Pinjam Uang di JULO 6,5 Juta, Berapa Bunganya?

Share dulu, dong!

Kalau kita pinjam uang di JULO sebesar Rp6.500.0000 (enam juta lima ratus ribu rupiah) kira-kira berapa biaya bunga dalam satu bulan? Apakah ada biaya potongan di awal pencairan? Dalam artikel ini kami akan membagikan pengalaman pinjam di aplikasi JULO ini dengan tenor 6 bulan (setengah tahun). Pada bagian akhir, kami akan memberikan pandangan Androkit terkait kelayakan produk pinjaman JULO.

Tujuan artikel ini adalah untuk memberikan gambaran soal biaya bunga dan biaya lainnya. Sehingga nanti kamu bisa memutuskan apakah melanjutkan pinjam uang di JULO atau masih mempertimbangkan dengan aplikasi lainnya.

Review Pinjam Uang di JULO

Pinjam Uang di JULO

Di sini, kami mendapatkan limit paling besar sebesar Rp6,5 juta dengan tenor 5 bulan dan 6 bulan.

Perhatikan pada bagian Ringkasan Transaksi. Di situ tertulis ada biaya admin dan nantinya setelah pengajuan diterima dana pinjaman JULO akan masuk ke rekening sebesar Rp5.980.0000 dan biaya cicilannya perbulan sebesar Rp1.570.000 untuk 6 bulan. Untuk lebih lengkapnya simak gambar di bawah ini!

Biaya Bunga JULO

Jadi, di sini kami mendapatkan biaya bunga JULO perbulannya adalah sebesar 7,5% atau 0,25% perhari untuk pinjaman Rp6.500.000 selama 6 bulan. Jadi kalau kita jumlahkan selama 6 bulan maka total bunganya sebesar 45%.

Biaya Admin

Selain bunga, kita harus tahu kalau di produk Dana Cicil ini ada biaya admin yang mana biaya ini akan ditanggung oleh peminjam dan dipotong saat melakukan transaksi pinjaman.

Biaya admin JULO

Dalam kasus ini saya mendapatkan potongan biaya admin JULO sebesar Rp520.000 atau 8%. Jadi uang yang akan kami terima dengan pinjaman tesebut adalah sebesar Rp5.980.000.

Apakah JULO Layak?

Pinjam uang di JULO adalah salah satu metode atau cara kita untuk mendapatkan pinjaman secara instan dan mudah. Namun, walaupun demikian, kita harus bijak dan memikirkan biaya yang akan dibebankan oleh kita sebagai peminjam.

Kalau menurut kami, biaya bunga JULO cukup ringan, cuman yang menjadi masalahnya ada pada bagian biaya admin sebesar 8% yang mana jumlahnya sangat besar.

Perlu kamu ketahui bahwa setiap pengguna/calon peminjam mempunyai nilai skor kredit yang berbeda-beda. Dengan begitu, setiap peminjam memiliki nilai biaya bunga yang berbeda-beda juga (variatif). Kami sangat menyarankan kamu untuk tetap mempertimbangkan biaya bunga dan biaya adminnya.

Alternatif

Ini bukanlah yang terbaik, tapi kalau kamu masih ragu dengan JULO, kami memberi saran untuk pinjam uang di Akulaku. Biayanya lebih ringan dan proses pencairannya sangat mudah sekali. Informasi lebih lengkapnya bisa kunjungi Review Pinjaman di AkuLaku: Berdasarkan Pengalaman

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan tentang ulasan pinjaman di JULO. Semoga bermanfaat!

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *