Kelebihan dan Kekurangan Oppo A16

7 kelebihan dan kekurangan Oppo A16 | oppo telah meluncurkan beragam tipe smartphone di tahun 2021 salah satu yang terbaru adalah Oppo A16. Smartphone ini akan meneruskan kesuksesan Oppo A15S dengan membawa segudang fitur namun tetap dibandrol dengan harga terjangkau. Nah bagi sobat yang tertarik untuk membelinya alangkah baiknya simak dulu 7 kelebihan dan kekurangan Oppo A16

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A16

7 kelebihan dan kekurangan Oppo A16

Kelebihan Oppo A16

  1. Chipset Lumayan Powerful Oppo A16

mengusung chipset gaming besutan MediaTek yakni helio G35. Chipset ini mengedepankan teknologi grafis hypericin untuk kinerja yang lebih cepat dan lancar terutama gaming.

Kelebihan Oppo A16
Kelebihan Oppo A16

Chipset ini juga dibuat hemat daya dengan tingkat efisiensi lebih tinggi membuat daya tahan baterai smartphone lebih tahan lama.

  1. Tahan Air IPX4
Kelebihan dan Kekurangan Oppo A16

Oppo A16 sudah mengantongi sertifikasi ipx4 artinya Smartphone Ini tahan terhadap cipratan air dari berbagai arah.

  1. Fingerprint di Samping Body

Sensor sidik jari menjadi salah satu fitur penting pada Oppo A16. Sensor keamanan tersebut diletakkan pada bagian samping menyatu dengan tombol power. Performa fingerprintnya juga sangat cepat dan tergolong responsif.

  1. Desain Stylish dan Ramping

Dari segi desain Oppo A16 memang terlihat simpel namun stylish. Smartphone ini hadir dalam tiga varian warna yakni:

  • Virgo Blue
  • Crystal Black dan
  • Silver

Dibagian belakangnya sobat bisa melihat bodinya memiliki kesan mengkilat. Di pojok kiri atas bagian belakangnya terdapat bingkai kamera berbentuk persegi yang warna gelap.

Smartphone ini juga memiliki ketebalan bodi yang cukup ramping hanya 8,4 mm saja.

  1. Baterai 5000 mAh Tahan Lama

Oppo A16 dibekali baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh. Pihak Oppo mengklaim saat kapasitas baterai sudah 100% maka smartphone dapat digunakan selama kurang lebih 21 jam untuk menonton video di YouTube.

Kekurangan Oppo A16

Selain kelebihan-kelebihan tadi tentunya Oppo A16 juga punya beberapa kekurangan yang perlu sobat pertimbangkan sebelum membelinya.

Apa sajakah itu?

  1. Kapasitas RAM dan ROM Kurang Besar

Oppo A16 hanya tersedia dalam satu varian saja, yakni RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sayang tak ada varian RAM dan memori internal yang lebih besar.

Update: Sekarang hp oppo A16 ram 4 telah tersedia”

Saat ini memori internal 64 GB saja cukup terbatas. Pasalnya file-file yang disimpan seperti aplikasi dan game ukurannya semakin kesini semakin besar.

Kalau 64 GB saja sudah terasa cukup terbatas apalagi memori internal yang hanya 32 Giga

  1. Kamera Standar

Ada tiga kamera yang bersemayam di bodi belakang smartphone ini. Dimana kamera utamanya memiliki resolusi 13MP ditemani kamera potret 2MP dan makro 2MP Sayangnya tidak ada lensa Ultra white kamera depannya beresolusi 8 MP.

Resolusinya masih sangat standar. Untungnya oppo melengkapi software kamera Smartphone ini dengan beragam fitur fotografi untuk mengoptimalkan hasil foto selfie ataupun hasil kamera belakang.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo A16 maka sobat bisa memutuskan apakah smartphone ini cocok dengan kebutuhan Anda?

Q&A

  1. Q1: Apakah Oppo A16 Anti Air?

    A1: Seperti yang sudah kita singgung, Oppo A16 ini telah dilengkapi IPX4. Jadi Anda bisa ajak Oppo tipe ini untuk main hujan-hujanan.

  2. Q2: Apa itu IPX4?

    A2: Sebuah peringkat yang diberikan kepada perangkat tertentu untuk mengukur seberapa tahannya perangkat terhadap elemen lingkungan. (IPX4= Bisa tahan ciprakan air dari segalah arah)

  3. Q3: Oppo A16 Keluaran Tahun Berapa?

    A3: 17 July 2021

  4. Q4: Apakah oppo a16 ada sidik jari?

    A4: Ada. Sensornya berada di samping perangkat.

  5. Q4: Bagaimana Cara Menambahkan Sidik Jari di Oppo 16?

    cara menambahkan sidik jari oppo a16

    A4: Buka Pengaturan > Kata sandi dan biometrik > Tap Tambahkan Sidik Jari > Lanjutkan > Kemudian masukkan password perangkat dan kenakan jari Anda ke sensor fingerprint yang berada di sisi kanan perangkat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar