Panduan Wisata Bali: Dari Pantai Hingga Gunung, Semua Ada di Sini

Share dulu, dong!

Panduan Wisata Bali – Surga Tropis Pulau Dewata menawarkan beragam lokasi wisata unik, mulai dari pantai eksotis hingga puncak gunung yang memukau. Anda datang ke tempat yang tepat jika Anda merencanakan perjalanan menakjubkan ke Bali.

Bali terkenal sebagai tujuan wisata yang menarik pengunjung dari seluruh dunia. Pulau ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia karena keindahan alamnya yang menakjubkan, budaya yang dinamis, dan penduduknya yang ramah. Dalam buku ini, kami akan membawa Anda untuk jelajahi destinasi wisata di Bali dengan, mulai dari pantai yang mempesona hingga ekspedisi pendakian gunung yang berat.

Apakah Anda ingin menikmati gemuruh ombak pantai atau menjelajah hutan lebat?

Teruslah membaca jika Anda seorang pengunjung yang suka berpetualang, pecinta alam yang ingin menjelajahi kemegahan alam tropis, atau bahkan penggemar budaya yang ingin mengetahui pesona Bali yang sebenarnya. Anda dapat mengatur liburan Anda ke Bali dengan sempurna dengan bantuan panduan perjalanan ini, pastikan Anda memanfaatkan semua yang ditawarkan pulau ini. Nikmati menemukan keindahan Bali!

8 Tempat Destinasi Wisata di Bali yang Patut Anda Kunjungi

#1. Ubud

Ubud Bali
Panduan Wisata Bali: Sumber: wallpaperflare

Di pegunungan Bali terdapat Ubud, kota yang terkenal dengan keindahan alam dan kekayaan warisan budayanya. Dari segi seni, tradisi, dan keindahan Pulau Dewata yang tiada duanya, lokasi ini memberikan pengalaman yang imersif.

Tergantung pada rute yang Anda ambil, jarak antara Ubud dan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali (IATA: DPS) kira-kira 40–50 kilometer. Tergantung pada lalu lintas, diperlukan waktu 1,5 hingga 2 jam untuk menyelesaikan perjalanan ini.

#2. Canggu

Canggu Bali
Sumber: rentalmobilbali.net

Di pesisir barat daya Bali, pemukiman Canggu terkenal memiliki ombak yang ideal untuk berselancar. Canggu tidak hanya menjadi tujuan utama para peselancar, namun juga menawarkan gaya hidup santai, tempat makan trendi, dan suasana yang khas.

Tergantung pada rute yang Anda pilih, Bandara Internasional Ngurah Rai Canggu dan Bali (IATA: DPS) dipisahkan sekitar 15-20 kilometer. Tergantung kondisi lalu lintas, diperlukan waktu 30 hingga 45 menit untuk menyelesaikan perjalanan ini.

#3. Nusa Penida

Pantai Nusa Penida
Panduan Wisata Bali

Pulau terbesar dari tiga pulau Nusa, Nusa Penida terletak di tenggara Bali. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, pantai yang tidak biasa, dan kehidupan laut yang menakjubkan.

Secara geografis, Nusa Penida dan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali (IATA: DPS) terpisah sekitar 40–50 kilometer. Namun sebagian besar perjalanan dari Nusa Penida ke Bandara Bali memerlukan perjalanan melalui jalur laut.

Anda harus naik perahu atau feri dari pelabuhan terdekat, seperti Pelabuhan Sanur, Pelabuhan Padang Bai, atau Pelabuhan Benoa, untuk sampai ke Nusa Penida dari Bandara Bali. Perjalanan dengan perahu biasanya memakan waktu antara 30 dan 60 menit, tergantung rute dan cuaca.

#4. Kuta

Pantai Kuta Bali

Salah satu tujuan wisata paling terkenal di Bali, Kuta terkenal dengan pantainya yang indah, kehidupan malam yang semarak, dan beragam kesempatan rekreasi. Daya tarik dan keindahan Kuta, Bali, yang merupakan tujuan wisata favorit para wisatawan yang mencari pantai yang menakjubkan, beragam hiburan, dan kehidupan malam yang penuh gairah, akan kita bahas pada sub-judul ini.

Mayoritas wilayah Kuta berada dalam jarak berjalan kaki dari bandara, dan hanya berkendara singkat dari bandara untuk mencapai Bandara Internasional Ngurah Rai Bali (IATA: DPS), yang terletak di selatan Kuta.

Saat lalu lintas sepi, perjalanan dengan taksi atau mobil pribadi dari pusat kota Kuta ke Bandara Ngurah Rai hanya membutuhkan waktu 10 hingga 15 menit. Karena itu, Kuta adalah salah satu tempat terbaik untuk menginap jika Anda memiliki penerbangan awal atau terlambat dari Bandara Bali.

#5. Nusa Lembongan

Liburan ke Nusa Lembongan Bali
Sumber: water-sport-bali.com

Tenggara Bali adalah pulau kecil Nusa Lembongan. Pulau ini terkenal memiliki pantai yang mempesona, terumbu karang yang mempesona, dan suasana yang lebih tenang dibandingkan pulau utama Bali.

Anda harus naik perahu atau kapal feri dari pelabuhan terdekat, seperti Pelabuhan Sanur atau Pelabuhan Benoa, untuk sampai ke Nusa Lembongan dari Bandara Bali. Perjalanan dengan perahu biasanya memakan waktu antara 30 dan 60 menit, tergantung rute dan cuaca.

Setelah tiba di Nusa Lembongan, Anda akan menemukan berbagai pilihan transportasi lokal seperti ojek (sepeda motor taxi) atau kendaraan beroda empat untuk mencapai akomodasi Anda di pulau tersebut. Selain itu, Anda juga bisa sewa mobil manual & matic murah di Bali dengan harga yang terjangkau.

#6. Denpasar

Museum Bali
Sumber: https://museum.kemdikbud.go.id/

Ibu kota Bali, Denpasar, sering kali diabaikan sebagai tujuan wisata utama karena lebih dikenal sebagai pusat pemerintahan dan transportasi di pulau tersebut. Di sisi lain, Denpasar menawarkan sejumlah tempat wisata dan aktivitas menarik yang bisa ditawarkan kepada wisatawan, seperti Museum Bali (Museum Negeri Provinsi Bali), Pasar Badung, Pasar Kumbasari, dan masih banyak lagi.

#7. Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali

Jimbaran adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di pantai selatan Bali yang terkenal dengan pantainya yang indah dan restoran seafood tepi pantai yang lezat. Berikut di bawah ini adalah beberapa tempat wisata yang ada di Jimbaran:

  • Pantai Jimbaran
  • Makan Malam di Pantai
  • Tari Kecak di Uluwatu
  • dan masih banyak lagi.

Jarak antara Jimbaran dan Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali (IATA: DPS) sangat dekat karena Bandara Ngurah Rai terletak di dekat pantai selatan Bali. Perjalanan dari Jimbaran ke Bandara Bali hanya memerlukan waktu sekitar 10 hingga 15 menit dengan taksi atau kendaraan pribadi dalam kondisi lalu lintas yang lancar.

#8. Amed

Gungun Agung di Bali
Sumber: https://www.befreetour.com/

Amed adalah sebuah desa nelayan yang terletak di pantai timur Bali yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. Berikut adalah beberapa hal menarik yang dapat Anda lakukan di Amed:

  • Selam dan Snorkeling
  • Pemandangan Gunung Agung
  • Desa Tradisional
  • Dan masih banyak lagi.

Kita telah dibawa dalam perjalanan melewati keindahan alam yang mempesona, kekayaan budaya, dan penduduk lokal yang luar biasa baik hati sambil menjelajahi tempat-tempat wisata di Bali. Bali pasti memiliki sesuatu untuk semua orang, mulai dari sawah Ubud yang luas dan hijau hingga pantai Kuta yang berpasir putih dan menakjubkan.

Kita harus ingat untuk melestarikan keindahan alam dan budaya pulau yang menjadi daya tarik utamanya saat kita menjelajahi surga tropis ini. Saat berkunjung ke Bali, kami mengimbau Anda untuk menghormati budaya lokal, menjaga kelestarian lingkungan, dan membantu perekonomian masyarakat setempat.

Duwita Sari

Duwita Sari

Halo.. Nama saya Desnita Devi seorang Freelancer dan salah satu admin di blog Androkit. Senang berbagi tips dan pengalaman saya selama terjun di dunia sebagai freelancer. Semoga tulisan ini bermanfaat!

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *