Pengajuan KTA CIMB NIAGA Ditolak? Astaga!

Share dulu, dong!

Apa benar pengajuanmu di KTA CIMB NIAGA Ditolak? Kenapa ga kasih tahu kami kalau kamu mau pinjam uang di situ? Tapi mau gimana lagi, nasi sudah menjadi bubur. Pengen ngajuin lagi, tapi harus nunggu waktu lama.

Dari sini, kita dapat pengalaman dan kita juga harus bertanya pada diri kita kenapa pengajuan di KTA CIMB NIAGA saya ditolak? Apakah ada kesalahan fatal saat mengisi formulir pengajuan?

Androkit.com sudah mengumpulkan beberapa alasan umum terkait penolakan pinjaman di KTA ini. Jadi, kami harap Anda dapat mempelajari dan mudah-mudahan masih ada kesempatan lagi untuk mengajukan pinjaman KTA online.

Alasan Pengajuan KTA CIMB NIAGA Ditolak

Pengajuan KTA CIMB NIAGA DITOLAK

Riwayat Kredit SLIK OJK Rendah

Yang paling utama penyebab kenapa pengajuan KTA CIMB NIAGA ditolak karena skor kredit di SLIK OJK tidak memenuhi standar. Jika Anda pernah menunggak pembayaran tagihan atau memiliki catatan buruk di bank, maka akan sulit bagi bank untuk memberikan persetujuan KTA.

Tidak Memenuhi Persyaratan

Hal yang kedua, Anda mungkin tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh CIMB Niaga. Persyaratan ini bisa berbeda-beda tergantung pada jenis KTA yang Anda ajukan. Tapi untuk CIMB NIAGA, ada beberapa dokumen yang harus Anda lengkapi. Lihat di bawah ini:

  • Fotokopi Kartu Kredit
  • Slik Gaji Asli dan Terbaru (buat karyawan)
  • Fotokopi NPWP (buat yang gajinya / pendapatan di atas Rp. 50 juta)
  • Aplikasi Permohonan
  • e-KTP

Anda harus melengkapi semua data-data pribadi Anda dengan valid (benar) agar tidak terjadinya penolakan pengajuan pinjaman KTA secara cepat.

Terlalu Banyak Hutang

Ketiga, jika Anda memiliki terlalu banyak hutang, bank akan merasa ragu untuk memberikan persetujuan KTA. Bank akan melihat bahwa Anda sudah memiliki banyak tanggungan dan akan sulit untuk membayar cicilan KTA Anda nanti.

Bukan Nasabah CIMB NIAGA

Ini asumsi kami. Kemungkinan kecil pengajuan Anda KTA CIMB NIAGA ditolak disebabkan karena belum pernah nabung di CIMB NIAGA. Mungkin kalau Anda nabung di bank ini, kemungkinan besar Anda akan diprioritaskan terlebih dahulu. Tapi sekali lagi, ini adalah pendapat kami.

Informasi Data Tidak Akurat

Kelima, informasi yang tidak akurat juga bisa menjadi alasan pengajuan KTA CIMB Niaga ditolak. Pastikan bahwa Anda memberikan informasi yang akurat dan tidak menyesatkan.

Bagaimana Supaya Pengajuan Pinjaman KTA Online di ACC?

Tidak perlu berkecil hati jika pengajuan KTA CIMB Niaga Anda ditolak. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi penolakan tersebut. Berikut adalah tips-tips untuk mengatasi penolakan pengajuan KTA CIMB Niaga:

Pertama, perbaiki riwayat kreditmu. Jika alasan penolakan pengajuan KTA adalah riwayat kreditmu yang buruk, Anda bisa mencoba untuk memperbaiki kreditmu dengan membayar tagihan tepat waktu dan menyelesaikan utangmu.

Kedua, pastikan Anda memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh CIMB Niaga. Jika Anda belum memenuhi persyaratan yang ditetapkan, pastikan untuk memenuhinya terlebih dahulu sebelum mengajukan KTA lagi.

Ketiga, bayar utangmu terlebih dahulu. Jika Anda memiliki terlalu banyak hutang, pastikan untuk membayarnya terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman online. Hal ini akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan persetujuan.

Keempat, cari jaminan yang cukup. Jika Anda tidak memiliki jaminan yang cukup, pastikan untuk mencarinya terlebih dahulu sebelum mengajukan KTA lagi.

Kelima, berikan informasi yang akurat dan jelas. Pastikan bahwa Anda memberikan informasi yang akurat dan tidak menyesatkan saat mengajukan KTA.

Alternatif Pinjaman KTA Online

Anda jangan berkecil hati! Masih ada beberapa platform lain yang bisa Anda lakukan untuk mengajukan pinjaman secara online. Berikut di bawah ini beberapa aplikasi yang bisa Anda ajukan:

tunaiku png

Tunaiku – KTA Online

Review
OCBC NISP PNG

Tunaiku – KTA Online

Review

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai pengajuan KTA CIMB NIAGA ditolak. Semoga bermanfaat!

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *