Apakah Pinjol Ilegal Ada DC Lapangan

Share dulu, dong!

Apakah Pinjol Ilegal Ada DC Lapangan? Maka pertanyaan inilah yang akan muncul di benak kita ketika sedang mengalami telat bayar di pinjaman online yang belum terdaftar di OJK.

Mungkin beberapa hari ini mungkin Anda terus diteror dari pihak penagih online aplikasi ilegal dengan menggunakan bahasa-bahasa kebun binatang dan sebagainya.

Pinjol ilegal Ada DC Lapangan

Tidah hanya itu saja, mereka terus menelpon hingga pada akhirnya akan mengancam ke rumah Anda untuk menagih atau mempermalukan Anda kepada teman, tetangga atau saudara Anda.

Jadi, Apakah DC Pinjol ilegal datang ke rumah Anda?

Catat! Pinjol Ilegal TIDAK Ada DC Lapangan

Faktanya, pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK tidak punya DC Lapangan sama sekali. Saya berani jamin 100% mereka tidak berani ambil tindakan berkunjung ke rumah Anda untuk menagih hutang uang yang Anda pakai sebelumnya.

Pinjol Bisa Menghasilkan Uang

“Tetapi saya diancam bakalan datang ke rumah sambil dikirimkan foto sedang menyetir mobil.” Itu BOHONG! Sudah ada beberapa teman-teman saya mendapatkan pesan yang serupa dan pada akhirnya mereka tak kunjung datang.

Apakah DC Pinjol Ilegal datang ke rumah
Pinjol ilegal Ada DC Lapangan

Pinjol Ilegal Hanya Tagih Hutang Anda Lewat Online

Yaps, dari puluhan pinjol ilegal yang kami kenal, tidak ada satupun DC Lapangan ke rumah untuk menagih hutang. Mereka hanya menggunakan metode penagihan lewat online seperti telepon, chat, sms dan sebagainya.

Namun, berbeda dengan cara penagihan pinjol legal, kalau pinjol ilegal sebelum jatuh tempo sudah berani tagih hutang dengan kata-kata yang sangat kasar baik itu lewat telpon maupun lewat chat WhatsApp.

Dampak Pinjam Uang Lewat Pinjol Ilegal

Ada begitu banyak dampak yang akan Anda alami ketika Anda mengajukan pinjaman bahkan sampai gagal bayar:

  • Potongan biaya tambahan, bunga serta tenor yang sangat besar dan singkat: Ketika Anda pinjam di apk pinjol ilegal, sudah dipastikan Anda akan mendapatkan potongan biaya yang sangat besar. Tidak hanya itu saja, bunga yang akan dibebankan juga sangat besar dan tidak masuk akal.
  • Dana Ditransfer ke Rekening tanpa sepengetahuan Anda: Setelah beres mengisi formulir pengajuan pinjaman. Tanpa ada konfirmasi bahwa pinjaman uang sudah ditransfer ke rekening Anda dengan bunga yang sangat menyakitkan.
  • Belum Jatuh Tempo tapi Sudah Mulai Ada Penagihan: Biasanya tenor waktu yang diberikan pinjol ilegal adalah 7 hari. Nah, tiga hari sebelum jatuh tempo biasanya sudah ada chat, telepon atau SMS dari pihak penagih hutang pinjol ilegal. Kalian tahu sendirilah bagaimana cara penagihannya.
  • Uang Pinjaman Akan Terus Masuk: Anggap saja Anda melunasi hutang pinjaman Anda tanpa telat jatuh tempo. Saya berani jamin uang pinjaman akan masuk kembali ke rekening walaupun Anda tidak melanjutkan kembali tanpa ada persetujuan
  • Adanya Tindakan Sebar Data dan Penyalahgunaan Data Pribadi- Sudah pasti! Ketika Anda mengalami telat bayar di pinjol ilegal, maka konsekuensi nya adalah data Anda akan disebar. Biasanya metode penyebaran data lewat sosial media atau chat WhatsApp. Sepengatahuan kami, walaupun Anda bayarnya bagus di pinjol ilegal, Data pribadi Anda juga tidak aman dan bisa saja disebarkan dan disalahgunakan.

Catatan: Jangan sekali-kali Anda klik link yang dikirimkan lewat chat oleh pihak pihak pinjol ilegal.

Kesimpulan: Apakah Pinjol ilegal Ada DC Lapangan

Setelah kita membaca tulisan di atas dapat kita simpulkan bahwa pinjol ilegal tidak ada DC Lapangan. Yang ada hanya metode penagihan lewat online.

Bagi Anda yang belum dan mau pinjam di pinjol ilegal, lebih baik Anda jangan pinjam dan jauh kan dari pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK kecuali Anda sudah mental baja. Anda bisa artikel ini untuk melihat daftar pinjol ilegal terbaru di tahun ini.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *