Review Tema Astra Pro: Tema WP Paling TOP

Bagikan:

Astra Pro, adalah salah satu tema WordPress populer dan paling ringan dengan fitur kustomisasi yang baik. Ini kompatibel dengan hampir semua pembuat halaman. Ini menyediakan akses ke 180+ template profesional di berbagai ceruk. Jika Anda menyukai pembuatan kursus, Astra akan menjadi pilihan yang sangat baik karena terintegrasi dengan plugin WordPress LMS seperti LearnDash dan LifterLMS. Astra tidak memerlukan keterampilan teknis atau pengkodean apa pun. Jadi pemula dapat dengan mudah mulai menggunakan tema. Dan juga, Astra adalah solusi berlabel putih sepenuhnya, jadi yang terbaik untuk pemilik agensi.

Review Tema Astra Pro

Fitur

4.7

Kemudahan

4.8

Harga

4.8

Support

4.8

  • Fitur: Tema Astra kaya akan fitur. Muncul dengan pelabelan putih, pembuat header & footer, hook, add-on, dll.
  • Kemudahan: Astra sangat mudah untuk kita gunakan. Anda tidak memerlukan keahlian coding untuk menggunakan Astra, tidak seperti GeneratePress. GeneratePress Versi Premium
  • Harga: Ini adalah tema freemium, dan harga versi pro tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Harga mulai dari $59/tahun. Ini juga memiliki paket harga seumur hidup.
  • Support: Dukungan pelanggan menjadi yang terbaik dengan waktu penyelesaian yang cepat. Astra memiliki artikel basis pengetahuan yang mendalam, video tutorial, dan dukungan komunitas.

Apakah Anda ingin membeli tema Astra untuk situs WordPress Anda?

Apakah Anda ingin tahu apakah tema gratis sudah cukup untuk Anda? Ingin tahu apakah versi pro-nya layak untuk dibeli?

Astra merupakan satu dari beberapa tema WordPress yang mudah sangat mudah untuk kita gunakan, ringan, dan sangat dapat disesuaikan yang tersedia saat ini. Hingga saat ini, ada 1.653.898+ situs website yang dibuat dengan menggunakan tema Astra.

Astra juga memiliki tema gratis, tetapi fiturnya terbatas. Jika Anda ingin membuat situs web yang memukau dan menginginkan lebih banyak opsi penyesuaian, versi premiumnya adalah cara yang tepat.

Ada beberapa website yang kami kelola yang menggunakan Astra Pro. Salah satunya adalah id.androkit.com.

Dalam Review Astra Pro maupun Free yang mendalam ini, saya akan mengeksplorasi semua fitur-fiturnya beserta kelebihan serta kekurangan, dan juga akan membandingkannya dengan tema pesaing seperti GeneratePress.

Mari kita mulai dengan ulasannya Astra!

Perhatikan

Jika Anda sudah menggunakan pembuat halaman premium seperti Elementor Pro, maka Anda sebenarnya tidak memerlukan Astra Pro versi premium kecuali jika Anda ingin menggunakan editor blok WordPress untuk alasan kinerja.

Karena, dengan pembuat tema Elementor Anda dapat membuat header, footer, bagian, halaman, posting, dll khusus sesuai kebutuhan Anda. Bahkan, Anda dapat mendesain seluruh toko WooCommerce Anda sendiri dengan Elementor Pro.

Misalnya – Astra mendukung pembuat header dan footer dalam versi premiumnya. Tetapi, seperti yang saya katakan, dengan Elementor Pro Anda dapat mencapai ini bahkan lebih profesional daripada Astra. Jadi, Elementor Pro + Astra Free Theme adalah kombo yang bagus untuk pecandu pembuat halaman.

Harga$59/mo
Template yang TersediaAda, lebih dari 180+ template pemula
Page builder addonsUltimate Addons for Beaver Builder
Ultimate Addons for Elementor
Ultimate Addons for Gutenberg
Apakah solusi label putih sepenuhnya?Ya

Sekilas Tentang Astra

Astra merupakan satu dari banyaknya tema WordPress yang paling mudah. Tema WordPress ini dikembangkan oleh Brainstorm Force, tim yang sama di belakang beberapa alat populer seperti Convert Pro, Schema Pro, Ultimate Addons for Gutenberg, Ultimate Addons for Beaver Builder, Ultimate Addons for Elementor, dll.

WordPress.org telah memiliki 1 juta+ instalasi aktif, peringkat bintang lima dari lebih dari 4922 pengguna saat menulis posting blog ini.

Astra adalah tema yang sangat ringan; itu kurang dari 50KB front end. Tema WordPress ini sangat cocok untuk blog, portofolio, situs web bisnis, dan etalase WooCommerce Anda.

Perhatikan bahwa halaman Astra dioptimalkan untuk Markup Skema dan halaman seluler yang sudah dioptimalkan. Fitur-fitur ini membantu mesin pencari untuk memberi peringkat situs Anda lebih tinggi di SERP, memberi Anda keunggulan SEO, terutama dengan Google Core Vitals.

Tema Astra bekerja dengan baik dengan semua pembuat halaman utama. Ini termasuk Beaver Builder, Elementor, Divi, Site Origin, Visual Composer, dll.

Kelebihan dan Kekurangan Astra WordPess

Kelebihan Tema Astra:

  • Tujuan utama Astra adalah kemudahan penggunaan. Users tak perlu punya keterampilan pengkodean apa pun, tidak seperti GeneratePress. Dengan pakai Astra, Anda dapat membangun situs website yang menakjubkan sekalipun Anda seorang pemula.
  • Astra menawarkan banyak template-template yang sudah siap pakai yang disebut Starter Site, yang dapat Anda akses bahkan jika Anda menggunakan versi Gratis. Anda dapat mengimpor konten demo dalam satu klik dan mereka datang dengan semua halaman, plugin, widget, dan konten yang Anda butuhkan untuk membangun situs.
  • Astra 3.0 merilis pembuat header dan footer drag & drop. Dengan ini, Anda dapat membuat header dan footer yang indah untuk Anda tampilkan di situs website Anda. Ini adalah fitur Astra Pro.
  • Astra Pro hadir dengan tata letak khusus dan fitur header halaman. Dengan tata letak khusus, Anda dapat membuat header, footer, konten, kait, dan 404 halaman khusus. Dengan menggunakan header halaman, Anda dapat mendesain area judul halaman/header halaman yang menarik.
  • Astra hadir dengan banyak plugin/add-on gratis untuk memperluas fitur-fiturnya. Ada plugin yang tersedia untuk pengeditan massal, mengimpor/mengekspor pengaturan penyesuai, mengatur ulang penyesuai, menambahkan font khusus, pencarian penyesuai, dll.
  • Astra bekerja sangat baik dengan pembuat halaman seperti Elementor. Ini menawarkan tambahan tambahan untuk membuat pembuat halaman Anda lebih mahal. Ini memiliki plugin tambahan utama untuk Elementor, Beaver Builder, dan Gutenberg.
  • Astra terintegrasi dengan mulus dengan plugin WordPress populer seperti LearnDash, LiferLMS, Easy Digital Downloads, Toolset, dan WooCommerce.
  • Astra adalah solusi berlabel putih sepenuhnya dan mendukung penggunaan situs tanpa batas. Jika Anda memiliki agensi, ini adalah nilai tambah yang besar.
  • Astra mendukung kait untuk menambahkan fungsionalitas ekstra di berbagai area di dalam tema.
  • Astra memiliki addon blok gratisnya yang disebut Ultimate Addons for Gutenberg. Addon ini memberi Anda beberapa blok canggih dan kuat untuk mendesain posting dan halaman Anda.
  • Astra menyediakan beberapa fitur keren untuk menyesuaikan halaman checkout WooCommerce default Anda; Anda dapat mengaktifkan checkout dua langkah, menampilkan bidang kupon, menampilkan catatan pesanan, dll.
  • Astra adalah salah satu tema tercepat dan populer di pasar WordPress. Dengan demikian, ini memberi Astra keunggulan dibandingkan tema lain dalam hal SEO dan waktu pemuatan.

Kekurangan Tema Astra

  • Versi gratis Astra memiliki fitur yang sangat terbatas. Untuk membuka kunci fitur dan modul lanjutannya, Anda perlu mendapatkan versi Pro-nya.
  • Astra memiliki integrasi yang sangat terbatas dengan plugin WordPress lainnya, tidak seperti Kadence.
  • Astra bekerja sangat baik dengan pembuat halaman. Jika Anda banyak menggunakan pembuat halaman untuk mendesain situs Anda, Anda akhirnya akan membuang-buang uang untuk Astra Pro. Karena dengan pembuat halaman seperti Elementor Pro Anda dapat mendesain apa yang Anda bayangkan; bahkan tanpa memerlukan fitur Pro dari Astra.
  • Tata letak posting & halaman blog Astra sangat mendasar dan tidak terlihat bagus tanpa penyesuaian.

Kemudahan dan User Interface

Astra sangat mudah kita gunakan, bahkan sekalipun Anda pemula.

Kemudahan dan User Interface

Jika Anda adalah pengguna premium, Anda perlu menginstal Astra Pro di situs WordPress Anda dan mengaktifkan tema di Penampilan > Tema > Pilih dan aktifkan Astra.

Di penyesuai Astra Pro, fitur-fiturnya tertata rapi dan dikategorikan dalam modul.

Speed & Performance Astra Pro

Astra memberi Anda tautan ke pengaturan penyesuai tepat di dasbornya untuk akses yang lebih cepat. Jika Anda ingin mengatur warna, cukup klik pada set warna, itu akan langsung memuat penyesuai. Keren bukan?

Astra dibuat untuk non-pengembang dan itulah sebabnya penyesuaian dan dasbor dibuat sesuai dengan itu. UI sangat sederhana dan intuitif dan seorang pemula juga dapat dengan mudah melalui semua opsi penyesuaian.

Speed & Performance Astra Pro

Mari kita analisis metrik kecepatan dan kinerja tema Astra dengan GTmetrix.

Speed & Performance Astra Pro

Untuk pengujian ini, saya hanya mengaktifkan Astra Pro dan menonaktifkan semua plugin lain di situs.

Anda dapat menganalisis dari tes di atas bahwa Astra Pro juga memuat lebih cepat mirip dengan versi gratisnya.

Banyak orang berpikir bahwa versi premium akan memperlambat situs mereka. Tetapi akan ada perbedaan beberapa milidetik, dan Anda tidak perlu khawatir tentang ini. Anda dapat memiliki situs yang memuat cepat dengan Astra. Tidak diragukan lagi.

Review Astra Pro: Site Library (Starter Templates)

Review Astra Pro: Site Library (Starter Templates)

Kalau kita membangun situs web dari awal hingga full itu bakalan memakan waktu. Astra menyediakan banyak template cantik bagi Anda untuk memulai pembuatan situs web. Astra menawarkan situs demo ini di plugin Starter Templates mereka.

Template pemula oleh Astra ini akan membantu Anda membangun situs web yang indah dan berfokus pada konversi dalam waktu sekitar satu menit. Oleh karena itu, Anda menghemat banyak waktu dan juga uang.

Template pemula ini bukan hanya satu halaman blog; sebagai gantinya, template ini memiliki semua hal penting seperti halaman, plugin, dan fitur yang dikemas sebagai satu paket. Anda dapat mengimpor ini dengan satu klik.

Situs demo ini bekerja dengan baik dengan pembuat halaman seperti Elementor, Beaver Builder, Brizy, dan Gutenberg. Anda dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

Ada juga beberapa template starter yang tersedia yang dapat Anda akses bahkan dengan tema gratis Astra. Jika Anda membandingkan Astra dengan GeneratePress dalam hal ini, perpustakaan situs GeneratePress hanya dapat diakses oleh pengguna pro.

Pola dan Gambar Rangka dalam Template Starter Astra

Review Astra Pro

Pattern

Plugin template starter Astra mendukung pola atau pattern; ini adalah bagian halaman web yang sudah jadi untuk membuat situs dengan cepat. Pola blok Gutenberg ini adalah kumpulan dari beberapa elemen. Anda dapat menyimpan ini sebagai template untuk digunakan nanti.

Astra Pro Kompatibilitas dengan Page Builder

Anda dapat memfilter Pattern berdasarkan kategori seperti – tentang, CTA, FAQ, fitur, layanan, portofolio, dan banyak lagi.

Wireframes

Astra Pro Kompatibilitas dengan Page Builder

Blok wireframe tidak lain adalah satu set blok WordPress siap pakai yang membantu Anda mendapatkan visual tampilan situs WordPress Anda.

Wireframe membantu Anda memvisualisasikan struktur situs Anda , sehingga Anda dapat fokus untuk menambahkan konten.

Ini akan membantu Anda menghemat banyak waktu dalam mendesain karena wireframe akan memberi Anda dasar, sehingga Anda dapat menambahkan konten yang sesuai.

Anda akan mendapatkan akses ke blok wireframe ini baik di Starter Templates dan Ultimate Addons for Gutenberg plugin.

Astra Pro Kompatibilitas dengan Page Builder

Astra terintegrasi dengan baik dengan pembuat halaman seperti Elementor, Beaver Builder, Visual Composer, Divi, dll.

Astra Pro Kompatibilitas dengan Page Builder

Saat memilih template, Anda dapat memilih template yang kompatibel dengan pembuat halaman yang Anda gunakan. Saya pribadi menggunakan Elementor Pro dengan Astra.

Anda dapat mendesain seluruh situs dengan tiga cara di sini:

  • Hanya dengan penyesuai
  • Anda padu dengan pengaturan Tema bawaan dengan pengaturan versi Anda (edit)
  • Atau sepenuhnya menggunakan tema dari bawaan.
harga astra pro
harga astra pro

Jika Anda seorang desainer web profesional atau memiliki agensi, Anda bisa menggunakan plugin Ultimate Addon untuk Elementor dan Beaver Builder untuk memperluas fungsionalitas pembuat halaman Anda. Anda tidak perlu membeli plugin ini satu per satu,Growth Bundle Astra mencakup semua add-on ini.

Plugin Ultimate Addon Astra untuk Gutenberg benar-benar addon gratis. Muncul dengan blok yang kuat seperti daftar ikon, animasi Lottie, Info Contact, daftar harga, post layout, post timeline, dan banyak lagi. Anda juga dapat menarik data dinamis saat mendesain blok khusus untuk halaman/posting.

Dibandingkan dengan GenerateBlocks, plugin Ultimate Addon ini kaya fitur dan memiliki opsi penyesuaian tingkat lanjut.

Jika Anda khawatir tentang kecepatan situs web dan vital web inti, UAG dapat menjadi penyelamat hidup Anda karena bekerja sangat baik dengan Astra sehingga Anda dapat menghilangkan pembuat halaman yang membengkak.

Anda mungkin dapat memilih tema Astra Free + Elementor Pro combo atau Astra Pro + UAG untuk mendesain situs web yang menakjubkan.

Desain dan Kustomisasi

Astra telah meningkatkan waktu pemuatan penyesuai hingga 70%, dengan dirilisnya Astra 3.0. Selain itu, ini membawa peningkatan 25% dalam kecepatan memuat halaman dan telah meluncurkan pembuat header dan footer visual baru. Sangat bagus untuk melihat mereka fokus tidak hanya pada fitur baru tetapi juga pada peningkatan di under-the-hood.

Mari kita bahas pengaturan penyesuai Astra.

ulasan tentang astra pro
Astra Pro

Masuk ke Dashboard > Appearance > Astra options , untuk mengakses pengaturan penyesuai Astra.

Dengan tema Astra versi gratis, Anda akan mendapatkan opsi penyesuaian yang sangat terbatas. Saya sarankan Anda menggunakan Astra Pro untuk mengakses opsi penyesuaian yang tak terbatas.

astra pro

Kini Tema Pro memperluas fleksibilitas penyesuaian dengan berbagai modul seperti:

  1. White Label
  2. Blog Layouts
  3. Site Layouts
  4. WooCommerce Text
  5. Scroll to Top Link
  6. Footer Widget
  7. Header Sections
  8. More Header Designs
  1. Spacing Control
  2. Sticky Header
  3. More Color Controls
  4. Better Typography
  5. Custom Layouts
  6. Nav Menu
  7. Page Headers
astra premim review

Untuk penjelasan ini, saya menggunakan situs demo eLearning.

Pengaturan global membantu Anda mengatur tipografi & warna untuk teks, judul, latar belakang, dll, menyesuaikan tombol, dan mengatur tata letak untuk situs, halaman, posting, arsip, dan WooCommerce. Jika Anda mengubah salah satu pengaturan di sini, itu akan mencerminkan seluruh situs web.

Di bawah pengaturan global, Anda akan memiliki opsi untuk menambahkan tombol gulir ke atas agar pengguna dapat menggulir kembali ke atas dengan cepat setelah mereka mencapai akhir halaman.

Fitur Astra Pro terbaru
Fitur Astra Pro terbaru

Astra telah merilisheader dan footer drag and drop build header baru dalam pembaruan 3.0-nya. Fitur ini memberi Anda beberapa widget untuk mendesain header dan footer khusus untuk situs Anda.

Anda dapat menambahkan judul situs, logo, menu utama & sekunder, bilah pencarian, keranjang, ikon sosial, dan banyak lagi untuk mempermudah navigasi situs. Demikian pula, Anda dapat mendesain footer dengan menu footer dan widget lainnya.

Astra menyediakan dua pilihan header: transparent dan sticky header. Anda dapat menambahkan animasi seperti slide dan fade untuk header.

Mirip dengan GeneratePress, Astra mendukung header seluler. Anda dapat menggunakan navigasi sebagai tajuk seluler (lihat tangkapan layar di atas), sticky, atau memilih untuk menyembunyikannya saat menggulir ke bawah.

Seperti Kadence, Astra juga memungkinkan Anda untuk menambahkan animasi, gambar, atau elemen apa pun untuk ditambahkan di footer menggunakan opsi widget.

Blog (Designing Blog/Archive, Single Post and Pages)

Blog (Designing Blog/Archive, Single Post and Pages)

Dalam pengaturan blog, Anda dapat mendesain blog dan halaman posting Untuk mendesain halaman blog,

Anda dapat memilih gaya desain tata letak.

  • Pilih tata letak kisi sebagai satu, dua, tiga, atau empat kolom.
  • Ada opsi yang tersedia untuk mengaktifkan kotak tanggal, menyorot posting pertama, menambahkan spasi di antara posting, menghapus bantalan gambar unggulan, dll.
  • Tampilkan konten lengkap untuk kiriman atau kutipannya.
  • Tampilkan tombol baca lebih lanjut dan sesuaikan teksnya.
  • Atur pagination posting sebagai gulir tak terbatas atau batasi dengan posting terbatas.
  • Masih banyak lagi

Astra memberi Anda kebebasan untuk mendesain struktur posting Anda. Anda dapat secara selektif menampilkan dan menyusun ulang gambar unggulan, judul & meta blog. Ada berbagai pengaturan yang tersedia untuk mendesain struktur meta, seperti:

  1. Comments
  2. Category
  3. Author
  4. Publish date
  5. Tag
  6. Read time
Blog (Designing Blog/Archive, Single Post and Pages)
Demikian pula, Anda dapat mendesain single post. Untuk posting tunggal, Anda dapat menampilkan posting terkait atau secara opsional memuat posting sebelumnya secara otomatis.

Perhatikan: GeneratePress tidak mengizinkan Anda mendesain struktur pos dan meta. Dan itu tidak memiliki fitur bawaan untuk menampilkan waktu baca untuk posting. Anda perlu bermain dengan kode khusus untuk menambahkan fitur waktu baca. Cara Membuat Table of Contents di Sidebar (Single Post)

Sidebars astra pro tema wordpress

Dengan opsi ini, Anda dapat mengatur bilah sisi default untuk seluruh situs web Anda. Juga, atur bilah sisi untuk halaman, posting blog, arsip, WooCommerce, dan produk tunggal.

Catatan: Untuk mengatur bilah sisi untuk WooCommerce, Anda harus mengaktifkan plugin terlebih dahulu, jika tidak, Anda tidak akan melihat opsi tersebut. Demikian pula, jika Anda mengaktifkan plugin LearnDash, Anda juga akan melihat opsi LearnDash di sini. Hal yang sama berlaku untuk LifterLMS dan Unduhan Digital Mudah.

Anda dapat memilih sidebar dari empat opsi ini:

  • No sidebar
  • Left sidebar
  • Right sidebar
  • Default – Ini menerapkan pengaturan sidebar default.

Anda dapat mendesain sidebar, mengubah latar belakang, warna, dan spasi luar & dalam, dll.

Custom Sidebar di Astra Pro

Dengan Astra, Anda dapat membuat custom sidebar dan menampilkannya di halaman tertentu menggunakan aturan tampilan. Untuk ini, Anda perlu menginstal plugin Lightweight Sidebar Manager.

  • Pertama, buat bilah sisi, lalu pilih bilah sisi yang akan diganti, tambahkan aturan tampilan dan aturan pengguna.
  • Sidebar khusus ini akan muncul di bawah Appearance > Widgets. Anda dapat menambahkan widget yang diperlukan dan membuat bilah sisi.
  • Jika Anda memiliki halaman WooCommerce, Anda dapat membuat bilah sisi khusus untuk menampilkan produk terlaris atau produk terkait.

Catatan: Anda juga dapat membuat bilah sisi khusus menggunakan Elementor. Pilih custom layouts as hooks > create your custom content Anda menggunakan Elementor lalu pilih area sidebar untuk ditampilkan.

Selain itu, Astra juga mendukung:

  • Breadcrumbs untuk membuat navigasi lebih mudah bagi pengguna. (GeneratePress tidak memiliki ini)
  • Set background images untuk body, header, konten, sidebar, footer, dan untuk navigasi.

Astra Hooks

Astra Hooks

Astra Hook memungkinkan Anda untuk menambahkan fungsionalitas tambahan atau konten khusus di mana saja di situs web Anda. Misalnya – Anda dapat menampilkan pesan promosi apa pun di blog Anda di Sidebar. Ini adalah Hook yang dinamis.

Ini mirip dengan Hook elemen Kadence. Anda dapat menambahkan elemen apa pun di seluruh situs Anda. Misalnya, Anda ingin menambahkan ajakan bertindak dengan deskripsi di bawah setiap posting, atau pengungkapan afiliasi di setiap posting, atau semacamnya.

Astra menggunakan WordPress Hooks API.

Astra menggunakan WordPress Hooks API.

Untuk mendapatkan fitur ini, Anda perlu menginstal plugin Astra Hooks. Setelah Anda menginstal ini, Anda akan melihat bagian baru di Customizer.

Lihat halaman ini untuk mengetahui semua hook yang tersedia dengan Astra.

Astra Addons

Astra Pro Addons

Untuk memperluas fungsionalitas Astra, tema ini menyediakan beberapa plugin gratis (modul tambahan), Anda dapat mengaksesnya di Appearance > Astra Options.

Import / Export Customizer Settings: Dengan ini, Anda dapat dengan mudah mengimpor pengaturan penyesuai dari situs web lain atau mengekspornya. Jika Anda memiliki banyak situs web, ini adalah cara yang sangat cepat untuk menyesuaikan situs hanya dengan satu klik. Fitur hebat untuk desainer web dan agensi.

Astra Customizer Reset: Jika Anda telah membebani situs dengan banyak penyesuaian dan ingin kembali ke default, Anda bisa mengatur ulang dan kembali ke default.

Customizer Search: Ini adalah fitur yang berguna untuk mencari dengan cepat pengaturan penyesuai yang Anda butuhkan.

Astra Bulk Edit: Dengan ini, Anda dapat mengedit pengaturan meta secara massal. Misalnya – aktifkan atau nonaktifkan judul halaman di beberapa halaman.

Astra Widgets: Ini memungkinkan Anda menambahkan alamat, widget profil sosial, dan ikon daftar untuk ditambahkan di header, footer, dan sidebar.

Custom Fonts: Dengan ini, Anda dapat mengunggah font kustom Anda sendiri untuk digunakan di situs Anda. Perhatikan bahwa, sampai sekarang, ini berfungsi dengan tema dan plugin terbatas seperti –

  • Astra Theme
  • Beaver Builder Theme
  • Beaver Builder Plugin
  • Elementor Page Builder

Custom Typekit Fonts sama dengan addon font kustom tetapi untuk font Adobe.

Sidebar Manager: Dengan ini, Anda dapat menampilkan sidebar khusus yang relevan di halaman. Dengan addon ini, Anda dapat menampilkan sidebar secara kondisional pada posting, halaman, taksonomi, atau jenis posting khusus tertentu.

Ultimate Add-ons for Gutenberg: Dengan ini, Anda dapat memperkuat editor Gutenberg Anda dengan blok tambahan dan membangun situs lebih cepat. Serupa dengan ini, Astra telah mengembangkan add-on utama untuk Elementor dan Beaver Builder juga.

Astra Free vs Pro

Tema Astra versi Gratis sangat terbatas untuk membangun situs web yang terlihat profesional. Itu hanya memiliki tipografi, warna & latar belakang, dan opsi jarak yang terbatas. Itu dia.

Itu tidak memiliki fitur seperti pelabelan putih, gaya latar belakang halaman, gaya desain bilah sisi, tata letak khusus, tajuk halaman, tajuk lengket, kereta mini WooCommerce, dan banyak lagi.

Juga, modul seperti WooCommerce, LearnDash, LiferLMS, Easy Digital Downloads hanya tersedia dengan versi Pro-nya. Jika Anda ingin mengakses modul pro ini, dan memerlukan fitur White-labeling, Anda harus menggunakan Astra Pro.

Catatan: Seperti yang saya katakan di awal jika Anda sangat bergantung pada pembuat halaman untuk mendesain situs web Anda, maka tema gratis Astra sudah cukup untuk Anda. Jika Anda tidak ingin membuat situs Anda berat dengan plugin page builder dan ingin mendesain seluruh situs web Anda dengan mengandalkan tema itu sendiri, gunakan Astra Pro.

Tinggalkan komentar