Cara Hapus Link URL Author di GeneratePress (WordPress)

Bagikan:

Halo sobat Pasta. Kali ini Saya mau share ke kalian yaitu cara hapus link URL Author yang biasa muncul di bawah judul artikel. kira-kira hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Hapus Link URL Author

Secara umum, WordPress.org tidak mempunyai pilihan untuk menghapus link Author atau nama penulis. Jadi sobat hanya bisa memilihpenulis untuk menerbitkan postingan.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda dua cara untuk dengan mudah menghapus nama penulis atau author dari posting WordPress Anda. Kami juga akan membahas pro dan kontra dari setiap pendekatan.

Nama penulis adalah jenis metadata penting yang ditambahkan ke posting WordPress Anda secara default. Dan ini sangat bagus untuk mengetahui siapa penulis dari artikel tersebut.

Melalui URL Author yang aktif pada tiap metadata postingan, kita tahu dan melihat semua karya penulis. Dan itu sebenarnya bagus

Tapi,..

Dengan link URL Author, pembaca bisa tahu nickname dari penulis. Dan ini bisa disalahgunakan mencoba masuk melalui nickname tersebut.

Dengan begitulah kenapa banyak developer WordPress tidak ingin link URL Author muncul di tiap postingan.

Sebenarnya ada opsi supaya link author tidak muncul pada tiap postingan. Salah satunya yaitu menghapus Nama Penulis di setiap metadata postingan.

Contoh gambar di bawah ini saya hapus meta Author. Jadi tidak tampil di tiap postingan;

hapus tampilan author penulis di WordPress
contoh di Astra Theme

Tetapi kalau Anda tidak mau menghapus tulisan penulis dan hanya menghapus link slug-nya saja. Maka Anda harus ikuti langkah-langkah di bawah ini;

Note:

Untuk saat ini tutorial di bawah ini hanya ditujukan pengguna tema GeneratePress baik yang versi gratis atau yang Premium.
  • Silahkan masuk Dashboard WordPress Anda
  • Pilih menu Appearance – Theme File Editor (paling bawah)
  • Dan perhatikan Gambar di bawah ini.
Hapus Link URL Author
  • Pada sidebar kanan, pilih functions.php.
  • Kemudian masukkan kode php ini dan pastekan seperti gambar di atas.
  • Dan jangan lupa Simpan.

Kode PHP

add_filter( 'generate_post_author_output','tu_no_author_link' );
function tu_no_author_link() {
	printf( ' <span class="byline">%1$s</span>',
		sprintf( '<span class="author vcard" itemtype="http://schema.org/Person" itemscope="itemscope" itemprop="author">%1$s <span class="fn n author-name" itemprop="name">%4$s</span></span>',
			__( 'by','generatepress'),
			esc_url( get_author_posts_url( get_the_author_meta( 'ID' ) ) ),
			esc_attr( sprintf( __( 'View all posts by %s', 'generatepress' ), get_the_author() ) ),
			esc_html( get_the_author() )
		)
	);
}

dan lihatlah hasilnya,…

Demikian cara hapus link URL Author di GeneratePress (WordPress) semoga ini bermanfaat. Jangan lupa berikan komentar Anda, dan lihat trik WordPress lainnya di bawah ini;

Tinggalkan komentar