5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Menghancurkan Smartphone Anda

Bagikan:

Apakah Anda belakangan ini smartphone Anda tidak tahan lama seperti yang Anda pikirkan. Berikut adalah 5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Menghancurkan Smartphone Anda

Mungkin saat ini Anda baru beli smartphone namun rasanya ponsel tersebut seperti sudah usang. Kinerja ponsel anda semakin buruk dan lambat itu biasanya terjadi karena kebiasaan jelek kita saat menggunakan ponsel.

Kebiasaan Buruk yang Bisa Menghancurkan Smartphone Anda
Kebiasaan Buruk yang Bisa Menghancurkan Smartphone Anda

5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Menghancurkan Smartphone Anda

Dan berikut adalah 5 kebiasan yang harus Anda hindarkan agar ponsel Anda tetap awet terjaga.

Membeli Kabel yang Murah (dan Memperlakukannya dengan Buruk)

kebel yang murah atau kualitas rendah

Kabel yang saya maksud adalah kabel usb yang biasa kita gunakan untuk pengisian daya baterai. Kebiasaan inilah yang biasanya sering terjadi pada diri kita.

Kabel yang murah atau kita sebut saja kabel yang tidak bermerek itu kita tidak tahu kualitas kabel seperti apa, namun yang pasti kabel yang tidak bermerek bisa membuat smartphone kita menjadi hancur, kualitas baterai yang tadinya bagus, berlahan akan dihancurkan.

Kebiasan buruk ini terjadi biasanya saat berada di luar rumah. Tidak membawa casan yang asli dan akhirnya meminjam casan orang lain yang kualitasnya rendah.

Tidak Menggunakan Casing

tidak menggunakan casing

Tidak menggunakan casing dan pelindung layar akan lebih mudah tergores. Hal ini tidak kita inginkan pada ponsel kesayangan kita. Kita pastinya ingin layar dan body smartphone kita bersih tidak ada goresan sedikitpun saat kita tidak menggunakan casing.

Walupun demikian itu tidak sebanding dengan resikonya.

Jadi, gunakanlah casing pada ponsel Anda agar lebih awet tidak mudah tergores. Akan tetapi tidak sembarangan menggunakan casing. Gunakanlah casing yang sesuai dan ideal dengan ponsel Anda. Dan jangan lupa gunakan pelindung layar kaca yang bagus kualitasnya.

Baca: Aplikasi Multitasking untuk Android Gratis dan Terbaik

Berapa banyak orang yang Anda kenal dengan layar retak atau pecah? Kita semua berpikir itu tidak akan terjadi pada kita… sampai hal itu terjadi. Anda mungkin lebih menyukai tampilan ponsel tanpa casing yang lebih bersih, tetapi itu tidak sebanding dengan risikonya—bahkan keripik dan retakan kecil dapat merusak integritas struktural dan membuat kerusakan skala besar lebih mungkin terjadi. Tidak hanya itu, tetapi keripik dan retakan kecil itu dapat merusak nilai jual kembali ponsel saat Anda ingin memutakhirkan.

Terlalu Sering Menguras Baterai

Memang semakin lama kualitas baterai akan semakin berkurang seiring waktu dan pemakaian. Semakin lama daya tahan baterai tidak akan awet seperti saat pemakaian baru.

Hal seperti ini memang tidak bisa kita hindarkan, akan tetapi ada kebiasaan buruk yang dapat mempercepat rendahnya kualitas baterai Anda

Agar tidak terjadi hal seperti ini, Anda harus menghindari kebiasaan buruk seperti mengisi ulang saat mati total, Bermain game sambil di cas, dan terlalu sering menggunakan aplikasi yang bisa lebih kuat menguras daya baterai.

Terlalu Sering Selfie Bawah Air

Tidak ada perangkat keras seperti smartphone yang benar-benar tahan air, terlepas dari beberapa iklan yang mengakatan demikian, (ingat kegagalan Sony Xperia). Perangkat inimungkin lebih tahan air daripada yang lain, akan tetapi selalu ada kemungkinan air bisa masuk ke dalam perangkat. Semakin lama smartphone Anda gunakan ke dalam air, maka kemungkinan besar Anda telah menurunkan daya tahan smartphone milik Anda.

Tidak Menggunakan Keamanaan yang Baik

Tidak Menggunakan Keamanaan yang Baik

Salah satu kebiasan buruk kita dalam mengatasi keamanan ponsel adalah mengabaikan pembaharuan yang tersedia pada smartphone kita. Kita mungkin mengabaikan pemberitahuan adanya update patch keamanan, Namu itu sangat berguna bagi peningkatan keamanan pada ponsel.

Terus, jangan coba-coba menggunakan aplikasi bajakaan atau aplikasi yang sudah dimodifikasi oleh orang yang tidak kita kenal (MOD). Karena resiko akan lebih besar jika kita menggunakan bajakan. Kemungkinan besar ada script yang mengandung virus Malware. Gunakan selalu aplikasi dari App Store resmi atau Google Play Store di ponsel Anda.

Tinggalkan komentar