Review Canva Pro: Baca Sebelum Berlangganan

Mungkin saat ini Anda bertanya: Apakah meng-upgrade ke Canva Pro itu bagus? Menurut pendapat saya, YA. Dan Anda benar-benar wajib mengguakannya jika Anda sangat membutuhkan sebuah tool desain untuk bisnis maupun seorang konten kreator Youtube maupun Blog .

Review Canva Pro

Dalam Review Canva Pro ini, saya akan memberi Anda semua kelebihan Canva Pro serta kekurangnanya dan Anda akan melihat mengapa tool ini adalah salah satu tool online utama yang saya rekomendasikan untuk blogger maupun Youtuber dan TikTok dari tingkat mana pun.

Menurut saya, hampir semua orang baik dari kalangan pembisnis, konten kreator, guru serta murid telah beralih ke platform desain gratis yang mengagumkan ini untuk membuat pin, gambar tumbnail Youtube dan gambar blog mereka.

Saya berasumsi Anda sudah mencoba versi gratis Canva. Jika belum, tunggu apa lagi? Serius, bahkan versi gratisnya adalah salah satu alat online terbaik.

Tapi bagaimana dengan versi Pro? Mengapa saya menyarankan Anda mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam langganan tahunan untuk itu?

Sederhananya, ini membuka banyak pintu baru bagi Anda untuk mengembangkan blog dan menghasilkan uang!

Anda bisa mendapatkan Canva Pro secara gratis (pencobaan) selama 30 hari


Preview Canva Pro

AndroKit Team

Tampilan
Template
Kemudahan
Dukungan Canva
Harga
Stok Gambar, Video & Element

Ringkasan

Canva adalah salah satu alat desain sejenis. Fitur luas yang diberikannya benar-benar luar biasa untuk dimiliki oleh alat online. Canva Pro dapat memberikan nilai nyata bagi pengguna biasa Canva Free.

4.3

Ringkasan Tentang Canva

Canva adalah tool desain grafis yang bisa diakses secara online yang diperuntukan bagi pemula dan bisnis untuk membangun desain konten yang menarik dan di share ke media sosial atau cetak.

Tool ini merupakan editor desain drag and drop yang membantu dalam membuat logo kustom, poster, kartu nama, brosur dll. Ini memiliki pembuat grafik built-in untuk visualisasi data. Alat ini juga memiliki konten berbagai macam bahan yang dibutuhkan untuk desain sekolah yang ditargetkan untuk pemula dan desainer profesional.

Bagi Pembisnis, Tool ini dapat membantu perusahaan mengelola aset merek dan kampanye di satu tempat, memastikan konsistensi merek dengan elemen & template terkunci, dan menyiapkan alur kerja persetujuan untuk desain baru.

Itu telah dibangun dalam kepatuhan keamanan dengan kemampuan untuk menarik aset dari penyimpanan cloud dan berintegrasi dengan akun media sosial untuk secara langsung menerbitkan desain dari alat kolaboratif.


Jika Anda Baru Menggunakan Canva

Jika Anda belum pernah mendengar tentang Canva, atau sudah pernah mendengarnya namun belum tau cara memahaminya, saya ingin Anda melakukan satu hal. Buka situs Canva dan daftar dengan menggunakan akun Google atau Facebook. Gratis. Setelah itu Anda langsung

Mudah dan cepat adalah fungsi Canva bagi banyak desainer grafis non-profesional. Ini adalah salah satu alat blog terbaik untuk blogger dari semua tingkatan.

Dengan perpustakaan besar stok foto, elemen, tekstur, animasi, video dan lainnya, Anda dapat mendesain gambar atau video yang indah untuk blog maupun vlog youtube dan vieo tiktok serta media sosial Anda lainnya dalam hitungan menit.

Jika Anda tetap menggunakan versi gratis, Anda mendapatkan banyak fitur hebat yang membantu Anda menghemat waktu. Anda dapat membuat hal-hal seperti:

  • Membuat konten gambar untuk Media Sosial
  • Untuk desain gambar unggulan Blog
  • Desain undangan pernikahan
  • Membuat video
  • dan masih banyak lagi

Jadi, jika versi gratisnya sangat bagus, mengapa saya merekomendasikan Canva Pro?

Inilah alasan kami membuat artikel tentang review Canva Pro ini untuk Anda – sehingga dapat mengetahui apa yang dapat Anda lakukan tanpa batasan versi gratis!


Review Canva Pro Kami: Perbedaan Canva Pro dan Biasa

Kami telah menggunakan Canva selama bulan terkahir ini, dan kami anggap sebagai salah satu investasi terbaik yang dapat dilakukan seorang blogger. Saya masih menemukan hal baru untuk ditambahkan ke ulasan Canva ini setiap beberapa minggu!

kelebihan canva pro
kelebihan canva pro

Berikut adalah alasan utama mengapa upgrade ke Canva Pro layak dilakukan: (sebagian fitur canva Pro tidak bisa Anda gunakan jika menggunakan Canva Gratis)

  • Akses ke lebih dari 610.000 template premium yang keren dan dapat kita sesuaikan
  • Lebih dari 100+ juta foto yang tersedia, grafik, elemen, audio, dan video premium
  • Tersedia berbagai jenis font yang dan unggah font kustom Anda sendiri
  • Menghapus background (latar belakang) secara otomatis (fitur yang kami sukai!). Jadi kita tidak perlu capek-capek menghapus background secara manual.
  • Kemampuan untuk membuat hingga 100 “kit merek” Anda sendiri dengan logo Anda, font pilihan (dapat mengunggah milik Anda juga!), palet warna di ujung jari Anda
  • Tambahkan anggota lain untuk berkolaborasi dalam proyek (hingga 5 dengan peningkatan tingkat pemula yang dibutuhkan sebagian besar blogger)
  • 100 GB penyimpanan untuk proyek Anda
  • Anda dapat membuat template Anda sendiri untuk dibagikan dan dijual
  • Penjadwal konten membantu Anda beralih dari mendesain konten menjadi segera mempostingnya atau menjadwalkannya untuk kita posting nanti (sempurna untuk halaman Pinterest, Instagram, Facebook).
  • Dapat mengubah ukuran gambar dengan cepat dan mudah (tanpa harus buat halaman baru) untuk berbagai format dan persyaratan platform (membuat pin Pinterest dan mengubahnya dengan mudah menjadi postingan Instagram atau postingan Facebook, dll.).
  • Buat presentasi dan presentasikan kepada audiens, secara langsung, melalui Canva Live

Kekurangan Canva versi AndroKit

Peninjauan Canva tidak dapat akurat tanpa beberapa hal untuk ditambahkan ke file “penipu”. Dengan begitu banyak alasan untuk meningkatkan ke Canva PRO, apa yang bisa lebih baik?

Ada beberapa hal yang menurut saya dapat ditingkatkan dengan Canva:

  • Baik versi gratis atau Canva Pro, keliatannya agak sulit untuk digunakan di platform aplikasi seluler. Namun belakangan ini sudah lebih membaik.
  • Walaupun baru-baru ini Canva menerbitkan fitur edit video, namun editornya masih sederhana, tidak seperti aplikasi editor utuk PC yang sudah kita kenal.
  • Dukungan Pelanggan yang Buruk. Namun Anda jangan kuatir. Sudah banyak konten kreator yang membahas tentang Canva dan tips menarik lainnya yang Anda dapatkan secara gratis.

Harga Berlangganan Canva Pro

Review Harga Canva Pro terbaru
Review Harga Canva Pro terbaru

Menurut kami, harga Canva Pro atau berlangganan Canva Pro untuk satu bulan itu jika dihitung-hitung lumayan murah. Tidak terlalu mahal.

Harga satu bulan menurut situs resmi Canva adalah Rp95.000 (sembilan puluh lima ribu rupiah). Tapi kalau berlangganan satu tahun itu Rp769.000 (tujuh ratus enam puluh sembilan ribu rupiah) jika kita pisahkan dalam sebulan menjadi Rp57.000 (lima puluh tujuh ribu rupiah). Hemat Rp38.000 dalam sebulan. *Harga untuk Canva Pro dengan anggota 1-5 orang.

Apabila Anda saat ini sedang menjalankan bisnis besar dan memiliki tim dengan anggota yang banyak (yang memerlukan tool desain). Kami lebih menyarankan berlangganan dengan mengkondisikan jumlah anggota tim dalam bisnis Anda.


Lalu, Kapan Menggunakan Canva Pro?

Canva Pro bukan untuk semua orang. Tetapi saya merasa akan lebih baik untuk mencobanya jika:

  1. Anda merupakan seorang pekerja lepas dan ingin mempunyai gambar yang berkualitas tinggi untuk klien Anda. Canva Pro dapat membantu menghindari template Canva versi Gratis yang sangat umum!
  2. Anda menginginkan fitur yang tidak ada duanya dengan versi yang gratis. Canva Pro menawarkan template unik yang telah mereka buat sebelumnya, alat pengubahan ukuran gambar, penghapus latar belakang secara otomatis, Kit Merek, fitur penjadwalan konten, presentasi rekaman, presentasi audio-onlt, riwayat versi, dan penyimpanan cloud 100 GB yang sangat besar!

Semua fungsi ini jika dibeli secara terpisah akan dikenakan biaya lebih banyak daripada Canva versi Pro.

  1. Anda ingin mendesain gambar dengan cepat dan mudah. Canva Pro memungkinkan Anda mendesain gambar dengan cepat menggunakan template yang telah dirancang sebelumnya! Mereka juga memiliki aplikasi seluler untuk pengalaman mendesain yang lebih nyaman.
  2. Anda perlu melatih penulis konten Anda untuk mendesain gambar blog sendiri. Alat web seperti Canva lebih mudah dipelajari daripada Photoshop.
  3. Memiliki anggaran terbatas dan tidak dapat menyewa desainer profesional. Canva versi Pro akan membantu Anda membuat desain yang tampak premium dari pustaka template.
  4. Anda seorang manajer digital. Anda dapat menggunakan alat Ubah Ukuran untuk membuat ulang desain yang sama untuk beberapa platform media sosial.
  5. Anda mendesain barang cetakan seperti t-shirt, flex, dll. Gambar yang dicetak memerlukan resolusi yang lebih tinggi, dan Canva Pro memungkinkan Anda menyesuaikan kualitas gambar.
Coba Canva Pro Gratis!

Dan, Kapan tidak menggunakan Canva Pro?

Akan tetapi, Kami menyarankan kepada Anda jangan menggunakan Canva Pro apabila:

  1. Anda sudah berlangganan layanan lain seperti Freepik, Photoshop, dll. Maka Canva Pro tidak akan menambah banyak nilai pada pekerjaan Anda.

Satu-satunya keuntungan adalah kemudahan penggunaan untuk merancang gambar cepat dibandingkan dengan Photoshop.

  1. Anda seorang desainer grafis yang mahir dan profesional. Jika Anda suka menggunakan efek Photoshop, mengedit gambar vektor, dan mengubah beberapa lapisan, Anda tidak akan menikmati pengalaman menggunakan Canva (kecuali lagi males)
  2. Anda jarang perlu mendesain gambar. Sesekali, Anda menggunakan alat desain grafis untuk membuat resume atau undangan pernikahan.
  3. Pada umumnya, apabila Anda tidak terbiasa mendesain gambar secara teratur, Canva Free juga bisa kok!

Manfaat Canva Pro

Berikut adalah beberapa manfaat yang Anda dapatkan apabila berlangganan versi Pro

Koleksi Template Terbaik

Koleksi template di Canva Pro luar biasa! Anda mendapatkan atau menggunakan beberapa template yang unik dan dirancang dengan indah yang mencakup ratusan format desain.

Sangat Mudah Digunakan

Canva adalah alat yang sangat mudah digunakan. Ini membantu Anda mendesain gambar cepat menggunakan template cantik yang telah dirancang sebelumnya. Dengan kata lain, Tanpa mahir desain pun Anda bisa membuat desain yang bagus.

Bagian terbaiknya adalah Kita ga usah mempunyai pengetahuan atau keterampilan mendesain apa pun untuk bekerja dengan Canva. Siapa pun dapat mulai bekerja dengannya!

Berlangganan Stok Gambar

Dengan Canva Pro, Anda berlangganan koleksi stok foto mereka. Jadi, Anda membayarnya sekali (sebagai biaya berlangganan), dan terus menggunakannya selamanya untuk membuat desain yang unggul!

Menghemat Waktu

Canva Pro adalah alat desain yang sangat cepat. Anda benar-benar dapat membuat desain yang terlihat profesional dalam hitungan detik! Kami sudah merasakan lebih bermanfaat menggunakan Canva dibandingkan waktu zamannya belum lahir Canva.

Ini menghemat banyak waktu yang dihabiskan dalam memilih dan mengunduh gambar dari sumber lain.

Harga Terjangkau

Canva Pro hadir dengan harga yang wajar 769ribu untuk pengguna. Anda mendapatkan akses ke fungsi lanjutan bersama dengan kemampuan untuk mendesain di beberapa perangkat, dan menyimpan desain Anda di cloud.

Semua layanan ini jauh lebih mahal jika dibeli secara terpisah!

Integrasi dengan banyak Layanan Pihak Ketiga

Canva memungkinkan Anda berintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga lainnya seperti Pexels, Pixabay, Facebook, Instagram, Google Maps, Giphy, dan banyak lagi.

Fitur kolaborasi yang baik

Anda dapat mengundang anggota tim untuk berkolaborasi dalam desain Anda dan juga menetapkan mereka peran pengguna untuk manajemen yang lebih baik.

Banyak Tutorial

Dengan Canva Pro, Anda mendapatkan akses ke Canva Design School. Ini menawarkan banyak kursus dan tutorial tentang merancang dan bahkan menyelenggarakan acara online langsung sepenuhnya gratis!


FAQ

Banyak cara untuk mendapatkan Canva Pro secara gratis. Seperti:
Organisasi nonprofit dapat mendaftar ke Program Canva untuk Nonprofit.
Guru sekolah dapat mendaftar ke program Canva for Education.
Siswa dapat mendaftar untuk Canva Student Offer yang bekerja sama dengan Github.
Atau Anda juga bisa mendapatkan uji coba gratis Canva Pro selama 30 hari.

Canva kini sudah bekerjasama dengan GitHub untuk menyediakan langganan Canva Pro selama satu tahun kepada siswa secara gratis! Jika tertarik, Anda dapat mendaftar Di SINI.

Yo’i, semua baik itu gambar, video dan elemen Canva Pro dapat Anda gunakan untuk tujuan komersial termasuk kampanye promosi, pencetakan pada produk, penggunaan di blog dan situs web, dll.
Namun, Anda tidak diperbolehkan untuk menjual kembali aset ini, mendistribusikannya di bawah sub-lisensi, atau menggunakannya sebagai bagian dari merek dagang atau logo merek.
Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat melihat Canva’s Free Media License Agreement..

Ya, semua gambar stok di Canva Pro bebas royalti dan dapat kita gunakan untuk tujuan komersial juga.
Bayar sekali dalam bentuk biaya berlangganan, dan tetap gunakan gambar selamanya! Enak kan?

Sayangnya Tidak ada kode kupon diskon yang tersedia untuk Canva. Namun Anda pasti bisa mendapatkan uji coba gratis paket Pro Canva selama 30 hari.

Itu tergantung pada pengetahuan dan keterampilan Anda. Untuk pemula yang tidak memiliki pengetahuan tentang desain grafis, Canva, dengan kurva belajar yang sangat kecil, adalah pilihan yang sangat baik.

Akan tetapi, Kalau Anda adalah desainer grafis profesional, Canva mungkin tampak sangat terbatas fungsinya. Ini tidak memiliki fungsi lanjutan seperti menambahkan lapisan, efek, kuas, alat pena, dan banyak lagi!

Photoshop hadir dengan kurva belajar yang lebih mendalam, tetapi ini adalah perangkat lunak yang tidak ada duanya untuk merancang apa saja.

Anda pasti dapat mendesain template Canva Anda sendiri dan menjualnya kepada pengguna lain.
Tetapi mereka harus berbeda secara signifikan dari template yang sudah ada di Canva. Mendesain ulang dan menjual template yang sama sangat tidak diperbolehkan.

Pelajari panduan ini untuk mengetahui cara menjual template Canva Anda.

Bisa, bisnis dan organisasi dapat menggunakan Canva untuk membuat template merek secara efisien dan menikmati fitur kolaborasi yang lebih baik!

Desainer profesional mungkin menggunakan Canva untuk membuat desain dasar dengan cepat dari template yang tersedia atau dari awal. (alias lagi malas-malasnya)
Namun, desain yang rumit memerlukan lapisan, efek, alat canggih, dll. yang tidak dimiliki oleh pihak Canva.

Bisa, Anda dapat membatalkan langganan kapan pun Anda mau. Tetapi karena akun Canva Pro diperbarui secara otomatis, Anda tetap memiliki akses ke semua layanan Canva Pro hingga langganan Anda aktif.

Sangat bisa, di Canva punya banyak elemen-element yang memang sangat dibutuhkan untuk keperluan konten video Youtube.

Bagikan:

Tinggalkan komentar