Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap

Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap – Suatu hari Ada banyak orang yang akan memberitahu dan peduli kepada Anda tepat di depan Anda bahwa Anda memiliki bau mulut tidak sedap. Orang-orang ini bisa jadi teman dan keluarga.

Tapi ada banyak orang yang tidak akan peduli untuk memberitahu bahwa Anda memiliki bau mulut. Mereka hanya akan berjalan menjauh dari Anda. Mereka juga mungkin tidak mengingatkan Anda tentang bau mulut Anda karena Anda mungkin tersinggung atau merasa sakit hati. Terlepas apakah seseorang mengatakan pada Anda atau tidak, itu tidak baik untuk bau mulut. Anda perlu dan sesegera mungkin untuk menyingkirkan dan menghilangkan bau mulut itu.

Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap
mencegah bau mulut

Terlebih lagi apabila Anda adalah wanita karir yang setiap harinya selalu memiliki aktivitas untuk ketemu banyak orang atau pelanggan. Bau mulut adalah sesuatu yang mengerikan bagi Anda jika itu terjadi pada saat Anda di tempat kerja Anda. Apabila hal itu terjadi selain Anda mendapatkan rasa malu tetapi juga pencitraan yang kurang baik di mata rekan kerja atau pelanggan.

Langkah Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap

Ada banyak cara Anda dapat menyingkirkan bau mulut tidak sedap itu sendiri sendiri tanpa perlu intervensi gigi atau panduan kedokteran gigi. Hanya menjadi hati-hati tentang sedikit kebersihan mulut Anda, membuat beberapa upaya ekstra dan dalam waktu beberapa hari, Anda akan terbebas dari bau mulut.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil:

Sikat Dua Kali Sehari

Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap dengan sikat gigi
Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap dengan sikat gigi

Semuanya dimulai dengan menyikat gigi secara tradisional. Memang ini merupakan cara paling tua dan yang paling penting bagian dari kebersihan mulut adalah menyikat gigi. Sikat setidaknya dua kali sehari dan minimal selama dua menit. Bau mulut akan hilang terutama disebabkan karena pembusukan sisa makanan dan bakteri.

Ada banyak daerah di mulut Anda di mana sikat Anda tidak dapat tercapai. Tetapi ini adalah daerah di mana makanan atau bakteri dapat menemukan tempat aman. Ada hal-hal lain yang harus mengikuti proses menyikat gigi.

Scraper Lidah

Lidah Anda dapat rumah banyak hal yang tidak bisa dibersihkan saat menyikat. Jadi sebanyak Anda sikat (yang harus minimal dua kali) setiap hari, Anda juga harus membersihkan lidah Anda. Anda bisa mendapatkan diri Anda pembersih lidah, juga disebut pengikis lidah untuk membersihkan lidah Anda. Namun, Anda tidak selalu membutuhkan scraper. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan sikat atau sendok untuk membersihkan lidah Anda.

Lidah Scraping mungkin bukan ide yang sangat baik bagi mereka yang memiliki sensitivitas refleks muntah tinggi. Ada cara untuk mengurangi sensitivitas refleks muntah juga.

Floss

Floss teratur. Floss tidak hanya membantu menghilangkan bau mulut, juga membantu dalam membersihkan daerah antara gigi plak dan sisa makanan lainnya.

Mouthwash

Membilas mulut Anda dengan obat kumur membantu mensterilkan seluruh mulut dan juga membantu dalam mengurangi bau mulut.

Menjaga Kelembapan Mulut

Mulut yang dehidrasi adalah alasan lain bau mulut tidak sedap. Ini adalah alasan mengapa bau napas Anda yang paling buruk ketika Anda bangun di pagi hari. Saat tidur, produksi air liur yang terendah dan mulut Anda menjadi kering menyebabkan bau lebih buruk. Minumlah air sangat sering. Setiap kali mulut Anda akan kering, Anda akan merasakannya. Jangan biarkan hal itu tetap kering untuk waktu yang lama. Melembabkan dengan air.

Makan Pisang

Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap dengan makan pisang
Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap dengan makan pisang

Bau mulut juga disebabkan ketika Anda berada pada diet rendah karbohidrat. Makan pisang atau apel membantu Anda dan dapat menyebabkan mengurangi bau mulut

Itulah 6 Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap yang menyebabkan kita tidak percaya diri. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar