Review Cashzine | SCAM! Aplikasi Asal Jadi

Bagikan:

Kali ini kita akan review Cashzine yang katanya aplikasi rebahan yang bisa menghasilkan uang. Aplikasi penghasil uang ini kalau saya lihat sudah lebih dari 10 juta pengguna aktif.

Lantas Apakah benar aplikasi Cashzine ini terbukti membayar?

Langsung saya jawab aja ya..

Saya katakan ini aplikasi SCAM. Aplikasi Asal jadi. Banyak sekali kejanggalan dari aplikasi ini.

Yuk kita langsung saja kita bahas kenapa saya katakan ini aplikasi SCAM?

Review Cashzine : Aplikasi Penghasil Uang (tapi bo’ong)

review cashzine

Saat pertama kali saya melihat aplikasi Cashzine ini, saya tertarik untuk mengulasnya karena sudah lebih dari 10 juta orang yang menggunakan aplikasi ini. Wow…

Ini merupakan pencapaian yang gemilang. Gimana tidak, aplikasi abal-abal seperti ini bisa didownload lebih 10 juta pengguna Android.

Sebelum saya jelaskan poin-poin kenapa saya katakan ini adalah aplikasi SCAM alias penipuan, Yuk bahas dulu profil aplikasi Cashzine.

Sedikit Tentang Cashzine

Menurut pengertian saya, Cashzine adalah aplikasi sosial atau aplikasi portal berita yang bisa menghasilkan untuk penggunanya dengan cara membaca artikel.

Aplikasi Cashzine merupakan aplikasi buatan Points Culture.

Saya tidak menemukan informasi baik itu negara asal maupun alamat kantor mereka. Jika saya perhatikan di Play Store, mereka hanya memberikan informasi nama email, alamat situs dan halaman Facebook mereka saja.

Secara singkat, cara kerja aplikasi Cashzine ini mirip dengan aplikasi Baca Plus yang mana penggunanya akan mendapatkan koin. Dan Koin ini dikumpulkan lalu di tukar dalam bentuk uang cash.

Tidak hanya itu, untuk mendapatkan koin lebih, kita harus mengundang teman-teman kita melalui kode referensi. Semakin banyak orang download dan memainkan aplikasi Cashzine, maka semakin banyak juga koin yang kita dapati.

Review Cashzine Aplikasi Penipuan / Abal-Abal

Kenapa saya katakan aplikasi Cashzine adalah penipuan? Dalam aplikasinya mereka menjanjikan pencairan bagi setiap pengguna menukarkan koin yang telah pemain kumpulkan.

Berikut beberapa kejanggalan yang saya temukan di aplikasi Cashzine ini:

100% Aplikasi Cloning

Aplikasi Cashzine mirip sekali dengan aplikasi Funflip. Tampilan desain warna, hingga konsep kontennya 100% mirip sekali walaupun ada sedikit yang berbeda.

Yang lebih parahnya lagi isi konten website Cashzine dengan Funflip itu sama. Coba saja perhatikan halaman websitenya. Seperti kurang profesional.

Cashzine dibuat oleh Points Culture sedangkan Funflip dibuat oleh Roc Song. Mungkin mereka ini adalah satu kelompok.

Sebelumnya saya sudah membahas tentang aplikasi Funflip. Silahkan baca artikel: Review Funflip | Jangan Download Aplikasi ini! Rugi Waktu

Funflip sudah jelas aplikasi SCAM. Maka saya pastikan Cashzine juga aplikasi penipuan.

Isi Artikelnya Ga Enak Dibaca

Coba aja dech baca artikel mereka, kadang ada artikel yang kalimatnya tidak enak dibaca. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

cashzine scam

Susunan kata yang tidak enak dibaca serta kata-kata yang digunakan kebanyakan dari kata sinonin yang penempatannya kurang tepat.

Tidak hanya itu ada juga beberapa kata hasil yang merupakan hasil dari terjemahan bahasa inggris ke bahasa Indonesia. Seperti gambar berikut ini.

review cashzine

Maksudnya apa coba diberi nama menu Panas. Maksudnya mungkin adalah HOT dalam bahasa Inggris, tapi kalau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia biasanyakan Populer dan kata ini lebih cocok digunakan.

Tidak Ada Alamat / Profil Cashzine

Sebagai aplikasi yang memberikan hadiah secara langsung melalui aplikasi, biasanya mereka selalu mencantumkan alamat kantor mereka. Meskipun mereka mencantumkan email dan website mereka, tapi menurut saya itu masih kurang.

Apalagi isi websitenya tidak ada halaman lain selain link download, link term, dan privacy. Tidak ada halaman about dalam website mereka.

Ada Iklan Adsense Ditiap Menu

Kalau kita menjelajahi aplikasi Cashzine ini, pasti tiap menu ada iklan yang bermunculan. Saat kita masuk menu profil kita pun ada iklan. Jadi sebenarnya ini aplikasi apa? Kok banyak banget iklan yang muncul?

Banyak Pemain yang Kecewa

Tidak hanya Funlip, aplikasi Cashzine juga banyak sekali yang kecewa karena mereka tidak bisa mencairkan koin mereka dan ada juga yang belum masuk ke rekening mereka.

Kalau kita lihat review Cashzine di Play Store itu banyak mendapatkan rating 5. Saya katakan itu tidak murni, karna banyak orang yang memberikan rating 5 karena sekalian promosikan kode undangan mereka masing-masing. Jadi tidak ada yang murni beri rating 5 karna terbukti membayar.

Tidak hanya itu, saya juga banyak menemukan komentar-komentar di website lain yang mengomentari tentang keseriusan Cashzine ini. Mereka yang sudah menukarkan koin ke rekening atau ke e-wallet lain namun juga tak kunjung dicairkan.

bukti cashzine penipuan
Gambar ini di-screenshot dari situs digitek.id
bukti cashzine penipuan
Gambar ini di-screenshot dari situs digitek.id
bukti cashzine penipuan
Gambar di-screenshot dari Play Store – review cashzine

KESIMPULAN Review Cashzine

Jika saya simpulkan dari analisa di atas maka saya berpendapat kalau aplikasi Cashzine yang katanya bisa menghasilkan uang itu bohong. Cashzine adalah aplikasi SCAM.

Memang saya belum pernah melakukan tarik saldo dari aplikasi ini. Namun itu bukan menjadi alasan utama kita. Dengan pertimbangan beberapa hal seperti yang sudah saya terangkan poin-poin di atas maka bisa saya katakan aplikasi ini PENIPUAN.

Tinggalkan komentar