Manfaat Ramuan Kemiri – Mengatasi Kebotakan Secara Alami

0
(0)

Kemiri, pasti Anda sudah tau dong bumbu dapur yang satu ini. Bentuk kemiri yang seperti kacang dalam ukuran berukuran besar dan berwarna putih tentu sudah sering Anda lihat. Apalagi bagi Anda yang sudah sering berada di dapur. Dan pada pembahasan kali ini, saya mau bagikan apa saja manfaat dari Ramuan Kemiri.

apa manfaat ramuan kemiri?
Foto oleh Mikhail Nilov dari Pexels

Manfaat Ramuan Kemiri

Obat Minyak Kemiri Untuk Penumbuh Rambut

manfaat ramuan kemiri untuk rambut
Sumber Foto: https://www.freepik.com/free-photo/beauty-portrait

Tidak hanya digunakan untuk menambah kelezatan makanan Anda, ternyata kemiri juga bisa dijadikan untuk mengatasi kebotakan secara alami. Namun tentu saja diperlukan proses yang panjang untuk membuat ramuan dan mengeluarkan manfaat yang sebenarnya dari kemiri. Ramuan kemiri yang dipakai biasanya berbentuk minyak dan cara pemakaiannya adalah dioleskan ke kulit kepala dan rambut.

Yuk, kenali lebih dalam manfaat dari ramuan kemiri untuk mencegah serta mengatasi kebotakan secara alami.

Kebotakan terjadi karena masalah kerontokan rambut yang sudah terlampau parah. Seringkali masalah ini menimbulkan daerah yang botak atau tampak tipis. Hal ini bisa diatasi dengan minyak kemiri yang mampu menumbuhkan rambut yang lebih kuat dan sehat.

Mengatasi dan Mencegah Kerontokan – Manfaat Ramuan Kemiri

manfaat kemiri salah satunya adalah mencegah rambut rontok
Manfaat Ramuan Kemiri | Sumber Foto: Pexels.com

Bagi Anda yang memiliki atau sedang menghindari masalah kerontokan rambut yang bisa saja berujung pada kebotakan, bisa tuh menggunakan perawatan dengan minyak kemiri. Bahkan akar rambut Anda akan lebih kuat dikarenakan kandungan mineral dan protein yang terdapat dalam kemiri.

Baca: Bahan untuk Membuat Masker Rambut Alami

Khasiat Minyak Kemiri Mengatasi Semua Masalah Rambut

Rambut yang Lebih Kuat, Hitam, dan Lebat
Rambut sudah bagaikan mahkota bagi kaum hawa. Tentu sebuah keharusan untuk menjaga dan merawatnya. Sebelum terlanjur mengalami berbagai masalah rambut, ada baiknya untuk mencoba perawatan ramuan kemiri ini. Hasilnya bisa terlihat dari rambut Anda yang lebih kuat, tebal, dan hitam berkilau. Ini karena kemiri mengandung banyak nutrisi baik yang mampu me-moisturizer rambut Anda.

Cara Pemakaian Ramuan Kemiri untuk Mengatasi Kebotakan Secara Alami

Pembuatan minyak kemiri memang agak rumit bila Anda ingin lakukan sendiri. Namun tenang saja, sekarang ini banyak yang menjual minyak kemiri yang dikemas dalam botol. Sayangnya, Anda juga harus jeli jangan sampai minyak kemiri yang Anda beli adalah minyak palsu.

Tips Cara Membuat Minyak Kemiri

Perawatan minyak kemiri ini baik dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu dan harus dilakukan secara rutin. Pertama, tuang minyak kemiri ke telapak tangan dan oleskan di kulit kepala dan rambut Anda secara merata. Agar mudah menyerap, lakukan pijatan-pijatan kecil layaknya yang sering Anda dapatkan di salon-salon. Setelah itu, biarkan selama satu jam atau satu malam jika perlu. Di pagi hari, bilas dan keramaslah seperti biasa.

Karena ini termasuk ke dalam cara mengatasi kebotakan secara alami, tentu saja Anda harus sedikit bersabar untuk bisa melihat hasilnya. Percayalah jika hasil yang Anda dapatkan akan sangat memuaskan nantinya. Demikian artikel manfaat ramuan kemiri, Semoga berhasil!

Apakah artikel ini bermanfaat?

Klik bintang untuk memberi nilai

Total Rating: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Sejauh ini belum ada, yuk kita beri vote artikel ini!

Bagikan:

Salah satu kesukaan saya adalah menulis artikel yang bermanfaat. Dengan bermodal sedikit pengetahuan tentang dunia kesehatan dan mengenal lebih tentang kecantikan.

Leave a Comment