Panduan Registrasi Paypal tanpa Kartu Kredit

Panduan Registrasi Paypal tanpa Kartu Kredit – Selamat datang di blog Androkit.com. Pada artikel ini saya mau membahas tentang cara daftar akun paypal dengan mudah. Saya harap semua yang saya jelaskan bisa teman-teman mengerti. Saya rekomendasikan membaca artikel ini secara utuh. Karna artikel ini berisi tutorial dan teman-teman ikuti seluruh panduan yang saya jabarkan.

panduan daftar paypal tanpa kartu kredit

Apa itu Paypal?

Sebelum itu, saya mau jelaskan dulu apa itu Paypal? Merupakan nama perusahaan berbasis jaringan yang memungkinkan kita mengirim sejumlah uang melalui internet. Paypal dapat kita istilahkan sebagai rekening dan Paypal adalah nama Bank-nya.

Baca: Cara Mendapatkan Dollar dari SURVEYON

Tidak hanya itu Paypal juga melayani jasa untuk para pemilik situs komersial dengan tujuan memudahkan transaksi jual beli dalam suatu bisnis.

Manfaat Paypal

Paypal hadir sebagai bank virtual dunia tentu mempunyai banyak manfaatnya.

  • Bisa transaksi ke luar negeri,
  • Sebagai pengganti kartu kredit,
  • Proses Instan tidak bertele-tele,

Platform Dunia dan Indonesia yang Bekerjasama dengan Paypal

Perusahaan komersial yang ada di Indonesia dan dunia tertarik bekerja sama dengan Paypal mereka adalah E-bayFacebookSkypeAgodaQoo10Alibaba.com dan Gojek.

PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) telah sepakat dan bekerjasama untuk berintegrasi dengan Paypal. Mereka berdua akan membuka peluang bagi para pengguna Gopay ke jaringan Paypal yang terdiri dari 25 Merchant di seluruh dunia.

Cara Registrasi Paypal

Untuk memulai membuat nomor rekening Paypal,

  1. Terlebih dahulu anda instal aplikasi Paypal.
  2. Kemudian anda buka aplikasinya. Setelah itu ketuk Daftar Sekarang (Sign Up)
  3. Masukkan nomor hp (yang aktif) anda dan ketuk lanjutkan
  4. Kemudian masukkan email dan sandi. Saya harap email yang anda masukkan benar-benar aktif. Dan kata sandi harus anda ingat dan berhati-hati saat mengetik membuat sandi.

Mengisi Formulir Profil Rekening

Pada halaman berikutnya, kita akan membuat rekening Paypal. Wajib anda isi semua form yang ada pada halaman profil rekening. Kira-kira isi formnya seperti ini:

  • Kewarganegaraan: (Pilih Indonesia)
  • Nama Depan
  • Nama Belakang:
  • Jenis Dokumen: (Pilih kartu identitas atau yang lain)
  • No Dokumen: (NIK)
  • Tanggal Lahir: (Masukkan tanggal lahir anda)

Isi dengan akurat, sesuaikan dengan yang ada pada KTP anda

Isi Alamat Rumah

Selanjutnya anda masukkan alamat rumah anda sesuai dengan KTP. dan pada halaman selanjutnya juga akan form alamat rumah. Ketik dan cari nama desa yang anda tinggal. Nanti akan muncul beberapa alamat dan pililah salah satu yang sesuai dengan alamat anda. Ketuk SETUJU dan BUAT REKNING

Langkah Selanjutnya

Panduan Registrasi Paypal tanpa Kartu Kredit – Rekening Paypal anda sudah berhasil. Sekarang kita menghubungkan no kartu debit atau kartu kredit. Sesuai dengan judul kita, Saya tidak akan menggunakan kartu Kredit. Tapi saya menggunakan kartu Debit.

Baca: Cara Pinjam Uang di Kredivo tanpa Rekening Bank

  1. Setelah pilih kartu Debit, pilih jenis kartu anda,  biasanya kartu debit bank yang ada di Indonesia menggunakan kartu Visa.
  2. Masukkan no kartu debit. Kita bisa temukan nomor tersebut pada bagian depan kartu debit
  3. Masukkan juga tanggal kadaluarsa dan no keamanan. Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar berikut:
Panduan Registrasi Paypal menggunakakn kartu debit
(Panduan Registrasi Paypal)
  1. Sekarang ketuk “Tambahkan Kartu”. Apabila ditolak, coba anda masukkan sekali lagi.

Proses pemuatan rekening PAYPAL sudah beres. Sekarang tinggal melengkapi data pribadi kita seperti menambahkan foto profil, Paypal.Me, dan verifikasi alamat email. “Ketuk tombol jelajahi rekening anda”

cara buka rekening paypal tanpa kartu kredit

Melengkapi Data Pribadi (Panduan Registrasi Paypal)

Ssekarang kita lengkapi semua profil kita. Tambahkan foto profil anda. Ketuk pengaturan pada bagian sudut kanan atas. Masuk ke menu Informasi Pribadi, ketuk ganti foto. Pilih foto yang ingin anda jadikan foto profil. Segera lakukan verifikasi akun email anda!

Cara Menggunakan Paypal.me

Apa itu Paypal.me? Adalah salah satu  fitur layanan yang memungkinkan kita menautkan rekening Paypal kita dalam bentuk url. Contoh, url paypal saya adalah paypal.me/bangbonar Ini akan memudahkan kita mencari rekening seseorang dan mudah melakukan transaksi. Tinggal masukkan nilai dollar yang ingin kita transfer.

Untuk mengaktifkan fitur ini, anda bisa lari ke pengaturan pada bagian sudut kanan atas, Setelah itu pilih Profil Paypal.me. Sekarang tambahkan nama pribadi atau nama organisasi tepat di setelah tanda garis miring.

paypal.me/(masukkan nama tanpa spasi)

Itu dia Panduan Registrasi Paypal tanpa Kartu Kredit. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat. Silahkan berikan komentar anda apabila masih ada kendala.

Hendri
Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Articles: 748

Apabila Anda memiliki pertanyaan, kritik, atau saran mengenai artikel ini, silakan mengisi formulir komentar yang telah kami sediakan. Sebelum komentar Anda ditampilkan di sini, kami akan meninjau komentar tersebut terlebih dahulu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *