Kepintaran Bukanlah Nomor Satu

Saya harap setelah Anda membaca kata motivasi tentang kesuksesan ini. Anda lebih percaya diri dan lebih tekun untuk melakukan sesuatu hal yang baru. Percaya diri dan tidak malu karna IQ Anda rendah. Karna Kepintaran bukanlah nomor satu.

motivasi tentang kesuksesan
Sumber Gambar: Freepik.com

Motivasi Tentang Kesuksesan: Kepintaran Bukanlah Nomor Satu

Pelajaran itu bukan satu-satunya nilai tolak ukur. Saya percaya bahwa setiap anak punya kecerdasan masing-masing dan jenis kecerdasan bukan hanya dinilai dari mata pelajaran saja. Itu hanya satu dari beberapa jenis kecerdasan yang lainnya. Seperti, kecerdasan bahasa, kecerdasan artistik, kecerdasan secara physical dan masi ada banyak jenisnya.

Menurut saya nilai pelajaran aja itu tidak menjamin dalam mencapai kesuksesan. Dan sebaliknya walaupun nilai pelajarannya “mungkin” tidak baik bukan berarti tidak akan sukses.

Ada yang lebih penting daripada IQ. Dan saya ingin bertanya kepada pembaca. Penting gak sih jelas penting IQ itu?

Jawabannya jelas: Pasti penting!

Tapi ada yang lebih penting daripada IQ. Dan yang lebih penting daripada IQ adalah I can

Your “I can” is much more important than your IQ. kemauan kamu itu jauh lebih penting daripada kecerdasan Kamu.

Jadi begini, buat apa jadi orang paling pintar tapi kalau dikit-dikit nggak mau disuruh. kerja nggak mau suruh belajar nggak mau suruh ini enggak mau. Suruh itu enggak mau. Tidak akan ada gunanya kecerdasan kamu. Tak akan pernah bisa membawa Kamu ke mana pun juga kalau tidak disertakan dengan kemauan.

Dan sebaliknya, Walaupun kamu bukan yang paling pintar. walaupun kamu bukan yang paling cerdas. Tapi kalo kamu punya kemauan yang luar biasa. Mau belajar, mau bangkit dari kegagalan. Mau bertumbuh mau mencoba kemauan itu yang akan membawa kamu jauh melebihi orang-orang pintar tapi dirusuh mengerjakan sesuatu tidak mau (tidak ada kemauan). Jadi anak bisa sukses, pasti bisa. Asalkan punya kemauan.

Bagikan:

Menulis artikel di blog merupakan bagian dari hobi semenjak tahun 2016. Lulusan SMK jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak).

Leave a Comment