Pinjol Jembatan Emas Mengembalikan Izinnya ke OJK Akibat Kekurangan Modal

Share dulu, dong!

Ada berita soal perusahaan pinjol online, Jembatan Emas, yang harus kembalikan izinnya ke OJK. Rupanya mereka kekurangan modal, jadi terpaksa deh ngembalikan izin mereka.

Menurut Agusman, Kepala Eksekutif Pengawas PVML OJK, ini bukan kali pertama. Sudah dua perusahaan dari total 101 pinjol yang harus mengembalikan izinnya karena masalah modal.

OJK Tarik Surat Izin Pinjol Jembatan Emas

Pinjol Jembatan Emas Bangkrut

Jadi, dari situs resmi Jembatan Emas juga diumumin kalo mereka resmi berhenti operasi sejak 30 September 2023. Padahal sebelumnya mereka nyediain layanan pinjeman dan daftar pengguna. Tapi, untungnya, transaksi pembayaran dan urusan penagihan yang masih terbuka, dipastikan bakal diselesaikan sesuai jangka waktu yang ada.

Nah, yang jadi catatan OJK, per 30 November 2023, ada 23 Penyelenggara LPBBTI (lembaga pinjaman berbasis teknologi informasi) yang belum cukup modalnya sesuai ketentuan. Tapi tenang, mereka udah ngasih action plan, kayak ngasih tambahan modal atau ya, balikin izin usaha.

Tapi buat yang masih kurang modalnya, OJK bakal kasih sanksi administrasi kayak peringatan tertulis. Semoga mereka bisa menjalankan rencana-rencananya supaya bisa memenuhi ketentuan yang dibutuhkan.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *