Review Pintu VS TokoCrypto, Mana yang Paten?

Sebagian daripada kalian mungkin bertanya, “kira-kira perbedaan aplikasi Pintu dengan Tokocrypto itu apa?”. “Dua-duanya kan sama-sama aplikasi investasi buat Crypto Currency.” Nah, untuk menjawab pertanyaan ini saya akan bandingkan Pintu VS TokoCrypto berdasarkan versi Androkit.com

Disclaimer: Postingan ini sama sekali bukan konten bayaran (endorse). Semua tulisan ini murni berdasarkan dari opini saya dan dari berbagai sumber yang akurat.

Sebelum kita lanjut, saya ingin katakan kepada teman-teman yang baca artikel ini, keputusan investasi dalam hal ini adalah Crypto ada pada diri kita masing-masing. Dan yang namanya trading itu tak selamanya untung, pasti ada resikonya. Jadi saya anggap teman-teman sudah paham resikonya seperti apa.

Perbandingan Pintu VS TokoCrypto

Untuk membandingkan kedua aplikasi ini, saya akan mulai membandingkan mulai dari beberapa sisi dasar, seperti dari Profil, Play Store, Tampilan Aplikasi, Jumlah Crypto, dan lain-lain.

Profil Perusahaan

Pintu ini didirikan pada tahun 2020, beda selisih dua tahun yang mana TokoCrypto lebih duluan berdiri pada tahun 2018. Kedua aplikasi ini sama-sama perusahan aset digital yang berasal dari Jakarta, Indonesia dan sama-sama memiliki dua alamat kantor resmi.

Berikut di bawah ini adalah profil Pintu dan TokoCrypto:

Profil Pintu

BidangAset Digital (cryptocurrency)
Founder & CEOJeth Soetoyo
Berdiri Tahun2020
Kantor PusatThe City Tower Lantai 27
Jalan M.H Thamrin No.81,
Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310
Indonesia
Situs Resmihttps://pintu.co.id/
Link AplikasiPlay Store

Profil TokoCrypto

BidangAset Digital (cryptocurrency)
Founder & CEOPang Xue Kai
Berdiri Tahun2018
Kantor UtamaAXA Tower 37th Floor Jl. Prof. DR. Satrio RT.14/RW.4, RT.11/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Situs Resmihttps://www.tokocrypto.com/
Link AplikasiPlay Store

Popularitas di Play Store

Jika kita bandingkan melalui Play Store, Pintu mendapat rating yang lebih tinggi walaupun jumlah yang voting hanya selisih 300 lebih pengguna (semenjak artikel ini dibuat).

Kemudian kita lihat pada bagian rating, ternyata TokoCrypto mendapat reputasi bintang satu yang hampir sama banyaknya dengan bintang lima. Berbeda dengan PINTU kalau kita lihat jauh perbedaan antara bintang satu dengan bintang lima.

Rating Aplikasi Pintu di Play Store

Perbandingan PINTU dengan TokoCrypto

Rating Aplikasi TokoCrypto di Play Store

Perbandingan PINTU dengan TokoCrypto

Ada apa dengan TokoCrypto? Kenapa mengapa hampir rata-rata penggunanya memberikan nilai rating bintang satu?

Berdasarkan yang saya amati melalui ulasan para pengguna TokoCrypto, ternyata permasalahannya pada penarikan atau withdraw yang sulit. Lalu yang kedua permasalahnnya pada pendaftaran dan sering logout sendiri.

Dan untuk aplikasi PINTU, jika saya simak ulasan penggunanya yang memberikan bintang 1, kebanyakan mereka bermasalah pada OTP. Sepertinya ini masalah BUG dari aplikasi PINTU.

Tampilan Platform

Entah kenapa saya lebih suka tampilan aplikasi PINTU dibanding dengan TokoCrypto. Aplikasi dari Jeth Soetoyo ini lebih simpel, mudah dipahami dan modern. Kalau teman-teman pemula, saya yakin lebih mudah mengerti dibanding dengan TokoCrypto. Sekali lagi ini pendapat penulis. Dan saya yakin setiap pengguna mempunyai selera yang berbeda-beda.

Jumlah Crypto

Perbandingan PINTU Vs TokoCrypto selanjutnya kita lihat dari segi jumlah Crypto. TokoCrypto lebih banyak dibandingkan dengan Pintu. Jadi buat teman-teman yang sudah pakai aplikasi PINTU dan ternyata tidak ada crypto yang Anda inginkan, saya yakin di TokoCrypto pasti ada.

Fitur Aplikasi

TokoCrypto itu lebih lengkap fiturnya. Bagi teman-teman yang sudah berpengalaman akan lebih mudah ber-trading karena fitur-fitur sangat lengkap.

Jadi menurut saya para trader lebih cocok pakai TokoCrypto dan PINTU mungkin lebih cocok kepada para investor.

Contoh fitur PINTU ada yang namanya Earn yang mana berfungsi untuk mengetahui atau memprediksi kira-kira berapa keuntungan yang Anda invest dalam jangka satu atau dua tahun.

Kalau di TokoCrypto, fitur semacam ini tidak. Makanya saya katakan tadi aplikasi PINTU ini cocok untuk para investor.

fitur PINTU

Lembaga Pengawas

Ini merupakan hal yang terpenting dalam sebuah perusahan yang bergerak di bidang mata uang koin atau aset cryptocurrency.

Kedua aplikasi ini sudah terdaftar di BAPPEBTI. Jadi apakah kedua aplikasi ini sudah aman? Belum tentu juga. Setidaknya dengan adanya lembaga ini tentu kekuatan hukum lebih kuat dan ketat.

KESIMPULAN PINTU Vs TokoCrypto

Kedua aplikasi ini memiliki plus dan minus. Apabila teman-teman bertanya PINTU dan TokoCrypto mana yang lebih bagus? itu tergantung dari niat Anda. Jika Anda ingin trading jangka pendek, lebih bagus menggunakan TokoCrypto dan begitu juga sebaliknya, bila ingin berinvestasi dalam jangka panjang satu tahun atau tiga tahun, PINTU aplikasi yang tepat buat Anda.

Sekali lagi ini hanyalah pendapat saya. Artikel ini saya buat untuk membantu teman-teman menemukan informasi perbandingan dari kedua aplikasi ini menurut pandangan pribadi saya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar