Membatalkan Pinjaman di Akulaku yang Sedang Diproses

Share dulu, dong!

Apakah bisa membatalkan pinjaman di Akulaku yang mana proses pengajuan sedang diproses?

Kali ini, kami akan membagikan berdasarkan pengalaman pribadi yang mana ini akan bisa menjadi sebuah gambaran tentang cara membatalkan pinjaman di Akulaku yang sedang diproses.

Jadi ceritanya waktu itu saya ingin melakukan pinjaman uang tunai di Akulaku. Seperti yang kita ketahui bahwa ada dua jenis pinjaman uang tunai di Akulaku:

  • Pinjaman
  • Dana Cicil

Keduanya memiliki perbedaan. Info lebih lengkapnya bisa kunjungi artikel di sini.

Waktu itu saya pinjam di produk Pinjaman sebesar Rp500.000 dan cair ke rekening BCA. Ketika saya tekan Ajukan, saya baru ingat kalau saya ingin mencairkannya langsung ke rekening BNC atau Neo Bank.

Nah, di bagian halaman berikutnya, dikatakan bahwa data saya sedang di verifikasi dan diproses. Butuh waktu 10 menit pencairkan akan segera dilakukan.

Di halaman yang sama, dikatakan juga bahwa pengguna bisa melakukan pembatalan ketika masih sedang diproses. Jika dana telah di kirim ke rekening, maka proses pembatalan tidak dapat dilakukan.

Apakah Bisa Membatalkan Pinjaman di Akulaku yang Sedang Diproses

membatalkan pinjaman di Akulaku

Kalau dari keterangan halaman tersebut, bahwa kita melakukan pembatalan pinjaman. Namun sayangnya mereka tidak memberitahukan bagaimana cara melakukan pembatalan tersebut.

Jadi, yang saya lakukan selanjutnya adalah menghubungi Customer Service lewat fitur CS Livechat. Namun, saya agak sedikit kecewa karena yang balas chat saya adalah robot. Padahal saya butuh waktu (paling tidak) 10 menit sebelum dana berhasil di transfer.

chat CS Akulaku

Dan balasannya pun sama seperti pada halaman pengajuan. Tidak ada pemberitahuan atau panduan cara membatalkan pinjaman di Akulaku yang sedang diproses. Jadi hingga pada akhirnya, uang sudah masuk ke rekening BCA saya dan tidak bisa melakukan pembatalan pinjaman atau perubahan data rekening saya.

Kesimpulan

Jadi, apakah bisa membatalkan pinjaman di Akulaku yang sedang diproses? Berdasarkan pengalaman saya pribadi jawabannya adalah tidak bisa. Walaupun mereka mengatakan bahwa bisa melakukan pembatalan, namun faktanya kita tidak menemukan opsi atau pilihan seperti tombol batal pinjam saat sedang melakukan proses verifikasi data.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *