GalBay? Begini Proses Penagihan Tunaiku Terbaru

GalBay? Begini Proses Penagihan Tunaiku Terbaru – Sebelum mengajukan pinjaman, pastikan Anda sudah mempertimbangkan panjang tenor cicilan dengan penghasilan Anda. Di Tunaiku jumlah panjang tenor sudah sesuai dengan durasi yang Anda atur saat pertama kali mengajukan pinjaman online.

Saat pinjaman sudah cair ke rekening bank? pastikan Anda selalu membayar tagihan sebelum jatuh tempo.

Proses Penagihan Tunaiku

Memang apa sih risikonya kalau Anda telat atau gagal bayar di Tunaiku?

Yang pasti Anda akan punya riwayat kredit yang buruk dari OJK dan akan ada penagihan secara bertahap dari pihak Tunaiku.

Supaya Anda nggak telat bayar, Sebelum jatuh tempo akan ada beberapa imbauan yang disampaikan lewat email atau dari notifikasi.

Terkait: Tanya Jawab Tunaiku Soal TTD Kontrak dan Pencairan Dana

2 Tahapan Imbauan Pembayaran di Tunaiku

Di Tunaiku, ada dua imbauan yang disampaikan kepada nasabah ketika mereka telah melakukan pembayaran.

Penagihan lewat Telepon

proses penagihan tunaiku
galbay di Tunaiku

Pada tahap ini, pihak Tunaiku akan menghubungi nomor hp yang terdaftar pada pinjaman. Jika tidak dapat dihubungi, tim Tunaiku juga akan menghubungi nomor kontak darurat serta telepon kantor yang telah Anda daftarkan saat mengajukan pinjaman.

Pada tahap ini juga tim Tunaiku akan tetap mengirimkan email mengenai tagihan bulanan sebagai pengingat.

Penagihan dengan cara kunjungan langsung

Proses penagihan Tunaiku dengan cara kunjungan langsung
Proses penagihan Tunaiku secara langsung

Jika penagihan lewat telepon tidak berjalan dengan baik, tim Tunaiku juga akan mengunjungi alamat tempat tinggal yang tercatat pada sistem Tunaiku.

Ketika Anda telah melakukan pembayaran, Anda akan dikenakan denda sebesar 150ribu perbulan. Nominal ini tentunya akan semakin membesar kalau Anda tidak segera melunasinya. Anda bisa mengecek status pembayaran di aplikasi Tunaiku.

Selain itu, Anda juga akan mengalami kerugian berupa catatan kolektibilitas dari OJK yang buruk. Ini juga akan mempersulit Anda nantinya ketika Anda akan mengajukan pinjaman di kemudian hari.

Tips Mencegah Telat atau Gagal Bayar

Untuk mencegah telat bayar atau gagal bayar di Tunaiku, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

Pertama pastikan Anda sudah menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk membayar. pikiran setiap bulannya supaya nantinya ini tidak memberatkan Anda.

Kedua, lakukan pembayaran sesuai waktunya. Usahakan untuk tidak membayar cicilan terlalu mepet dengan tanggal jatuh tempo.

Ketiga Jika Anda merasa belum bisa melakukan pembayaran segera hubungi pihak Tunaiku melalui Call Center 02140005859 atau bisa juga dengan kirim email ke tanya@amarbank.co.id serta sosial media IG: @tunaikucom dan Facebook: Tunaiku

kontak resmi tunaiku
Kontak resmi Tunaiku

Terakhir, jika Anda telat bayar di Tunaiku, pastikan Anda menjawab telepon dari pihak Tunaiku dan tidak mengabaikannya ya di tahap ini sikap kooperatif sangat diperlukan untuk kedua belah pihak.

Tinggalkan komentar