Langkah Mudah Download Video Instagram | Tubemate

Langkah Mudah Download Video Instagram – Salah satu aplikasi yang populer dan banyak pengguna dari Indonesia dan seluruh dunia adalah Instagram. Uniknya kita hanya bisa upload berupa gambar atau foto dan video.

Bicara soal video instagram, saya akan ajarkan kepada kalian semua cara unggah video instagram atau IG dengan mudah tanpa harus copy/paste atau salin tempel. Mau tahu caranya gimana? Silahkan ikutin terus artikel ini sampai selesai.

langkah mudah download video instagram atau IG

Langkah Mudah Download Video Instagram Menggunakan Aplikasi

Instagram pertama kali dipublikasikan ke publik pada tahun 2010 oleh perusahaan startup, Burbn. Inc kemudian dua aktor CEO, Kevin Systrom dan Mike Krieger yang mengembangkan aplikasi ini.(Sumber wikipedia.org)

Kata Instagram sendiri berasal dari kata Instan seperti pada kamera polaroid atau biasanya bernama foto instan

Musti baca: Cara Download Video Youtube dengan Cepat tanpa Aplikasi di Android

Kemudian pada tahun 2012, Facebook membeli semua aset aplikasi Instagram hingga sekarang. Jadi jangan heran saat kita buka aplikasi IG muncul logo Facebook pada bagian bawah layar.

Cara Download Video Instagram Menggunakan Aplikasi

Sebenarnya ada juga metode unggah video instagram tanpa aplikasi. Biasanya cara ini menggunakan salin tempel url. Maksudnya kita copy url video tersebut dan kemudian kita buka website instagram downloader dan kita tempelkan url tersebut.

Namun pada artikel ini saya khusus-kan menggunakan menggunakan aplikasi. Memang setiap metode mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Musti Baca: Cara Download Video Youtube pakai Aplikasi Android

Dan salah satu kelebihan menggunakan aplikasi adalah metodenya mudah dan tidak ribet harus copy url.

Nah, untuk nama aplikasinya adalah TUBEMATE. Hmmm.. kayaknya nama aplikasi ini sudah tidak asing lagi. Yaps,..dulu aplikasi ini terkenal karna mudah download video Youtube.

Langkah Mudah Download Video Instagram – Jadi Tubemate pada awalnya dikhususkan untuk download video Youtube saja. Namun semakin kesini, Tubemate berkembang dan akhirnya bisa download video dari mana saja seperti twitter, Youtube, Facebook, dan IG.

Namun sayangnya, aplikasi ini tidak akan anda temukan di Google Play Store. Saya tidak tahu alasannya kenapa. Mungkin kena banned kali ya,.. atau mungkin teman-teman ada yang tahu alasannya tolong kasi komentar di bawah ya…!!!

Musti baca: Chat WhatsApp tanpa Simpan Kontak HP

Silahkan download aplikasi Tubemate Apk melalui browser. anda tinggal ketik tubemate apk pada kolom Google.com. Pilih yang paling atas lalu download.

Oya, dan jangan lupa juga download aplikasi Video MP3 Converter. Aplikasi yang berfungsi untuk mengubah atau menambahkan suara pada video.

Jadi wajib anda pasang kedua aplikasi ini. Ketika sedang melakukan unduhan, Video Mp3 Converter ini secara otomatis mengubah menjadi mp3. Jadi video yang tadi download ada suaranya.

Oke lah kita langsung aja ke tutorialnya, saya anggap dua aplikasi tadi sudah terdownload dan terpasang pada Perangkat anda.

Cara Menggunakan Tubemate

  • Yang pertama kamu harus buka aplikasi Tubemate.
  • Ketuk pada bagian garis tiga di sudut kiri atas kemudian pilih Instagram.

  • Silahkan login akun anda seperti biasa sampai berhasil.
  • Setelah itu carilah video yang ingin anda download.
  • Ada ikon lingkar merah sebelah kanan bawah video, silahkan ketuk..!!!

  • Setelah itu ketuk tombol warna merah yang paling bawah

langkah mudah download video instagram atau IG

  • Tunggu proses hingga selesai.
  • Untuk mengecek video, ketuk tanda seperti gambar berikut

Q: Bisa download gambar/foto juga ga, bang?
A: Hmmm tidak bisa… 😀

Q: Videonya langsung tersimpan di folder mana, gan?
A: Lihat saja di folder Video.

Q: Bang, saya tidak bisa login. kenapa?
A: Ada yang salah kali email dan kata sandinya. Coba sekali lagi 😀

Itu lah Langkah Mudah Download Video Instagram dengan menggunakan aplikasi. Kesimpulan saya, memang agak ribet harus download dua aplikasi namun itu ribetnya hanya sekali. Kalau sudah terpasang, kapan saja kita bisa download video tanpa harus copy/paste. Tinggal buka aplikasi lalu pencet ini pencet itu 😀

Sudahlah, saya akhiri saja artikel ini. Kalau masih ada pertanyaan, boleh tinggalkan pesan pada kolom komentar.

Tinggalkan komentar