8 Tips Agar Pinjam Uang di KTA BCA di ACC

Share dulu, dong!

Kali ini saya akan membahas tentang 8 cara agar pinjam uang di KTA BCA di ACC atau disetujui. langkah-langkah ini tidak hanya di KTA BCA saja ya, Anda juga bisa lakukan di KTA bank manapun.

Di bawah ini adalah beberapa poin dari topik kita kali ini:

Pinjam Uang di KTA BCA

Apa sih yang harus kita perhatikan agar KTA kita bisa disetujui dan mendapatkan limit pinjaman?

Oke sekarang kita akan bahas yang pertama:

Data Informasi Harus Akurat

Hal ini pasti. Jika data informasi yang Anda berikan tidak akurat atau sengaja direkayasa, maka pengajuan di KTA BCA akan sekamin sulit diterima.

Data-data apa saja yang harus dibutuhkan supaya pengajuan KTA bisa disetujui?

  • Alamat rumah,
  • Nomor telepon,
  • Besaran gaji
  • Data keluarga
  • Kontak darurat
  • Status Pekerjaan

Perhatikan! Mohon data-data yang saya sebutkan di atas jangan di isi secara asal-asalan karena hal ini merupakan masalah krusial,sebagai jaminan utama Anda untuk melakukan pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Pastikan Nomor Hp Aktif

Lalu, yang kedua ketika sudah mengajukan KTA BCA atau KTA platform apapun, pastikan seluruh nomor kontak Anda dalam keadaan aktif baik dari nomor Anda sendiri, nomor keluarga, dan nomor kontak darurat.

Hal ini kita lakukan jika suatu saat atau sewaktu-waktu nomor tersebut akan dihubungi untuk verifikasi data dan ini kalau memang tidak bisa dihubungi maka bisa fatal akibatnya. Pengajuan Anda yang tadinya dikit lagi di bisa disetujui, malah tidak jadi alias dibatalkan.

Verifikasi Data Pribadi

Lalu yang ketiga agar pinjam uang di KTA BCA cepat disetujui, Anda harus menjawab sesuai dengan data ketika mereka (pihak CS KTA BCA) menelpon Anda. Hal ini semacam mem-verifikasi data, memastikan semua data valid secara langsung melalui telepon. Artinya Anda harus menjawab sesuai dengan data-data pribadi, kontak darurat, pekerjaan dan alamat Anda sesuai dengan apa yang Anda isi sebelumnya.

Jika sampai ada yang tidak sesuai, ini bisa menjadi faktor penting yang bisa menggagalkan atau penolakan pinjaman KTA BCA Anda.

Kebanyakan, pertanyaan yang sering mereka lontarkan kepada kita adalah soal nama lengkap, alamat dan pekerjaan, misalnya:

  • “Bapak kerja di mana?”
  • “Gaji bulanan atau harian?”
  • “Kerja di sana sudah berapa lama?”
  • “Alamat rumah bapaka sekarang di mana?”

Pertanyaan di atas tampaknya remeh, bukan? Tapi hal inilah yang juga bagian untuk menentukan apakah cocok untuk di ACC atau tidak.

Sesuaikan Besar Gaji dengan Cicilan

Tips Pinjam Uang di KTA BCA selanjutnya, Anda harus menyesuaikan cicilan dengan gaji Anda.

Contoh:

Gaji perbulan Anda adalah Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah). Jadi jangan sampai Anda memilih cicilan itu hingga lima juta atau bahkan enam juta tiap bulannya. Hal ini pengajuan pinjaman di KTA BCA tidak akan di approve. Jadi pastikan aja cicilan Anda keseluruhan hutang-hutang Anda karena akan dicek melalui BI checking.

Misalnya, Anda punya cicilan di AkuLaku, Kredivo atau di bank-bank yang lain, terus tambahkan dengan cicilan yang akan Anda bayar di KTA BCA (jika nanti di ACC), Otomatis ini menjadi lebih dari 30% dan bisa dipasti bakal

Menurut Saya, 10% dari gaji Anda adalah angka yang paling aman saat pengajuan pinjaman di KTA BCA ini.

Riwayat Perbankan

Kemudian riwayat perbankan atau bisa disebut slik OJK. Jadi karena Bank BCA ini merupakan bank yang besar tentunya mereka bisa dengan mudah mengakses slik OJK Anda. Jadi seperti yang saya katakan sebelumnya, slik OJK ini penting banget. Apabila Anda pernah tunggakan, pernah kredit macet dan lain sebagainya ini akan mempersulit Anda sendiri.

Jika Anda pernah gagal bayar atau galbay di aplikasi pinjaman yang lain, ini tentunya akan memberatkan Anda untuk diterima pengajuan pinjaman KTA BCA Mobile. Pastikan SLIK OJK dan BI checking Anda itu ‘bersih’.

Kepemilikan Kartu Kredit

Terus kemudian hal yang Anda harus perhatikan setika pinjam uang di KTA BCA selanjutnya adalah kepemilikan kartu kredit. Ini penting banget buat Anda yang punya kartu kredit.

Perlu Anda ketahui, mereka (KTA BCA) akan mempermudah pengajuan pinjaman Anda karena berdasarkan pencairan dari limit kartu kredit Anda. Bahkan Anda tak perlu capek-capek melakukan pengajuan pinjaman. Karena mereka sendiri yang datang dan menawarkan pinjaman KTA BCA ke Anda.

Tapi balik lagi, akan ada bunga yang lumayan juga disitu. Jadi kalau pencairan limit Anda dari kartu kredit akan dijadikan KTA, sebaiknya Anda hitung-hitung lagi apakah cocok atau tidak.

Kelebihan jika Anda sebelemnya sudah punya Kartu Kredit dan kemudian pinjam di KTA BCA itu bisa mencapai pinjaman lima kali lipat (5x) dari limit kartu kredit Anda. Tapi balik lagi, pemakaian kartu kredit Anda itu sebelumnya juga harus bagus dan Anda tidak pernah bermasalah di kartu kredit mereka.

Bagaimana kalau memang tidak punya kartu kredit? Bisa banget. Tapi lebih sulit dibandingkan Anda mempunyai kartu kredit.

Proposal Pinjaman (Tips Pengajuan Pinjaman di KTA BCA)

Jika Anda memiliki pinjaman yang besar, pastikan Anda membuat surat proposal pinjaman.

Misalnya, Anda pinjam di atas Rp100.000.000 (Seratus juta rupiah), Anda perlu membuat proposal yang Anda tunjukan untuk memberitahu kepada Bank terkait tentang tujuan dan prospek Anda meminjam uang. Ini biasanya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan modal yang tinggi untuk kegiatan operasional.

Serahkan Rekening Koran

Sebenarnya kalau misalnya Anda punya rekening di Bank BCA itu enggak begitu penting banget apalagi gajian Anda di transfer melalui BCA ini bakal lebih mudah lagi untuk proses pengajuannya.

Jadi yang akan dilihat itu adalah rekaman tiga bulan terakhir. Pastikan Anda aktif dalam melakukan transaksi, ada dana yang keluar dan masuk.

Sertakan NPWP (Tips Pinjam Uang di KTA BCA)

Yang terakhir. Memang sih untuk pinjam uang di BCA bisa juga tidak pakai NPWP. Tapi jika Anda mempunyai NPWP ini akan jauh lebih baik dan tingkat persentase bakalan di ACC atau disetujui itu semakin meningkat.

Itulah 8 hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda pinjam uang di KTA BCA. Anda bisa lakukan tips ini di berbagai KTA lainnya.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *