Review HP Redmi Note 11T Pro

Bagikan:

Beberapa dari Anda mungkin tahu kalau nanti tanggal 18 Juni akan ada Black Friday versi Cina. Untuk menjual ponsel sebanyak mungkin pada hari ini, banyak merek memilih untuk meluncurkan ponsel murah baru untuk meningkatkan penjualan. Misalnya, OnePlus meluncurkan edisi Ace Racing, HONOR meluncurkan seri the honor 70. Dan kami juga memiliki model baru di tangan kami — Redmi Note 11T Pro.

Redmi Note 11T Pro review

Desain Redmi Note 11T Pro

Note 11T Pro yang ada pada kami adalah model warna biru. Anda juga dapat melihat sedikit warna merah dalam pantulan cahaya. Meskipun seluruh panel belakang dan bingkai terbuat dari plastik, bahan buram pada panel belakang membuatnya benar-benar terasa seperti kaca. Modul kamera berbeda dari ponsel Redmi sebelumnya, tetapi terlihat sedikit seperti ponsel merek lain.

Selain NFC, motor linier X-axis, dan pemancar inframerah, yang dimiliki setiap pengguna, ada juga tambahan yang sangat menarik kali ini: jack headphone, yang tidak lagi dimiliki banyak ponsel andalan.

Anda tidak dapat mengharapkan ponsel kelas menengah memiliki desain yang luar biasa. Tetapi selama dapat berfungsi penuh dan memberifitur seperti jack headphone, saya pikir ini adalah ponsel yang bagus.

Tampilan Redmi Note 11T Pro

Saat ini, semakin banyak ponsel dengan layar OLED, dan semakin sulit untuk menemukan ponsel layar LCD yang bagus. Kebetulan Note 11T Pro menggunakan layar LCD yang sangat bagus. Layar pada 11T Pro+ adalah satu-satunya layar LCD di DisplayMate yang mendapat nilai A+.

Redmi Note 11T Pro

Versi Pro menggunakan layar yang sama, jadi tampilannya sama bagusnya. Kontrol ghosting juga sangat baik, dan hampir tidak terlihat oleh mata manusia.

Akurasi warna juga dikalibrasi dari pabrik dan Redmi bahkan telah menyesuaikan LCD ini dengan lampu latar cahaya biru rendah. Ini mendukung Smart AdaptiveSync, yang secara otomatis menurunkan kecepatan refresh ke 50Hz saat Anda tidak menyentuh layar.

Masih banyak orang yang lebih memilih layar LCD daripada OLED bukan? Itu karena LCD tidak hanya lebih jernih pada ukuran dan resolusi yang sama, tetapi juga memiliki peredupan DC full-scene, yang tidak dapat dilakukan oleh OLED. Umurnya juga lebih tahan lama dari OLED.

Tampilan Redmi Note 11T Pro

Sangat disayangkan bahwa LCD yang sangat baik ini memiliki tingkat sampling sentuh yang buruk.

Sampling rate 270Hz tertinggi hanya dapat dicapai ketika refresh rate kurang dari 90Hz. Masalah umum layar LCD juga hadir pada 11T Pro, yaitu bayangan di sekitar area lubang punch. Bagaimanapun, jika Anda tidak dapat menerima kedipan atau kekurangan OLED lainnya, maka Note 11 Pro adalah salah satu dari sedikit opsi bagus yang Anda miliki.

Redmi Note 11T Pro Prosesor & Game

Prosesor paling kuat di ponsel anggaran tahun ini adalah Dimensity 8100. Skor Benchmark sedikit lebih buruk daripada Redmi K50. Tapi itu juga level normal untuk 8100.

Baca: Xiaomi atau Realme? Mana yang Lebih Baik?

Performa gaming sangat berbeda dari K50. Ketika K50 pertama kali keluar, kinerjanya sangat baik. Meskipun frame rate game K50 turun sedikit setelah pembaruan sistem, itu mungkin karena cuaca panas di musim panas, dan Redmi harus mempertimbangkan faktor suhu. Namun, performa gaming versi sistem terbaru pada K50 juga sangat bagus. Tetapi Note 11T Pro tampaknya tidak berfungsi seperti ponsel Dimensity 8100 biasa.

Performa Kamera Redmi Note 11T Pro

Performa Kamera Redmi Note 11T Pro

Seperti yang Anda ketahui, fotografi Redmi tidak pernah menjadi kelebihannya. Tapi Note 11T Pro masih bisa mengambil gambar yang bagus. Kamera utamanya adalah GW1, sama dengan Mi 11 Lite. Namun kemajuan algoritme telah membuat 11T Pro berkinerja lebih baik daripada 11 Lite.

Gambarnya jelas, dengan rentang dinamis yang sangat baik dan warna yang hidup. Kontrol sorotan sangat baik untuk pemandangan malam, yang merupakan tingkat yang sangat baik di kelas ponsel yang sama. Namun, tidak ada OIS, sehingga ada kemungkinan foto akan buram dalam cahaya rendah.

Kesimpulan dan Harga HP Redmi Note 11T Pro

Redmi Note 11T Pro mulai dari 1699 RMB, yang kira-kira $255. Jika Anda membandingkan spesifikasinya dengan K50, Anda dapat menganggap 11T Pro sebagai versi LCD dari K50. Jadi jika Anda menginginkan layar OLED 2K terbaik, atau pengalaman bermain game yang lebih baik, pilih K50. Jika Anda menginginkan layar yang lebih ramah mata, ingin menghemat uang, atau jika Anda hanya menginginkan ponsel dengan jack headphone, gunakan Note 11T Pro.

Tinggalkan komentar