Pundikas Apakah Ada DC Lapangan?

Share dulu, dong!

Pundikas Apakah Ada DC Lapangan ke rumah kalau kita tidak bayar pinjaman dana? Sebetulnya bagian ini sudah saya jelaskan secara ringkas di bagian artikel review. Di sini saya akan jelaskan secara rinci mengenai hal ini.

Saya yakin sekali kalau kamu adalah salah satu korban pinjol ilegal. Dana pinjaman secara tiba-tiba masuk ke rekening dengan jumlah yang lumayan besar. Ada yang 1 juta, 1,5 juta dan baru-baru ini ada yang share kalau dia pernah ditransfer uang puluhan juta rupiah.

Tentu bagi kita yang awam soal pinjaman online ini akan menimbulkan rasa kuatir, cemas dan takut.

Pundikas Apakah Ada DC Lapangan? Ini Faktanya!

Pundikas Apakah Ada DC Lapangan?

Jawabannya adalah TIDAK ADA. 100% saya jamin tidak ada pihak PundiKas yang akan menagih ke rumah. Saya sudah katakan sebelumnya, kalau PundiKas ini adalah aplikasi pinjol ilegal. Mereka tidak ada surat izin untuk melakukan usaha pinjaman dana.

Dan yang lebih saya tekankan di sini adalah APK pinjol ilegal pada hakikatnya adalah penipuan ala pinjol. Mereka sebenarnya tidak ada sama sekali niat untuk menjalankan bisnis pinjaman.

Pinjol-pinjol ilegal ini memanfaatkan dan mencari keuntungan lewat orang yang sedang mengalami kesulitan uang. Ketika orang sedang “kepepet” uang + orang awam soal pinjol, tentunya mereka tidak ada sedikitpun meragunakan dan memikirkan soal legalitas layanan bisnis mereka. Asal yang terpenting bisa mendapatkan pinjaman.

Jadi, saya tekankan bahwa PundiKas tidak ada DC Lapangan sama sekali.

Apakah PundiKas Sebar Data?

Tentu YA. Ada beberapa aplikasi pinjol ilegal yang mana ketika kita daftar akun lewat nomor hp, secara langsung kita akan diarahkan ke halaman pengajuan pinjaman. Mengisi data pribadi hingga proses pengajuan selesai.

Sebelum itu, kita juga diarahkan untuk mengizinkan beberapa akses:

  • Kontak,
  • Lokasi,
  • Media File,
  • Kamera, dan
  • Spesifik Ponsel (informasi spesifik pengguna)

Dengan mendapatkan informasi ini, maka pinjol ilegal seperti PundiKasi ini tidak ragu untuk menyimpan dan menyalahgunakan data pribadi. Contoh kecilnya adalah ketika gagal bayar PundiKas, maka mereka akan menyebarkan informasi data pribadi ke daftar kontak atau mungkin ke Sosial Media.

Jangan DiBayar

Saya sarankan kepada kamu yang sudah terlanjur pinjam di pinjol PundiKas untuk tidak membayar uang yang sudah kamu dapatkan. Anggap saja itu barter antara data pribadi dengan dana.

Mau gimana lagi! Sudah terlanjur masuk ke kolam mereka. Kamu sudah terlanjur input data pribadi kamu sendiri dan itu tidak bisa kita hapus.

Kesimpulan

Jadi jawaban untuk pertanyaan Pundikas Apakah ada DC Lapangan adalah TIDAK ADA. Ingat! Pinjol ilegal yang ada tersebar di Play Store itu rata-rata penipu. Apabila ada pertanyaan bisa tinggalkan pesan di bawah ini!

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

32 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Saya telat bayar pinjol pundikas sehari apakah harus saya bayar? Kalau tidak resikonya apa? Apa disebar data dan foto saat peminjaman
    Terimakasih bang

    • Resikonya, Ada biaya tambahan yakni Denda Keterlambatan, Tercatat di SLIK OJK, Dapat Chat/Telpn yang bersifat SCAM. Kalau masalah sebar data kemungkinan tidak kak, kalau kakak susah dihubungi, biasanya mereka langsung kontak nomor darurat.

      • Mau gimana lagi kak,.. sudah terlanjur masuk ke perangkap mereka. Ga bayar sebar data, bayar malah tambah parah. Saran saya galbay dan biarkan saja sebar data. Dari pada bayar tapi tagihan masih ada

  2. Saya sekali pinjam diaplikasi pundikas..dan sudh sya bayar..tp kenapa ada tulisan saya suruh bayar lg dgn nominal yg lebih besar.

  3. kak sya juga lagi ada problem sama apk ini. waktu itu sekali sya telat bayar itungan jam saja mereka SDH menteror sya bahkan kontak sya pun dihubungi.apakah mereka mengambil semua no kontak sya ya kak ?

  4. terimakasih bang untuk informasi artikelnya. saya juga ada kasus dengan app ini, saya niat mau di galbay saja. ada tips untuk amanin kontak ngga bang ?

  5. Halo kak, kalo misal denda keterlambatannya itu harus dibayar kah? Atau bagaimana? Saya jg punya kasus dengan aplikasi ini.

  6. sore kak barusan sy iseng buka apl pundikas tiba2 dana masuk apa yg harus sy lakukan padahal sy tdk ada persetujuan atau ttd

    • sedikit saran.. Segera putus akses aplikasi mereka ke nomor kontak hp kak .. sebaiknya hapus data dan keluar dari pundikas.
      setelah keluar, uninstall app pundikas.

      Kalau ada yg neror tagihan lewat chat, jangan di ladeni, blokir aja

  7. Gw termasuk korban pinjol pundikas. Sedikit berbagai kisah. Awl mula yang tak sengaja instal app pundikas dari iklan yg lewat di medsos. Iklan muncul pas otak sedang buntu2 nya masalah keuangan.
    Singkat cerita isi data. Gw pikir cuma isi data gk masalah, trus cuba ajukan pinjaman. biasanya pinjaman yg diajukan di pinjol resmi ojk pasti ada proses. Nah.. pinjol brengsek ini malah kasih data kita ke apk lain (apk yg di blacklist OJK, gk ada di playstore).
    Esok hari, tiba2 masuk ke rekening dari empat pinjol illegal sekaligus.
    syokk…. tanpa mikir gw browsing, cari kontak pundikas. Namanya orang panik, ya asal klik aja tanpa meniliti. Gw masuk ke pundikas.com. dapet nomor kontak, lanjut chat. fast respon, cs nya nelpon.
    Nah.. di sini gw juga kena. gw percaya aja ini cs nya pundikas. gw disuruh balikin uang. total 5 jt lebih. gw transfer..
    Dengan kata2 mesra mereka nyuruh gw sabar untuk pemulihan data..
    Ehh tiba2 4 hari kemuduian dapat chat dari masing2 pinjol yg kirim uang ke gw.. terjadilah perang chat dengan bahasa hewan.
    Disini gw sudah pasrah kalau foto gw mo di sebar.
    yg mau gw sharing:
    1. Kalau mo pake pinjol cek di OJK dulu..
    2. Jangan tertipu iklan pinjol di medsos.
    3. Bagi yang terlanjur make pundikas segera hapus akses app mereka ke no. kontak di hp (tutor liat di youtube).

    Dari kejadian ini gw sebenarnya gk nyesal, malahan gw ngerasa dapat pengalaman baru yg mungkin bisa gw sharing. Bagi teman2 yg pernah jadi korban pinjol ilegal, mari bareng2 kita lapor… moga2 cukup membantu spy gk ada korban lain.

  8. ka saya kan gakbay dipundikas sudsh di post juga ya ktp ya dikontak wa saya tp hanya sebagian, lalu saya meilih skrg hapus semua kontak hanya nomer suami saja yg saya sisakan, itu nanti nomer yg uda kehapus gaakan kena teror lg kan ka

    trimksih ka ditunggu sekali jwabannya

  9. saya sudah memlih galbay ka, danktp sya jg sudah disebarluaskan di beberpa sbgian kontak wa
    lalu saya memilih untuk hapus hanya menyisakan satu kontak suami saya
    apakah mreka tetap akan meneror nomer yg uda saya hapus. trmskihditunggu ka jwbnnya

    • Lebih baik galbay aja kak.
      Kalau masalah itu, mreka tetap meneror, karna mereka lebih dulu simpan kontak sebelum dihapus kakak.

      • biasanya mreka akan sebar disosmed nya melalui medsos apakah ka? fb? biasnaya inbox atau nandain diberanda fb nya ka. mksih

  10. saya prnh pke apk pundikes,cara hapus kontak darurat biar yg di teror gmna cara nya ya kak🙏