Pengalaman Pinjam di BantuSaku: Tanpa Potongan

Share dulu, dong!

Menarik! Jadi, dalam pengalaman pinjam di BantuSaku, kami mendapatkan tawaran pinjaman dana tanpa ada potongan diawal. Artinya, saat pencairan, kami akan menerima dana bersih sesuai dengan besar pinjaman. Menurut pandangan kami, ini merupakan salah satu keunggulan dari produk BantuSaku.

Pendahuluan

Halo semuanya! dalam artikel ini, kami akan review BantuSaku berdasarkan pengalaman pribadi. Nah, buat teman-teman yang suka dengan konten tentang pinjol, silahkan baca semua artikel-artikel pinjol kami di androkit.com.

Tujuan Artikel Ini Dibuat

Khusus untuk artikel ini, kami akan mengulas secara singkat tentang pinjaman di BantuSaku. Tujuannya untuk memberikan gambaran secara spesifik produk pinjaman P2P lending ini seperti limit, bunga, tenor dan skema pembayaran.

Pengalaman Pinjam di BantuSaku

Limit dan Tenor Pinjaman

Beberapa hari yang lalu, kami mencoba melakukan pengajuan pinjaman. Sayangnya, kami hanya mendapatkan satu limit, yaitu Rp1.000.000. Tidak ada pilihan limit lain.

Untuk Tenor atau jangka waktu pinjaman, kami mendapatkan tawaran 90 hari atau tiga bulan. Tidak ada pilihan tenor lain selain itu.

Bunga

Bunga BantuSaku berdasarkan hasil skor kredit, kami mendapatkan biaya sebesar 0,3% perhari (maksimal dari yang ditentukan OJK) atau 27% (90 hari).

Biaya Lainnya

Salah satu kelebihan BantuSaku menurut analisa kami, tidak ada biaya tambahan yang dibebankan oleh Androkit seperti biaya PPN atau biaya lainnya. Jadi, dana yang akan kami terima adalah 100% dari jumlah pinjaman.

Skema Pembayaran

Baik! Sekarang mari kita simak penjelasan kami tentang skema pembayan cicilan BantuSaku:

  • Besar Limit Pinjaman: Rp1.0000.000
  • Tenor pinjaman 90 hari.
  • Terdiri dari 3 periode
    • Periode Pertama: 15 hari
    • Periode Kedua: 30 hari
    • Periode Ketiga: 45 hari

Anda bisa lihat gambar di atas! Tenor pertama besar nominal yang harus kami kembalikan adalah Rp890.000 atau lebih dari 70% dari total tagihan. Selanjutnya, sisa tagihan akan dimasukkan ke dalam tenor 2 dan tenor 3.

Rekomendasi: Review Pinjam Uang di Indodana Cair 10 Juta 12 Bulan

Keunggulan

Berdasarkan ulasan kami, berikut ini beberapa keunggulan BantuSaku:

  • Aplikasinya sangat ringan dan cepat.
  • Tersedia beberapa bank digital sebagai metode pencairan dana pinjaman.
  • Bekerjasama dengan BNI dan OCBC NISP
  • Tidak ada potongan di awal pencairan.
  • Limit pinjaman pertama lumayan besar

Kesimpulan: Apakah BantuSaku Layak?

Sekali lagi! Layak atau tidaknya itu tergantung daripada kebutuhan dan kondisi penghasilan Anda. Tapi kalau kita bandingkan dengan jenis pinjaman yang sama seperti Indosaku, Klik Kami dan lainnya, BantuSaku adalah tempat yang layak.

Tapi yang harus Anda perhatikan adalah waktu pengembalian pinjaman. Seperti yang kita singgung di atas, tenor 1 jaraknya hanya 15 hari dari tanggal pencairan. Selain itu, jumlah tagihan yang harus dikembalikan cukup besar melebihi 50% dari total tagihan. Pastikan Anda sudah merencanakan pembayaran sebelum jatuh tempo agar tidak kena biaya tambahan seperti denda.

FAQ

Apakah BantuSaku Legal atau Ilegal?

BantuSaku ini merupakan aplikasi P2P Lending yang dimiliki oleh PT. Smartec Teknologi Indonesia. Semua kegiatannya sudah diawasi oleh OJK dengan nomor KEP-91/D.05/2021.

Apakah BantuSaku Aman?

Tentu Aman.

BantuSaku bekerjasama dengan bank apa?

Hingga saat ini, BantuSaku telah bermitra dengan bank BNI dan OCBC NISP.

Berapa bunga BantuSaku

Di tahun 2024, bunga Bantusaku maksimalnya adalah sebesasr 0,3% perhari.

Apakah ada biaya potongan di awal pencairan?

Berdasarkan pengalaman kami, uang yang akan kita terima 100% dari pinjaman. Artinya tidak ada biaya potongan di awal pencairan.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *