Cara Pinjam Uang di SeaBank & Alternatifnya

Apakah pengguna bisa pinjam uang di SeaBank dan saat itu juga langsung cair?

Apabila kita melihat secara langsung di aplikasinya memang tidak ada fitur pinjam uang. Kalau kita perhatikan lebih jelasnya lagi di bagian menu Pusat Bantuan, mereka membuat sebuah artikel yang mana ditulis berdasarkan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh pengguna SeaBank.

apakah bisa pinjam uang di seabank?
pinjol cair ke seabank

Namun jangan kuatir, karena di artikel ini saya akan berikan tips cara supaya kita bisa mencairkan pinjaman. Dan artikel ini juga sekaligus menjawab pertanyaan tentang “pinjol cair ke SeaBank”.

Cara Mengakali Pinjam Uang di SeaBank

Bagi yang belum tahu, SeaBank itu sebenarnya punya-nya si Shopee yang merupakan salah satu platform keuangan digital. Karena itulah kita mengakalinya dengan menggunakan fitur aplikasi Shopee itu sendiri untuk meminjam uang.

Fitur Shopee yang saya maksud adalah:

  • SPayLater
  • SPinjam

Kedua fitur ini bisa kita gunakan untuk meminjam uang cair ke SeaBank.

SpayLater

SpayLater adalah fitur kredit ‘beli sekarang bayar nanti’ yang sebenarnya limit tersebut tidak bisa dicairkan ke rekening atau lainnya. Tapi tenang, saya akan berikan triknya.

  • Mari buka aplikasi Shopee
  • Pastikan apk nya versi terbaru
  • Buka Shopee – Login/Daftar
  • Tap SPayLater
cara pinjam uang di SpayLater

Kita bisa manfaatkan limit kredit paylater ini untuk kita cairkan ke rekening SeaBank atau e-Wallet lainnya seperti DANA atau OVO (2 Pinjol yang Bisa Cair ke OVO dan DANA)

  • Kalau Anda belum mengaktifkan Shopee PayLater, silahkan simak Cara Mengaktifkan SPayLater.
  • Setelah diaktifkan selanjutnya mencairkan limit tersebut melalui beberapa metode.

Pada artikel sebelumnya, saya sudah menjelaskan bagaimana caranya mencairkan limit Shopee PayLater tersebut melalui gestun atau tidak menggunakan metode gestun bisa klik DI SINI

SPinjam

Beda dengan SPayLater, fitur ini kita tidak perlu yang namanya gestun. Artinya kita mengajukan pinjaman uang tunai dan bisa kita langsung cairkan ke akun SeaBank atau bank lainnya.

Syarat pinjam uang di SPinjam cukup menyertakan KTP dan beberapa informasi pelengkap lainnya.

Untuk bunganya mereka menetapkan bunga mulai dari 1.95% /bulan dan juga biaya penanganan 1%.

Cara pinjam uang di SPinjam cukup mudah. Anda tinggal masuk ke menu utama, lalu pilih yang SPinjam. Di laman berikutnya tekan tombol “Aktifkan Sekarang”. Ikuti langkah langkah selanjutnya hingga proses selesai.

pinjam uang di SPinjam
Seabank Shopee

Alternatif

Sudah banyak aplikasi fintech yang menawarkan pinjaman online. Di Androkit sudah membahas beberapa aplikasi pinjaman online yang saya rekomendasikan sebagai alternatif selain pinjam uang di SeaBank. Salah satu pinjol legal adalah UKU. Anda bisa baca artikelnya DI SINI tentang aplikasi UKU ini.

Ada lagi pinjol legal alias terdaftar di OJK adalah FinMas yang mana saham ini dimiliki oleh PT SINAR MAS MULTIARTHA TBK (Sinarmas Multiartha). Anda ajukan pinjaman dengan syarat yang mudah dan cepat cair ke semua bank. Info lebih lengkapnya klik DI SINI.

FAQ

  1. Apakah SeaBank Bisa Pinjam Uang?

    Tidak bisa. Melalui artikel yang mereka terbitkan, SeaBank belum menerima fitur pinjaman bagi nasabahnya.

  2. Apakah SeaBank Aman?

    Tentu Aman. SeaBank adalah aplikasi yang dibangun oleh PT Bank Seabank Indonesia yang mana juga memiliki surat izin dan diawasi oleh OJK.

  3. SeaBank Milik Siapa?

    SeaBank milik PT Bank Seabank Indonesia

Bagikan:

Tinggalkan komentar