Solusi No Hp Dijadikan Kontak Darurat oleh Teman/Orang Lain

Bagaimana solusi apabila no hp dijadikan kontak darurat oleh teman/orang lain? Secara psikologi, kita pasti kesal ketika mengetahui nomor ponsel dijadikan kontak darurat oleh teman, saudara atau orang yang tak kita kenal.

Masih mending teman Anda bertanggung jawab atas pinjaman tersebut. Bagaimana jika orang itu gagal bayar atau galbay pinjaman online?

Kalau sudah gagal bayar, secara otomatis no hp kita yang dijadikan kontak darurat itu akan terus “diteror” oleh pihak DC yang bersangkutan.


Solusi No Hp Dijadikan Kontak Darurat oleh Teman/Orang Lain

Solusi No Hp Dijadikan Kontak Darurat oleh Teman/Orang Lain

Di artikel kali ini, saya akan membahas bagaimana solusi terbaiknya dan apa saja yang akan Anda lakukan untuk menghadapi masalah seperti ini. Semoga apa yang saya bagikan ini menjadi solusi terbaik.

Menolak dan Stop

Cara mengatasinya adalah menolak dan meminta untuk stop menghubungi Anda terus. Memang cara ini tidak bekerja untuk sebagian pinjol. Lebih baik kalian bilang kalau kalian memang tidak kenal dengan orang tersebut dan Anda minta supaya mereka hapus nomor dari kontak daruratnya.

Sebenarnya yang bisa menghapus nomor kontak adalah orang-orang dari si peminjam yang telah memasukkan nomor kalian ke kontak darurat dan kalian sebenarnya tidak bisa melakukan apa-apa.

Tapi apa boleh buat, Anda harus berusaha. Anda bisa bilang bahwa kalian tidak mau menerima telepon dari mereka (Pihak pinjol) dan kalian tidak mengenal orang itu dan sudah lama tidak bertemu.

Jangan bilang kalau kalian sering bertemu nanti kalian akan terus-terusan dihubungi agar kalian bisa membantu mereka untuk menagih ke teman kalian itu.

Nah, ini kan jadinya seperti adu domba sehingga Anda merasa kesal, dibikin emosi, lalu kalian juga di bikin rusak hubungan dengan teman kalian dan lain sebagainya.

Blokir No DC

Solusi paling gampang dan paling cepat ketika no hp dijadikan kontak darurat oleh teman/orang lain adalah kalian blokir semua nomor-nomor DC.

Cuman masalahnya nomor mereka itu enggak cuman satu doang. Bahkan kadang puluhan bahkan mungkin ratusan nomor baru yang nelpon menghubungi kalian atau WA kalian yang hanya untuk menagih dan meminta kalian untuk menghubungi teman kalian agar utangnya dibayar dari pinjaman online.

Ini enggak masalah. Apabila kalian ingin blokir semuanya karena kalian tidak bisa apa-apa. Kalian juga tidak bisa langsung menghapus itu, karena itu akan masuk ke sistem mereka.


Cara Kerja DC Desk Collection Nelpon No Kontak Darurat

Cara Kerja DC Desk Collection Nelpon No Kontak Darurat

Jadi cara kerjanya dari system DC (Desk Collection) yang menagih ke kalian itu mereka itu adalah denga menggunakan komputer. Jadi semua kegiatan DC itu tidak dilakukan secara manual.

Penagihan pada desk collection (DC) itu biasanya langsung secara sistem dan komputer-komputer itu lah yang menelepon orang-orang yang bisa ditagih. Jadi disitu cuma ada keterangan enggak ada pilihan, nggak mau nelpon, apa enggak

Jadi mereka harus mau nggak mau menelepon nomor-nomor kalian sebagai kontak darurat.

DC itu tidak hanya satu saja.

Ada banyak sekali dan nomornya juga bukan manual dari HP ya tapi bener-bener dari sistem yang bisa mengacak nomor mereka yang mempunyai banyak nomor untuk menghubungi para kontak-kontak darurat yang sudah terdaftar di sistem tersebut.

Biasanya kalau sudah dihubungi ke kontak darurat seperti itu telat bayar sudah lama dan nomor yang bersangkutan tidak bisa dihubungi.

So, kalian gak perlu khawatir. Tidak akan ada efek apapun bagi kalian yang dimasukkan menjadi kontak darurat. Data kalian pun akan tetap bersih dan tak akan berpengaruh berpengaruh kepada OJK atau BI checking Anda.

Jadi tenang aja yang teman-teman. Anda tidak perlu khawatir. kalian tinggal blokir aja dan gak usah tanggapin semua itu.

Itulah cara lain yang bisa kita lakukan apabila no hp dijadikan kontak darurat oleh teman/orang lain. Jadi tak ada cara untuk menghapusnya karena sudah terlanjur dimasukkan oleh teman saat mengajukan pinjaman.

Bagikan:

Tinggalkan komentar