Solusi Cerdas: Akun / Limit AkuLaku Diblokir Sementara

Bagikan:

JULO! Ajukan Sekarang!

Limit AkuLaku Diblokir Sementara – Kali ini saya akan membahas tentang masalah akun AkuLaku yang limitnya tidak bisa digunakan atau mungkin bahkan akun akulaku kalian itu ditangguhkan sementara atau diblokir sementara.

Sebelumnya saya sudah membahas tentang hal sama. Anda bisa baca artikelnya: Cara Mengatasi Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan.

Namun ini secara khususnya yakni tidak bisa digunakan atau diblokir karena ganti hp baru.

Akun / Limit AkuLaku Diblokir Sementara

Limit AkuLaku Diblokir Sementara

Ada beberapa hal yang mungkin agak aneh. Kalian harus berhati-hati soal aplikasi si AkuLaku dan juga Kredivo atau aplikasi yang serupa. Soal pembayaran cicilan limit kredit ini mereka agak sensitif. Jadi Usahakan jangan sampai telat bayar kalau memang Anda masih ingin menggunakan layanan mereka.

Dan juga keamanan mereka sangat ketat dan sensitif. Apabila ada kegiatan yang mencurigakan pada akun Anda, maka mereka tidak akan sungkan-sungkan menonaktifkan sementara akun AkuLaku

Akhir-akhir ini ada beberapa kasus, salah satunya yaitu kasus limit paylater AkuLaku ditangguhkan karena ganti hp lama ke hp baru. Lalu tiba-tiba akunya diblokir.

Menurut saya ini adalah salah satu efek sistem pengamanan yang menurut saya sangat bagus untuk menghindari adanya penyalahgunaan.

Sistem pengamanan ini mendeteksi bahwa akun Anda sedang melakukan aktivitas yang tidak wajar. Sehingga mereka memblokir akun kalian dengan sementara.

Ketika Anda baru baru ini ganti ponsel dengan yang baru, kemudian limit AkuLaku tidak bisa digunakan, melalui artikel ini saya akan berikan tips solusi cerdas:

Saya bagikan solusi ini berdasarkan kondisi:

Hanya Limit PayLater Terblokir

Salah satu cara efektif dan memang satu-satuya solusi untuk mengatasi limit AkuLaku diblokir adalah chat CS AkuLaku.

  • Buka aplikasi AkuLaku
  • Masuk menu Akun
  • Pilih CS livechat

Kalian langsung saja ketik atau chat langsung ke CS-nya.

Tips: Anda ceritakan kepada CS kalau limit AkuLaku Anda tidak bisa digunakan. Lalu bilang ke dia kalau Anda baru saja ganti hp baru dan hp lama tidak digunakan kembali.

Anda bisa tunggu beberapa menit hingga CS aktif dan menjawab pertanyaan/keluhan Anda.

Atau Anda bisa salin contohnya di bawah ini:

“Selamat pagi, Saya baru saja ganti hp dengan hp yang baru. Ketika saya login AkuLaku di hp baru, saya tidak bisa menggunakan limit AkuLaku saya. Mohon bantuannya. Terimakasih!”

Ketika sudah tersambung oleh CS AkuLaku, biasanya mereka verifikasi diri Anda dengan beberapa pertanyaan seperti nama lengkap Anda, alamat lengkap, foto KTP dan sebagainya. Hal ini dilakukan demi keamanan dan memastikan bahwa Anda adalah milik akun ini.

Apabila belum membalas chat, Anda bisa menghubungi mereka ke nomor telepon yang sudah mereka cantumkan di bagian menu profil akun.

Sekedar informasi: Anda bisa menghubungi CS AkuLaku setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai jam 21.00.

Akun AkuLaku Diblokir

Kalau akun AkuLaku diblokir tentu kita tidak bisa menggunakan aplikasinya kan?

Solusinya yaitu dengan menghubungi CS melalui nomor telepon:

1500920

Anda hubungi, lalu Anda jelaskan kronologinya bahwa Anda baru saja ganti hp baru. saya sudah jelaskan di bagian atas.

Prosedur selanjutnya, Mereka me-verifikasi Anda melalui beberapa pertanyaan dan mungkin saja minta foto KTP untuk dikirimkan melalui email AkuLaku.

Sekali lagi, mereka ingin memastikan bahwa Anda adalah pemilik akun ini. Mereka harus berhati-hati menilai atau memutuskan bahwa Anda adalah pemilik akun asli sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Tentu hal ini akan membuat pulsa Anda cepat terkuras. Saran saya, Anda isi pulsa lebih dari 20rb untuk berjaga-jaga.

Baca: 24 Cara Transfer dari AkuLaku ke Dana – Limit Pinjaman

Apakah ada cara lain selain menghubungi CS melalui telepon?

Anda bisa mengubungi atau kontak CS AkuLaku melalui chat WA: 0811-1912-0548

kontak cs akulaku
kontak cs akulaku via website

Mungkin itu saja penjelasan solusi limit AkuLaku diblokir sementara atau akun diblokir. Semoga bermanfaat.

Dan perlu saya tekankan sekali lagi. Karena proses verifikasi ini adalah suatu hal yang sensitif. Saran saya berikan informasi data diri Anda secara lengkap dan sesuai dengan informasi pribadi Anda yang ada di list AkuLaku mereka.

Tinggalkan komentar