Cara Menghapus Filter dari Video TikTok

Bagikan:

Apabila teman-teman ingin pakai aplikasi Tiktok dan buat konten video yang menarik supaya viral, maka kita wajib menggunakan berbagai fitur di aplikasi untuk membuat konten lebih menarik. Misalnya adalah filter dan efek yang dapat bisa Anda gunakan ke dalam video Tiktok. Namun, bilamana Anda ingin mencoba berbagai video, kita juga dapat mempelajari cara menghapus filter dari video Tiktok untuk menambahkan filter atau efek TikTok yang lebih baru. Saya harap, Anda dapat membaca seluruh tutorial di artikel ini agar bisa mengerti cara menghapus filer dari video TikTok.

Jika Anda ingin menghapus efek dari video TikTok, mungkin hanya bisa digunakan video yang ada di ‘Draf’ atau yang masih tersimpan. Jadi, Anda tidak dapat menghapus filter dari video yang sudah diposting.

Menghapus Filter dari Video TikTok
menghapus efek dari video Tiktok

Mengenai Fitur Filter Atau Efek Tiktok

Filter dan efek Tiktok dapat membuat konten yang Anda coba buat jauh lebih baik dari sebelumnya. Anda dapat meningkatkan efek visual yang bagus dengan menambahkan fitur dan efek khusus. Anda dapat menerapkan ke video Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan efek yang Anda lihat di video orang lain.

Anda juga bisa memiliki opsi untuk menyimpan efek ke favorit Anda dan kemudian menggunakannya kapan saja kita mau.

Anda mungkin ingin menggunakan efek dan filter Tiktok untuk membuat konten Anda menarik, tetapi Anda juga perlu menghapus efek dari bagian video Anda. Anda juga mungkin perlu menghapus konten dari video itu sendiri, jadi, pelajari cara melakukan semua ini sebelum dan bahkan setelah memposting video.

Cara Menghapus Filter dari Video TikTok di Android dan IoS

Dalam artikel ini, saya akan coba share cara utama menghapus filter dari Video TikTok. yang pertama dari perangkat Android dan iOS. Pada umumnya sama saja

Hapus Filter Tiktok Dari Draf Di Perangkat iOS dan Android

Untuk menghapus filter Tiktok dari draf di perangkat iOS, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dengan cara mengetuknya.
  • Ketika berada di layar utama Tiktok, buka profil Anda dengan cara ketuk ikon profil di sudut kanan bawah layar untuk membuka profil Anda.
  • Anda dapat membuka Draft Anda di Tiktok dari opsi draf di sisi kiri layar profil Tiktok.
  • Setelah itu, pilih video yang ingin Anda edit dari draf untuk menghapus filter di dalamnya.
  • Saat mengetuk video dari draf, TikTok akan mengarahkan ke layar pengeditan pra-posting. Nah, Di sana Kita dapat mengetuk Panah Belakang di sudut kiri atas layar.
  • Selanjutnya, ketuk Efek dari panel yang ditampilkan di sudut kiri bawah layar Anda.
  • Untuk menghapus filter dari video TikTok, ketuk tombol Panah Kembali (Back Arrow) untuk membatalkan semua filter yang telah kita tambahkan ke dalam video.
  • menghapus efek yang Anda terapkan pada video, Silahkan ketuk ikon Tidak Ada dari layar pengeditan efek yang muncul.
  • Apabila Anda berubah pikiran, Silahkan ketuk opsi kembali atau back untuk mengembalikan efek dan filter ke dalam video. Namun jika sudah, Anda bisa langsung ketuk tombol Simpan. Video TikTok Anda sudah tersimpan ke dalam folder Draf.

Cara Hapus Filter TikTok Saat Merekam Di Perangkat iOS dan Android

Di bawah ini adalah langkah demi langkah menghapus filter dari video TikTok di perangkat iOS dan Android setelah merekam:

Langkah Pertama: Buka Tab Filter
Saat Anda merekam video, Ketuk tab Filter yang ada di panel kiri pada layar perekaman.

Langkah 2: Ketuk Potret
Dari daftar filter yang muncul, Anda kemudian dapat mengetuk opsi Potret. Selanjutnya, ketuk Normal untuk menghapus semua filter yang sudah kita terapkan sebelumnya pada video.

Jadi, setelah Anda mengetuk opsi normal, semua filter pada video akan terhapus.

Cara Menghapus Filter yang Jarang Digunakan Di Tiktok

Mengelola filter di Tiktok bisa menjadi hal terbaik. Saat memiliki banyak filter dan efek yang berjejeran di rol kamera, maka ini dapat menyebabkan kebingungan. Anda harus menggulir seluruh daftar filter. Jadi, untuk menghapus filter yang biasanya tidak Anda gunakan dengan mudah, ikuti langkah-langkah ini untuk mengelola filter.

Pertama: Buka Aplikasi Tiktok
Pertama, ketuk aplikasi TikTok di perangkat Anda. Kemudian masuk ke akun TikTok Anda.

Kedua: Ketuk Ikon ‘+’
Dari tengah bawah layar beranda TikTok, silahkan ketuk ikon ‘+’.

Ketiga: Ketuk Filter
Setelah berada di layar perekaman, Silahkan ketuk opsi filter yang ada di panel kanan atas layar.

Keempat: Akses Kelola Opsi
Kemudian, di panel bawah layar, gulir ke sisi kanan untuk membuka menu Kelola.

Keenam: Hapus Centang Filter
Dari daftar yang muncul, Anda dapat menghapus centang semua filter yang jarang Anda gunakan. Dengan cara ini, semua filter ini tidak akan ditampilkan di layar. Apabila tidak dapat menghapus centang pada filter, Artinya filter bawaan ini tidak dapat hapus.

Sebagai Catatan: Kita dapat lebih mudah tambahkan kembali filter dan efek dengan memeriksa kembali dari daftar ini. So, bagi teman-teman jangan kuatir akan kehilangan filte. Terus, ada beberapa filter yang susah kita hapus centangnya, itu karena filter bawaan dari TikTok, jadi tidak bisa kita hapus.

Apakah Bisa Hapus Filter dari Video Pengguna Lain Di TikTok?

Tidak Bisa,

Pengguna TikTok tidak bisa hapus filter dari video orang lain di Tiktok apabila sudah di upload ke media sosial. Akan tetapi, Kita bisa melakukan edit video orang lain yang sudah ada di dalam draf.

Mungkin inilah yang bisa saya bagikan yaitu cara menghapus Filter dari Video TikTok, maupun cara menghapus filter TikTok saat merekam. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar