Pinjam Lagi Setelah Pelunasan Pinjaman AkuLaku, Bisakah?

Share dulu, dong!

Setelah kita melakukan pelunasan pinjaman AkuLaku dan ingin pinjam lagi, apakah hal ini bisa?

Artikel ini saya sengaja buat untuk menjawab beberapa pertanyaan dari luar sana tentang pinjaman AkuLaku.

Berikut di bawah ini adalah topik yang akan kita bahas:


Apakah Bisa Pinjam Lagi di AkuLaku setelah Pelunasan Sebelumnya?

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, saat kita sudah melunasi pinjaman sebelumnya dari di hari yang sama kita pinjam lagi itu biasanya ditolak.

Tapi, ternyata tidak semua penggunanya yang ditolak. Ada yang melakukan pinjaman lagi dan akhirnya diterima.

Ada beberapa faktor yang mungkin dapat mempengaruhi terima atau tidaknya saat melakukan pinjaman lagi di hari yang sama.

Mereka melihat dari segi riwayat pinjaman / kredit yang baik, Tidak ada tanggungan lain di pinjaman yang lain (istilahnya perekonomian dinilai “sehat”) dan sebagainya. Jika hal ini pihak dari tim AkuLaku menilai Anda baik, pasti Anda akan diterima atau approve pinjaman lagi setelah pelunasan pinjaman AkuLaku sebelumnya.

Tapi, saya rasa tidak banyak orang yang akan mendapatkan pinjam lagi setelah pinjaman sebelumnya lunas. Dari sekian banyak banyaknya pengguna AkuLaku, hanya ada beberapa orang saja.


Solusi Biar Bisa Pinjam lagi Setelah melakukan Pelunasan Pinjaman AkuLaku

Pelunasan Pinjaman AkuLaku

Apa solusinya?

Anda harus beri jeda jelang beberapa hari atau paling tidak seminggu dulu. Dan jika Anda tetap ditolak lagi, beri waktu satu bulan.

Atau, Anda jeda jelang beberapa hari, lalu Anda belanja apapun seperti pulsa, token, dan sebagainya (kebutuhan sehari-hari), kemudian besoknya coba ajukan lagi.

Sebenarnya, AkuLaku PayLater atau Pinjaman online ini mirip sekali dengan kartu kredit fisik, ada jatuh tempo periode, ada tanggal cetak dan tanggal jatuh tempo.

Jadi, Anda harus berikan jeda waktu selang beberapa hari agar bisa melakukan pinjaman lagi di AkuLaku.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, sekarang ini AkuLaku dan Kredivo sedang menjalani peraturan yang super ketat, makanya banyak pengguna yang kecewa karena pinjamannya ditolak padahal riwayatnya cukup bagus (tidak telat bayar atau galbay).


Alternatif Selain di AkuLaku

Jika Anda sudah terlanjur kecewa dengan AkuLaku, sementara kebutuhan sehari-hari sangat mendesak, ada beberapa pinjaman online alternatif lainnya. Beberapa diantaranya adalah:


Bagaimana cara Menghapus Akun atau Data Pribadi di AkuLaku

Jika Anda sudah bulat mau hapus akun AkuLaku Anda atau hapus semua data tentang Anda, maka langkah yang harus Anda lakukan menghubungi tim CS di 1500920 atau kirim pesan chat melalui aplikasi AkuLaku.

Cukup Anda bilang kepada pihak CS bahwa Anda ingin menghapus akun atau data pribadi Anda secara permanen dengan alasan optional. Terserah Anda mau buat alasannya apa.

Mungkin itu saja yang bisa saya infokan kepada rekan-rekan semua. Semoga artikel ini menjawab pertanyaan tentang “apakah bisa pinjam lagi di akulaku”.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *