dan kecepatan halaman adalah salah satunya. jadi kecepatan adalah salah satu faktor yang membantu mengungguli pesaing Anda di SERP.

Oleh karena itu, tim GeneratePress ada di belakang Anda untuk membantu lebih baik dalam hal kecepatan dan aksesibilitas.

Sebelum memulai Tes Kecepatan GeneratePress, Anda perlu menggunakan beberapa plugin pengoptimal kecepatan dan menyesuaikan pengaturan untuk mengoptimalkan situs web Anda.

Di sini, Tom telah membuat subdomain speedtest.generatepress.com untuk menguji Tema GeneratePress di mana Tom menyarankan untuk menggunakan plugin gratis Autoptimize untuk mengoptimalkan.

Tom menyebutkan GeneratePress 3.0 sebagai Pembaruan Era Baru. Karena ini adalah salah satu pembaruan terpenting dalam sejarah GeneratePress.

Dengan GeneratePress 3.0, Tom telah membuat seluruh tema, bahkan lebih, lebih ringan dari sebelumnya menghemat 55% dengan menggabungkan 3 CSS ke satu main.min.css mengurangi 3 permintaan HTTP menjadi satu, dan banyak perubahan dalam kode.

Core Web Vitals adalah faktor penting yang harus diperhatikan karena Google menganggap kecepatan sebagai sinyal peringkat.

Core Web Vitals Google terutama menjaga Cat Contentful Terbesar, Penundaan Input Pertama, dan Pergeseran Tata Letak Kumulatif. Kita bisa mendapatkan manfaat besar dengan GP 3.0, jadi perbarui ke versi terbaru dengan bijak.

Selain itu, Tom memutuskan untuk menguji versi 3.0 dengan Google Lighthouse, dan inilah hasilnya.

Berapa Nilai Kecepatan Halaman Blog Androkit.Com?

Fitur Lengkap dan Mendukung – GeneratePress Versi Premium

Tema GeneratePress merupakan tema wordpress terbaik. Salah satunya adalah fitur yang lengkap dan mendukung. Salah satu fitur modul yang paling penting adalah fitur Elements dimana kita bisa menambahkan beberapa element baru ke berbagai sisi website kita.

Saya memaksimalkan fitur ini untuk mengurangi pemakaian plugin. Jadi saya bisa menambahkan tombol share artikel, Author Box tanpa menggunakan plugin. Jadi dengan begitu kita bisa meminimalisirkan penggunaan plugin.

GeneratePress Versi Premium Tema WP super cepat, responsif dan terbaik

Dibantu Langsung dari Tim GeneratePress Support

Hal utama yang harus diperhatikan sebelum membeli tema apa pun adalah cara dukungan (support). GeneratePress memiliki dua versi, gratis dan premium. Tema GP Gratis memiliki 900+ peringkat bintang 5 di wordpress.org dan support yang cukup mengesankan.

Review GeneratePress Versi Premium

Dukungan premium GeneratePress adalah yang terbaik dan saya menilai dukungan sebagai 5/5 bintang untuk keinginan membantu dan menyelesaikan masalah. Leo, David, dan Tom sendiri bersedia menyelesaikan pertanyaan yang diajukan oleh klien.

Dokumentasi yang Lengkap

Seperti biasa, dokumentasi adalah bagian penting dari setiap proyek dan tema GeneratePress memiliki bagian dokumentasi terbaik. Anda dapat menemukan panduan mendalam tentang setiap modul, kustomisasi, Filter, dll.

GeneratePress Versi Premium

Berapa Harga Tema GeneratePress Versi Premium?

GeneratePress Versi Premium

Ada dua paket yang disediakan oleh Tom Usborne, yaitu Tahunan dan Seumur Hidup

Untuk tahunan, anda harus membayar sebesar $59 atau Rp.840.000. Dapat digunakan lebih dari 500 website, dan 30 hari uang kembali.

Sedangkan paket seumur hidup (lifetime) Anda harus membayar $249 atau Rp.3.500.000. Dapat digunakan lebih dari 500 website dan 30 hari uang kembali.

Generate Versi Gratis VS GeneratePress Versi Premium

Sama pada tema WordPress yang lain pada umumnya pemilik tema memberikan opsi atau pilihan untuk menggunakan tema buatannya. Versi Gratis dan Premium

Dalam kedua versi ini memiliki perbedaan yang sangat jauh namun walaupun demikian versi pro dan versi gratis sama-sama memiliki kualitas fast loading, responsif, dan SEO Friendly.

Berikut beberapa perbedaan antara tema GeneratePress versi Gratis dan Premium secara keseluruhan

FiturGratisPremium
Jumlah WebsiteUnlimitedUp to 500 website
SEO FriendlyYesYes
Mobile FriendlyYesYes
UpdateYesYes
Pengaturan LayoutTerbatasFull
ColorTerbatasFull
TypographyNoYes
ElementNoYes
Plugin SupportYesYes
Atur SpacingNoYes
Ganti BackgroundNoYes
Hapus CopyrightNoYes
Menu PlusNoYes
WooCommerceNoYes
SectionsNoYes
Disable ElementNoYes
Secondary NavigationNoYes
Site LibraryNoYes
ExportNoYes

Di bawah ini adalah contoh perbandingan sebuah tampilan GeneratePress versi Gratis VS GeneratePress versi Premium.

Modules GeneratePress Versi Premium

Di tema GP versi premium atau berbayar ini kita akan menemukan beberapa modules yang bisa kita gunakan untuk design tampilan website kita.

Untuk mengaktfikan fitur Module GeneratePress ini, Anda tinggal lari ke Appearance > GeneratePress > Modules > Activate. Atau jika WP kalian menggunakan bahasa Indonesia maka Tampilan > GeneratePress > Pilih Tab Module.

  • Background
  • Block
  • Color
  • Copyright
  • Disable Elements
  • Elements
  • Menu Plus
  • Secondary Nav
  • Sections
  • Site Library
  • Spacing
  • Typography
  1. Background: Modul Latar Belakang membantu menambahkan gambar latar belakang ke situs.
  2. Block: Sesuaikan gambar fitur, kolom, arsip menggunakan Modul Blog di bagian Penyesuai.
  3. Color: Mainkan dengan warna berbeda di bagian body, header, Navigation, Widgets, Footer.
  4. Copyright: Edit atau Ubah hak cipta situs web di bagian footer.
  5. Disable Elements: Matikan berbagai elemen melalui bagian editor posting/halaman situs Anda.
  6. Elements: Modul paling penting dari GeneratePress – tambahkan dynamic heroes, advance hooks yang membantu untuk menyesuaikan tema.
  7. Menu Plus: Modul ini membantu membuat menu menjadi lengket atau sticky, navigasi di luar kanvas, header seluler, dll.
  8. Secondary Nav: Dengan navigasi Sekunder, Anda dapat menambahkan menu tambahan dengan warna, tipografi, tata letak, dll.
  9. Sections: Pisahkan konten dan buat lebih indah menggunakan modul section.
  10. Site Library: Nikmati lebih dari 46+ pustaka, impor situs demo dan konten, dan luncurkan situs Anda dengan cepat.
  11. Spacing: Kelola Margin dan Padding menggunakan Modul Spacing, kontrol ukuran GeneratePress.
  12. Typography: Pilih lebih dari 70 font Google yang berbeda untuk menata situs Anda.
  13. Woocommerce: Instal plugin woocommerce dan Aktifkan modul WC untuk menata produk, halaman checkout di situs web e-commerce Anda.

Saya akan bahas lebih lanjut satu persatu fungsi dari tiap-tiap module. Dan sekali lagi, fitur module ini hanya ada di GeneratePress versi Premium.

Background

Module ini kita bisa mengubah background website kita sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

Modul Latar Belakang (background) membantu menambahkan gambar atau warna latar belakang ke situs. Bagian yang memenuhi syarat memiliki opsi latar belakang sehingga Anda dapat mengimpor gambar dan mengatur ukuran, posisi, dll.

Blog

Dengan module Blog ini kita bisa kustomisasi gambar, kolom, arsip. Pilih dan kontrol opsi seperti tanggal posting, penulis, kategori, tag, gambar unggulan, kolom dll dalam modul blog.

Color

Dengan mengggunakan fitur modul ini kita bisa mainkan dengan warna berbeda di bagian body, header, Navigation, Widgets, Footer. Ada lebih dari 60+ pilihan warna yang tersedia di Customizer.

GeneratePress Versi Premium

Anda dapat mewarnai setiap bagian tema termasuk Body, Top Bar, Header, navigasi utama, tombol, konten, formulir, footer, widget, dan lain lain.

pengaturan color pada Generatepress wordpress

Modul ini pada umumnya ada di bagian footer. Modul hak cipta (copyright) membantu mengedit atau mengubah hak cipta situs web di bagian footer.

GeneratePress Versi Premium
GeneratePress Versi Premium

Disable Elements | GeneratePress Versi Premium

Matikan berbagai elemen melalui berbagai atau sebagian posting/halaman website Anda. Anda dapat menemukan bagian elemen nonaktifkan di tingkat posting/halaman.

GeneratePress Versi Premium

Elements: GeneratePress Versi Premium

Element adalah modul terpenting dari GeneratePress yang membantu menambahkan Dynamic Heroes, Advance Hook, Layout, dll. Dengan menggunakan element ini kita bisa menambahkan tombol share artikel ke media sosial, form berlangganan, Author Box dan masih banyak lagi.

GeneratePress Versi Premium

Untuk mengaktifkan modul Elemen, silahkan pergi ke: Appearance > GeneratePress > Elements > Activate atau Tampilan GeneratePress > Elements > Activate.

Modul Element terdiri dari 4 bagian:

  • Header
  • Hook
  • Layout
  • Block
GeneratePress Versi Premium
  1. Header: Elemen Header dapat digunakan untuk membuat header atau tajuk di situs Anda. Pada Elemen GP ini, Anda dapat menambahkan gambar latar belakang, teks, dll, dan menatanya. HTML dan CSS digunakan dalam Elemen ini untuk membangun Dynamic Heroes.
  2. Hook: Fitur paling kuat di tema GeneratePress adalah Elemen Hook. Ini membantu untuk memasukkan konten ke dalam hooki yang tersedia di situs web Anda. Pengguna tidak perlu lagi membuat Child Theme. Elemen ini membantu mencapai penyesuaian lanjutan di blog.
  3. Layout: Elemen ini membantu mengontrol Layout di postingan, halaman, kategori, Arsip tertentu, dan bahkan di seluruh situs. Ini membantu untuk menata situs Anda dalam bentuk lanjutan.
  4. Block: adalah modul Elemen paling canggih di tema GP. Elemen Blok membantu penyesuaian terlebih dahulu menggunakan Editor Blok alih-alih menggunakan HTML. Anda dapat menggabungkan Block dengan GenerateBlocks dan membuat footer situs terpisah, header situs, sidebar kanan, sidebar kiri.

Modul Menu Plus membantu membuat menu menjadi Sticky, navigasi di luar kanvas, mobile header, dll. Opsi menu plus dapat ditemukan di Customize > Layout di mana Anda perlu memeriksa pada bagian masing-masing.

Secondary Nav

Anda dapat menambahkan menu tambahan dengan mengunakan warna, tipografi, tata letak, dll. Anda perlu mengaktifkan Secondary Nav di bagian GeneratePress.

Sections

Sections adalah pembuat halaman mini yang hanya tersedia di Add-ons Premium GeneratePress. Jika Anda menggunakan pembuat Halaman lanjutan seperti Elementor, Beaver Builder, dll., Anda dapat menonaktifkan dari penggunaan sections.

Site Library

Setelah membeli versi premium, Anda akan mendapatkan akses penuh ke site library. Anda dapat mengimpor seluruh perpustakaan dan membuat situs Anda aktif dengan cepat.

Pustaka situs (site library ini dapat diimpor dengan opsi GeneratePress dan konten demo. Jika Anda memiliki konten maka Anda dapat melewati konten demo. Situs GeneratePress menggunakan Editor WordPress default, Elementor gratis atau versi Pro dan Beaver Builder untuk membuat beberapa situs demo dan konten.

Mengimpor site library sangat mudah dan dapat diimpor dengan cepat. Untuk mengimpor situs demo, Anda perlu Mengaktifkan Site Library di Modul Premium. Appearance > GeneratePress > Site Library > Activated

Spacing

Membantu mengelola margin & padding dan mengontrol ukuran di GeneratePress. Anda dapat menggunakan modul ini di header, item menu, wadah terpisah, lebar sidebar, padding konten, padding lebar, widget footer & padding footer, menu sekunder, dll.

Typography

Memilih font juga sangat penting ketika Anda membuat sebuah situs. Dalam modul tipografi, Anda dapat memilih lebih dari 70 font Sistem dan font Google yang berbeda untuk menata situs Anda lebih baik.

WooCommerce

Woocommerce adalah plugin untuk WordPress untuk membuat situs e-commerce. WooCommerce merupakan adalah plugin open source dan gratis. jadi sebelum menggunakan modul ini Anda perlu menginstal dan mengaktifkan plugin Woocommerce di situs web Anda.

Export/Import GeneratePress Setting

Ketika Anda ingin membuat website atau blog satu lagi tapi setting tampilan GeneratePress sama dengan website sebelumnya, maka Anda bisa gunakan fitur Export/Import. Untuk tutorialnya, Anda bisa baca artikel Cara Ekspor Setting GeneratePress

Plugin yang Support dengan GeneratePress

Pengembang Theme GeneratePress ini juga mempunyai beberapa plugin yang merupakan pendukung dari tema GeneratePress ini.

Ada WP Show Post dan GenerateBlocks.

WP Show Post adalah plugin yang befungsi untuk menampilkan pos-pos atau artikel ke dalam website. Misalnya menambahkan Artikel pilihan di sidebar.

Sementara GenerateBlocks merupakan plugin Builder sederhana yang dikhususkan untuk theme GeneratePress.

FAQ

Bagaimana cara kerja paket Lifetime Plan?

kami memberi Anda akses seumur hidup ke semua pembaruan plugin dan dukungan premium kami.

Bagaimana cara kerja paket Tahunan?

Jika Anda memilih paket tahunan kami, Anda perlu memperbarui kunci lisensi Anda untuk menerima pembaruan lebih lanjut dan dukungan premium.

Apakah situs web saya akan rusak jika saya tidak memperbarui kunci lisensi saya?

Tidak, situs web Anda akan tetap utuh. Setelah Anda membeli GP Premium, Anda memilikinya seumur hidup dan bebas menggunakannya selama Anda mau. Satu-satunya perbedaan adalah dukungan dan pembaruan.

Dukungan seperti apa yang bisa saya harapkan?

Kami sangat bangga menawarkan dukungan terkemuka di forum dukungan premium kami. Kami selalu senang membantu!

Berapa banyak situs yang saya dapat menggunakan GP Premium?

Lisensi Anda dapat diaktifkan di hingga 500 situs web, baik itu untuk Anda atau klien Anda.

Apa saja yang termasuk dalam pembaruan?

Pembaruan termasuk modul baru, fitur yang ditingkatkan, peningkatan kinerja, dan perbaikan bug.

Apa kebijakan Anda mengenai pengembalian dana?

Jika Anda tidak puas dengan GP Premium, kami akan dengan senang hati memberikan pengembalian dana dalam waktu 30 hari setelah pembelian Anda – tidak ada pertanyaan yang diajukan!

Demikian review GeneratePress. Semoga Bermanfaat. Jika Anda tertarik dan berminat menggunakan tema WordPress GeneratePress Premium, Anda bisa langsung membelinya di website resminya.

Bagikan:

2 pemikiran pada “GeneratePress Versi Premium Tema WordPress Terbaik”

  1. halo om, terimakasih dengan artikel yang sangat bermanfaat. Saya juga pengguna GP Premium tapi masih belum bisa mengoptimalkanya,saya juga sangat senang dengan tampilan blog ini. mungkin om mau berbagi cara bikinya

    terima kasih banyak om

    Balas

Tinggalkan komentar