Cara Meningkatkan Keamanan WhatsApp Web Terbaru 2022

Apakah Anda selama ini sering buka WhatsApp pakai versi Web? Jika ya, Saya punya trik untuk meningkatkan WhatsApp Web dengan Tool browser.

Ternyata, Meta atau Facebook ini telah merilis sebuah ekstensi browser yang bisa membantu para user menggunakan WhatsApp Web lebih aman dan percaya diri.

Fungsi dari eksensi ini adalah untuk mencegah terjadinya peretasan yang dilakukan oleh orang tidak bertanggun jawab.

Jadi mari kita pelajar cara meningkatkan keamanan WhatsApp Web menggunakan tool ini.

Bagaimana Konsep Kerja Tool Ini?

Sederhananya, tool ini memeriksa apakah kode QR yang ditampilkan saat mau masuk di browser berubah atau tidak.

Tidak hanya kode QR saja, melainkan seluruh halaman harus diverifikasi. Jika tool ekstensi tidak dapat menjamin bahwa halaman ini asli atau sah, maka tool ini akan menampilkan peringatan keras di browser.

Ekstensi itu merupakan aplikasi open source di bawah lisensi oleh MIT. Saat ini sudah banyak versi untuk Edge, Firefox bahkan Chrome.

Cara Meningkatkan Keamanan WhatsApp Web dengan Code Verify

Pertama-tama, silahkan instal ekstensi browser yang sudah tersedia di beberapa aplikasi browser:

Kemudian, jalankan ekstensi ini. Caranya klik pengaturan browser (Chrome) – Ekstensi

Pastikan tool Code Verify sudah aktif. Dan untuk menampilkan ikon ini di bilah browser. Silahkan klik ikon ekstensi – dan cari dan aktifkan Code Verify.

Ketika Anda membuka halaman WhatsApp Chrome, ikon Code Verify akan menunjukkan warna hijau dan merah sebagai tanda halaman tersebut aman atau mencurigakan.

Meningkatkan Keamanan WhatsApp Web

Hati-hati jika kalian menggunakan ekstensi blokir iklan. Karena tool ini dapat terdeteksi peringatan oleh Code Verify. Kalau bisa nonaktifkan tool blokir iklan.

Kira-kira seperti itulah cara meningkatkan keamanan WhatsApp Web menggunakan ekstensi browser. Semoga artikel ini bermanfaat. Pastikan akun WhatsApp Anda aman.

Bagikan:

Tinggalkan komentar