5 Hal yang Pertama Kali Dilakukan Xiaomi di Dunia

5 Hal yang Xiaomi lakukan pertama kali di dunia, Anda akan melihat hal-hal tersebut di artikel ini. R&D Xiaomi lebih maju daripada perusahaan yang lain. Jadi, mereka mengembangkan teknologi yang lebih menarik dan berhasil menjadi pusat perhatian di pasar. Dan tentu saja itu berarti lebih banyak penjualan. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat inovasi yang dilakukan Xiaomi pertama kali sebelum semua perusahaan lain.

5 Hal yang Pertama Kali Dilakukan Xiaomi di Dunia

FOD (Fingerprint On Display) pertama di dunia pada panel LCD

FOD (Fingerprint On Display) pertama di dunia pada panel LCD

Seperti yang Anda ketahui, fitur FOD (sidik jari di layar) dapat kita gunakan di panel AMOLED, OLED di mana setiap piksel diterangi secara terpisah. Xiaomi menyertakan fitur FOD dalam prototipe Redmi Note 8 Pro, perangkat dengan panel LCD. Namun, itu tetap hanya prototipe karena masih dalam pengembangan untuk panel LCD.

Teknologi Mi Air Charge Pertama di Dunia

Xiaomi mengumumkan fitur ini pada 29 Januari 2021. Fitur ini menawarkan pengalaman pengisian daya nirkabel yang sesungguhnya. Saat menggunakan fitur ini, Anda tidak perlu meletakkan ponsel di pad apa pun seperti generasi sekarang. Logika kerjanya adalah sebagai berikut, Air charger memiliki 144 antena. Antena ini mengirimkan gelombang selebar milimeter langsung ke telepon melalui beamforming. Dan ia mampu mengisi daya jarak jauh 5 watt untuk satu perangkat dalam radius beberapa meter. Xiaomi, teknologi ini di masa depan jam tangan pintar, dll juga berencana untuk menambahkan. Anda dapat melihat video demo fitur di bawah ini.

Seperti yang dijelaskan dalam artikel, dalam video, Xiaomi 11 terisi 100% secara nirkabel tanpa menggunakan bantalan pengisi daya, dll. Tetapi bagaimana Anda menemukan teknologi Xiaomi ini?

Teknologi CUP (Camera Under Panel) Pertama di Dunia

Teknologi CUP (Camera Under Panel) Pertama di Dunia
5 Hal yang Pertama Kali Dilakukan Xiaomi di Dunia

Xiaomi pertama kali menggunakan teknologi CUP pada prototipe ketiga perangkat Xiaomi Mi 10 pada tahun 2020. CUP, sesuai judulnya, berarti kamera di bawah panel. Bagian terbaik dari teknologi ini adalah bingkai atas perangkat lebih tipis dan tidak ada kamera yang akan mengganggu pengalaman layar penuh. Ini membuka jalan bagi desain yang lebih bergaya dengan rasio layar-ke-tubuh yang tinggi. Tapi itu bukan teknologi yang berguna. Karena memiliki layar pemancar cahaya alih-alih lensa di depannya, foto selfie menjadi sedikit berkualitas buruk. Namun dengan berkembangnya teknologi, hal ini akan hilang seiring berjalannya waktu.

Xiaomi memiliki ponsel satu-satunya dengan teknologi ini, Xiaomi MIX 4. Xiaomi telah menggunakan fitur ini dalam prototipenya secara umum, kami berharap dapat melihatnya di banyak perangkat unggulan di masa mendatang.

Berikut adalah perbandingan ponsel Xiaomi generasi ke-3 CUP dan DotDisplay. Seperti yang Anda lihat, pengalaman layar penuh CUP lebih baik daripada yang lain. Xiaomi juga menggunakan teknologi ini pada perangkat Xiaomi Mi 10, Xiaomi Mi 9, Xiaomi Mi 9 Pro 5G dan Xiaomi Mi MIX Flip sebagai prototipe. Perangkat dalam video adalah prototipe Xiaomi Mi 10. Juga jika Anda tertarik dengan perangkat prototipe Xiaomi, Anda dapat bergabung dengan saluran prototipe Xiaomiui. Dan Anda harus membaca artikel tentang perangkat prototipe Xiaomi.

Kamera 108MP Pertama di Dunia

Kamera 108MP Pertama di Dunia

Xiaomi memperkenalkan smartphone kamera 108MP pertamanya, Xiaomi Mi MIX Alpha, pada September 2019. Dan kamera ini juga memiliki stabilisasi gambar optik 4-axis. Salah satu kelebihan terbesar dari kamera 108MP, kualitas foto yang Anda ambil tidak menurun atau sedikit menurun saat Anda memotongnya (crop). Sensor yang digunakan oleh smartphone ini (Samsung ISOCELL Bright HMX) diproduksi oleh Samsung. Tentu saja, meski Samsung lebih dulu memproduksinya, pertama kali digunakan oleh Xiaomi di sebuah smartphone. Jadi Xiaomi telah melakukan pertama kali tentang kamera 108MP juga.

Baca: Review Xiaomi 14 Pro: Punya Chipset SD 8 Gen 1

Kamera 108MP Pertama di Dunia

Seperti yang Anda lihat, Xiaomi Mi MIX Alpha dapat mengubah resolusi antara 108MP dan 13MP. Ini berarti Anda tidak perlu mengambil foto 108MP setiap saat. Foto-foto ini akan memakan banyak ruang serta resolusi tinggi dan menjaga detail. Jadi normal untuk memiliki transisi seperti itu. Anda dapat melihat beberapa contoh foto yang diambil dari Xiaomi Mi MIX Alpha di bawah ini.

hasil Kamera 108MP

Foto-foto yang diambil dari Xiaomi Mi MIX Alpha ini terlihat memesona. Hampir tidak ada detail yang hilang. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar Anda juga.

360 Display

hp tampilan 360 derajat
hp tampilan 360 derajat

Xiaomi menggunakan teknologi ini untuk pertama dan satu-satunya dalam model Mi MIX Alpha. Pengalaman layar penuh telah dibawa ke tingkat yang sama sekali baru dengan model ini. Jika kita sampai pada pertanyaan bagaimana kita dapat menggunakan perangkat ini karena ada layar di mana-mana, jawabannya sederhana. Pada perangkat khusus ini, Xiaomi telah menggunakan teknologi dengan sensor tekanan dan kecerdasan buatan untuk memberikan respons akurat tambahan saat Anda menyentuh layar.

Baca: POCO X3 GT vs POCO X4 GT, Mana Yang Lebih Baik?

Dan fitur ini sangat berbeda dengan 4 fitur lainnya. karena fitur seperti 108MP dan CUP sudah mulai digunakan oleh perusahaan lain, meskipun terlambat. Namun, perusahaan selain Xiaomi belum memproduksi perangkat dengan layar 360.

Selain itu, berkat layar 360-nya, perangkat ini memiliki rasio layar-ke-tubuh 180%. Untuk mencapai rasio tersebut, Xiaomi tidak menggunakan kamera apapun, melainkan menggunakan notch di layar atau membuat kamera punch-hole. Karena ponsel ini sudah memiliki layar 360 derajat, Anda dapat mengambil foto selfie hanya dengan memutar bagian belakang ponsel. Hal yang menyenangkan dari situasi ini adalah memungkinkan untuk mengambil foto selfie dengan kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kamera depan pada umumnya. jadi apakah Anda akan menggunakan ponsel ini?

Bagikan:

Tinggalkan komentar