Tips & Cara Menghasilkan Uang di Bigo LIVE

Share dulu, dong!

Cara Menghasilkan Uang di Bigo LIVE – BIGO adalah platform live streaming tempat produser konten dapat memonetisasi karya mereka dengan menarik pemirsa. Ada beberapa cara untuk membuat jaringan dan mendapatkan pengikut, termasuk mengadakan podcast, menawarkan kursus online, dan menampilkan komedi.

Ada uang yang bisa dihasilkan jika Anda dapat menghibur pemirsa saat streaming langsung. Untuk saat ini, sudah lebih dari 500 juta pengguna yang telah mendaftar di platform streaming langsung BIGO melakukan streaming langsung atau melihat feed orang lain. Oleh karena itu, ini adalah tempat ideal bagi para streamer yang ingin memonetisasi hasrat dan keterampilan mereka.

Berikut adalah beberapa petunjuk untuk menghasilkan uang di BIGO.

Cara Terbaik Menghasilkan Uang di Bigo Live

Cara Menghasilkan Uang di Bigo LIVE
menghasilkan uang dari BIGO Live

Biasanya ada dua cara untuk mendaftar menjadi host di BIGO sebelum Anda dapat mulai menghasilkan uang di sana.

download aplikasi, masuk, dan ditayangkan sebagai host reguler adalah dua opsi pertama. Dengan menggunakan teknik ini, Anda bisa mendapatkan uang melalui “beans”, atau hadiah, yang dikirimkan pemirsa saat Anda siaran. Anda dapat menerima lebih banyak “beans” sebagai hadiah, yang selanjutnya dapat Anda tukarkan dengan uang, semakin terkenal Anda dan semakin banyak pengagum yang Anda miliki.

Cara kedua untuk menyelenggarakan acara live BIGO dan menghasilkan uang paling banyak adalah dengan mendaftar sebagai host resmi dan menerima pembayaran/gajian di tiap bulannya. Host resmi ini akan terikat oleh perjanjian dengan BIGO Live atau agen tenaga kerja lainnya.

Host resmi harus mencapai target bulanan dalam menerima hadiah untuk menerima gaji di tiap tanggal yang sudah ditentukan, yang didasarkan pada target tersebut.

Sebagai host resmi di BIGO, Anda diharuskan melakukan streaming minimal 30 jam per bulan selama setidaknya 15 hari setiap bulan untuk mendapatkan gaji minimum. Artinya, Anda harus streaming setidaknya dua hari sekali selama dua jam untuk memenuhi persyaratan bulanan dan mendapatkan uang dari BIGO. Atau, Anda dapat memilih untuk streaming satu jam setiap hari untuk mencapai persyaratan minimum 30 jam.

Host Bigo bisa mendapatkan Rp1.000.000 hingga Rp10.000.000 dalam sebulan. Gaji sepenuhnya tergantung pada berapa banyak target hadiah yang telah Anda capai dalam jangka waktu sebulan.

Anda tidak diharuskan menjadi host resmi di BIGO live untuk mendapatkan uang, namun pasti ada keuntungan dari memilih opsi ini.

  • Host resmi BIGO live menerima pembayaran lebih banyak daripada host biasa
  • Perekrut/agen memberikan bantuan khusus kepada anggotanya.
  • Anda dapat menjadi bagian dari acara resmi BIGO
  • Host yang berbakat menerima hak istimewa pertunjukan Live House Khusus
  • Konten Anda mungkin muncul di bagian Hot Live
  • Anda bisa mendapatkan bantuan segera terkait masalah situs (profil palsu, komentar kasar, larangan ID, dll…)

Untuk menjadi host resmi di BIGO, Anda harus terlebih dahulu menghubungi BIGO Live (email: feedback@bigo.tv) atau agensi. Mereka akan meminta ID Pengguna BIGO Anda untuk menjadwalkan wawancara langsung dengan perekrut.

Pada tanggal dan waktu yang dijadwalkan, Anda akan terhubung dengan pewawancara melalui video call dan menjawab beberapa pertanyaan sederhana. Setelah disetujui, Anda harus menunjukkan bukti identitas (KTP) dengan mengambil foto selfie dengan membawa tanda pengenal berfoto yang dikeluarkan pemerintah.

#1. Host Podcasts

Sebagai content creator, Anda dapat menggunakan BIGO untuk melakukan live streaming podcast. Berbicara tentang peristiwa terkini, berbagi pemikiran Anda, dan mewawancarai orang lain dapat membantu Anda mendapatkan pengikut dan mendapatkan tips BIGO yang dapat Anda tunaikan. Dengan podcast di BIGO Live, Anda juga dapat menjual iklan kepada bisnis yang ingin menargetkan audiens Anda.

#2. Menjadi Live Streamer

Live Streaming adalah inti dari BIGO Live. Begitulah cara Anda menghasilkan uang di situs ini. Tidak seperti platform video seperti YouTube atau Rumble yang penghasilannya difokuskan pada video yang diedit dan diposting ke situs, waktu yang dihabiskan untuk menyiarkan langsung dan hadiah virtual adalah cara Anda menghasilkan uang di BIGO Live.

Anda dapat menyiarkan langsung tugas sehari-hari, merias wajah, memasak makan malam, bermain video game, menjalankan tugas — apa pun yang ingin Anda bagikan dengan pemirsa. Intinya, Anda dapat menyiarkan hidup Anda secara langsung.

Alasan mengapa live streaming menjadi begitu populer adalah karena orang suka menonton apa yang dilakukan orang lain. Anda dapat menggunakan BIGO Live untuk menjadi vlogger, dan mendapatkan pengikut serta popularitas di bidang pilihan Anda.

#3. Stand Up Comedy

Dari stand-up comedy hingga sketsa, jika Anda dapat membuat orang tertawa dengan selera humor Anda yang spesifik, maka Anda dapat menemukan penontonnya di BIGO Live. Menampilkan keahlian komedi Anda bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang dan hadiah di aplikasi.

#4 Play Music

Jika Anda seorang pembawa acara yang bisa menyanyi atau memutar musik, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang di BIGO Live. Mulailah perjalanan Anda sebagai artis musik dengan streaming langsung konser dari ruang tamu Anda. Saat Anda memainkan alat musik atau bernyanyi, Anda dapat mengumpulkan hadiah dari pengikut Anda. Semakin banyak hadiah yang Anda dapatkan, semakin banyak untuk mendapatkan uang dari Bigo LIVE.

Bacaan: 11 Tips Pekerja Freelance Online Terbaik

#5. Jual Kursus Online

Jika Anda memiliki pengetahuan atau keahlian tentang topik tertentu, membuat kursus online dan membuat video serta live streaming berkualitas tinggi untuk mempromosikannya bisa menjadi cara yang baik untuk menghasilkan uang dari BIGO Live. Berinteraksi dengan pengikut Anda untuk mendapatkan uang secara langsung dan menjual kursus online Anda dengan sejumlah uang tambahan.

#6. Tutorial Video Game

Jika Anda seorang gamer dengan keahlian tertentu, tutorial video game secara live streaming di BIGO dapat memberi Anda uang. Anda juga dapat memamerkan keahlian Anda dengan melakukan streaming langsung gameplay Anda sendiri, menghasilkan uang, pengikut, dan popularitas dalam proses. Gamer cenderung mendapatkan lebih banyak keuntungan di BIGO dibandingkan streaming lainnya.

#7. Affiliate Marketing

Selain menghasilkan uang di BIGO Live dari hadiah dan/atau gaji, Anda juga dapat memperoleh aliran pendapatan lain melalui pemasaran afiliasi atau affiliate marketing. Jika Anda memiliki pengikut yang cukup banyak, Anda bisa menjadi affiliate marketer untuk merek atau produk yang ingin Anda gunakan dalam live streaming.

Ketika pemirsa menggunakan kode promo unik Anda, mereka akan menerima diskon tertentu saat melakukan pembelian dan Anda akan mendapatkan komisi.

Tips Menghasilkan Lebih Banyak Uang di Bigo Live

Tips mendapatkan uang di bigo live

#1. Jadikan Profil Anda Menonjol

Ada jutaan live streamer di BIGO Live, jadi Anda harus berusaha untuk menonjol. Untuk mendapatkan pengikut dan mendapatkan uang, langkah pertama adalah membuat nama pengguna yang bagus dan membuat profil yang akan menarik perhatian.

Pastikan Anda memiliki gambar profil berkualitas tinggi, dan tulis biografi paling menarik yang paling menggambarkan diri Anda dan konten streaming Anda.

#2. Rekam Video Berkualitas Tinggi

Untuk menghasilkan uang di BIGO, penting untuk merekam video berkualitas tinggi dengan suara dan pencahayaan yang bagus. Orang tidak ingin menonton video kasar atau video yang dapat didengar atau sudah dipahami. Semakin baik kualitas streaming dan video Anda, semakin besar peluang Anda menghasilkan uang sebagai salah satu dari jutaan penyiar langsung BIGO.

#3. Konten Unik

Menjadi unik dan mencoba menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda adalah cara Anda menghasilkan uang di BIGO. Menjadi berbeda dalam niche Anda adalah cara Anda dikenali dan mendapatkan pengikut. Baik Anda sedang menghibur atau memberi informasi — atau di antaranya — pandangan atau bakat baru yang segar akan membantu membangun audiens dan membantu Anda menghasilkan uang.

#4. Posting Video Secara Teratur

Konsistensi adalah kunci kesuksesan di BIGO Live. Cara terbaik untuk mendapatkan uang dari BIGO adalah dengan melakukan live streaming secara rutin — dan memberi tahu pemirsa kapan Anda akan melakukan streaming. Ingat, sebagai host resmi Anda harus melakukan streaming minimal 30 jam per bulan selama setidaknya 15 hari.

Tidak masalah apakah itu siaran langsung seluler dari jalan atau siaran langsung BIGO dari sofa Anda, memposting secara konsisten adalah suatu keharusan bagi pembawa acara BIGO yang sukses.

#5. Bagikan Video Anda di Media Sosial & Blog

Untuk menghasilkan uang di BIGO, posting live streaming Anda di situs media sosial dan blog lain untuk membangun audiens Anda. Anda dapat memposting konten yang sama di berbagai platform, yang merupakan tool hebat untuk memaksimalkan penghasilan, membangun jaringan, dan meningkatkan audiens Anda.

#6. Berinteraksi dengan Pengikut & Audiens Anda

Terakhir, jangan lupa untuk berinteraksi dengan pengikut dan audiens Anda. Hadiah virtual yang Anda terima dari penggemar dapat menjadi bagian penting dari penghasilan Anda di aplikasi BIGO Live. Terhubung dengan pemirsa Anda dan bangun hubungan itu jika Anda ingin menghasilkan uang di BIGO.

Lakukan percakapan dengan mereka selama streaming langsung dan tanggapi komentar. Pembuat konten yang mengakui pengikutnya dan menghargai interaksi serta masukan mereka adalah orang-orang yang meraih kesuksesan.

Duwita Sari

Duwita Sari

Halo.. Nama saya Desnita Devi seorang Freelancer dan salah satu admin di blog Androkit. Senang berbagi tips dan pengalaman saya selama terjun di dunia sebagai freelancer. Semoga tulisan ini bermanfaat!

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *