Pengalaman Pinjam di Rupiah Cepat

Share dulu, dong!

Pengalaman pinjam di Rupiah Cepat – Pertama kali saya pinjam uang di Rupiah Cepat tepat pada tahun 2018. Dulu, sebelum di awasi oleh OJK, total bunga yang harus kita kembalikan itu sangat besar, namun karena sudah terdaftar di OJK dengan Surat Keputusan Nomor: KEP-132/D.05/2019 dan AFPI, bunga yang mereka tawarkan harus mengikuti aturan dari pihak terkait.

Saat kita instal aplikasi Rupiah Cepat, kita dikagetkan dengan tulisan pinjaman hingga Rp10.000.000, orang yang seperti kita pasti sangat tergiur dengan tulisan angka ini, tapi dalam prakteknya agak susah untuk dapat limit sebesar itu. Biasanya pengguna baru di ACC paling besar itu1juta.

Lewat tulisan ini, Androkit mau bagikan dua hal tentang pengalaman pinjam di Rupiah Cepat ini. Pertama kesan baik dan kesan buruk berdasarkan pengalaman saya dan beberapa rekan saya.

Silahkan isi kolom komentar dan bagikan pengalaman pribadi Anda menggunakan aplikasi pinjaman online ini.

Pengalaman Pinjam uang di Rupiah Cepat

Pengalaman Baik Pinjam di Rupiah Cepat

Kesan pertama saya saat menggunakan aplikasi ini adalah tampilan yang bagus, ringan dan mudah digunakan.

Proses pendaftaran mulai dari pengisian formulir informasi data pribadi hingga selesainya sangat mudah dimengerti.

Sesuai dengan namanya yaitu Rupiah Cepat, dari proses pengajuannya pun sampai pada pengiriman atau transfer uang ke rekening sangat mudah, cepat sekali.

Lalu saat pencairan, kita tidak akan mendapatkan potongan, 100% bersih dari jumlah pinjaman.

Kemudian di bagian pemilihan metode pembayaran terdapat berbagai pilihan seperti Bank (BCA, BNI, BRI, DANAMON, CIMB NIAGA, MANDIRI) e-Wallet (OVO) dan marketplace (Alfamart)

Update:
Sekarang kita bisa mencairkan pinjaman Rupiah Cepat ke Bank Jago

Kemudian, Pengalaman pinjam di Rupiah Cepat yang membuat saya suka adalah adanya potongan atau kupon diskon yang bervariasi. paling gede itu kalau ga salah Rp100.000.


Pengalaman Buruk Pinjam Uang di Rupiah Cepat

Pengalaman buruk itu paling banyak saya alami saat Rupiah Cepat belum terdaftar OJK. Tidak hanya bunga yang besar, aplikasi pinjol ini sering melakukan perubahan aturan. Pokoknya se-enak-enaknya merekalah.

Pengalaman Pinjam di Rupiah Cepat
Tenor 14 Hari – Pengalaman Pinjam di Rupiah Cepat

Pada saat itu, banyak yang galbay di Rupiah Cepat ini karena bunga yang mencekik sekali. Bayangkan saja dulu pinjam 600rb dalam kurung waktu 10 hari saya harus mengembalikan uang sebesar Rp697rb, hampir 700rb.

Saya kutip salah seorang teman saya dan dia bilang Rupiah Cepat itu menipu. Di deskripsinya bilang kalau tenor 3-6 bulan atau 90 hari. Tapi saat dia pinjam di ACC, ternyata tenornya 15 hari.

Pengalaman Pinjam di Rupiah Cepat

Walaupun teman saya kecewa berat dan merasa ditipu, tapi saya mencoba untuk berfikir positif. Mungkin mereka memberi tenor pinjaman yang singkat karena berdasarkan jumlah besar pinjaman. Tapi kalau pinjamannya gede, mungkin tenor pinjamannya agak lebih lama.


Cara Penagihan

Yang tidak suka dari pengalaman pinjam di Rupiah Cepat ini adalah sama seperti aplikasi pinjol lainnya. Kalau tidak salah 4-5 hari sebelum jatuh tempo sudah di telepon dan SMS.

Sampai sekarang saya tidak mengerti apakah ini memang prosedur dari pihak perusahaan pinjaman online atau dari aturan dari badan pengawasan.

Alternatif Pinjaman Online Selain Rupiah Cepat

Ada alternatif pinjam uang selain di aplikasi pinjol ini. Salah satunya adalah UATAS.

UATAS merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK. Jadi Anda bisa review UATAS sebelum Anda memutuskan untuk pinjam di aplikasi pinjaman online tersebut.

Kesimpulan

Semua aplikasi khususnya perusahaan yang begerak di bidang keuangan fintech ini tidak ada yang sempurna, pasti ada kekurangan, pengalaman baik mau pengalaman buruknya pasti ada.

Mudah-mudah apa yang saya bagikan ini sangat berguna bagi pembaca, terlebih bagi Anda yang saat ini pengen pinjam tapi masih ragu-ragu atau ingin mengetahui pengalaman orang pinjam di Rupiah Cepat.

Bagi Anda yang ingin pinjam di aplikasi pinjol ini, saya sudah siapkan artikel Cara Meminjam Uang di Rupiah Cepat. Nah, di artikel itu Anda baca panduannya dari awal sampai akhir.

Juga saya sudah menyiapkan tips bagaimana Cara Meningkatkan Skor Kredit Rupiah Cepat.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. saya bayar rupiah cepat baru jatuh tempo sudah di tlp di maki”,sy bilang bsk sy baru bayar telat 1 hari maki”nya kelewatan lwt tlp, bahkan wa nya pun buruk katanya”,setelah sy bayar mana tlp lg baru jatuh tempo nagihnya udah parah sampe menghina