6 Fakta Dana Darurat APK: Legal atau Ilegal?

Share dulu, dong!

Review pinjol Dana Darurat – Era seperti sekarang ini semua kegiatan bisa dilakukan secara online, termasuk mengajukan pinjaman online. Tapi, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua aplikasi pinjaman online yang tersebar di Play Store itu aman. Banyak sekali apk pinjol abal-abal yang hanya memanfaatkan korban untuk tujuan tertentu.

Lalu apakah pinjol Dana Darurat – Kredit Tunai ini termasuk legal atau ilegal OJK?

Oleh sebab itulah tujuan artikel ini dibuat untuk memberikan informasi yang akurat serta pemahaman dan fakta terhadap aplikasi ini.

Dana Darurat – Dana Kredit Online

Hendri Fernando

Tampilan
Fitur dan layanan
Tenor Cicilan
Bunga dan Lainnya
Keamanan
1.6
AplikasiReviewKode Referral
AkuLaku PinjamanCek Di SiniKL6HGZ
EasyCashCek Di SiniLINK
AdaKamiLINK

Review Pinjol Dana Darurat APK

Secara ringkasan, ini adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang menawarkan pinjaman dana secara tunai dengan proses yang mudah (via online).

Dana Darurat termasuk salah satu apk pinjol terbaru di bulan Maret 2023 dan sudah diinstal lebih dari 100.000 (seratus ribu) dengan peringkat rating tertinggi 4.6.

Pinjaman di Conston Dana apakah aman

Tabel Profil Tentang Dana Darurat

Nama AplikasiDana Darurat – Dana Kredit Online
DeveloperPT.kecemerlangan Fintech Indonesia
Tanggal Rilis23 Maret 2023
Alamat ResmiJl. bend. Jatiluhur No.130, RT.4/RW.3, Bend. Hilir, Tanah Abang District, Central Jakarta City, Special Capital Region of Jakarta 10210, Indonesia
KontakNENY3934@gmail.com
082174143934
Websitehttps://www.eopvigx.com/

Keamanan Izin Akses

Ketika Anda menggunakan aplikasi ini, maka berikut adalah beberapa hak akses informasi yang harus Anda berikan izin kepada aplikasi pinjol Dana Darurat APK:

  • Lokasi
  • Informasi Pribadi
  • Informasi Keuangan
  • Kontak
  • Pesan SMS
  • Aktivitas Aplikasi
  • ID Perangkat

Syarat Pengajuan

  • Berusia 18 tahun atau lebih dan warga negara Indonesia sesuai KTP
  • memiliki rekening giro pribadi
  • memiliki sumber pendapatan yang konsisten
  • Memulai dengan Rich Wallet
  • Instal Dana Darurat.
  • Lengkapi bidang yang diperlukan.

Produk yang Ditawarkan

Mari kita lihat informasi deskripsi produk pinjaman yang ditawarkan oleh aplikasinya:

  • Durasi pinjaman: 91–120 hari
  • Jumlah pinjaman: Rp200.000 hingga Rp5.000.000.000
  • Suku bunga pinjaman rendah: nasabah hanya akan dikenakan bunga untuk setiap pinjaman; tingkat persentase tahunan (APR) tertinggi adalah 18,25% per tahun (tidak lebih dari 0,05% per hari).
  • Berikut adalah contoh cara menghitung bunga pinjaman tunai jika Anda tertarik mempelajari cara menghitung produk pinjaman:
  • Rp5.000.000 adalah jumlah pinjaman, dan jangka waktu pinjaman adalah 91 hari.
  • Jumlah Pembayaran: Rp5.227.500 (5.000.000 + 5.000.000* 0,05% *91)
  • Pembayaran bulanan adalah Rp 5.227.500/3, yaitu Rp 1.742.500 (termasuk bunga pinjaman; tidak dikenakan biaya lain).
Dana Darurat APK Review apakah legal atau ilegal

Fakta Menarik Tentang Dana Darurat

  • Mungkin ada yang bertanya apakah Dana Darurat legal atau ilegal? Faktanya ini adalah pinjol ilegal, belum terdaftar langsung di OJK. Sehingga bisa dipastikan bahwa ini adalah pinjol yang menurut saya tidak aman digunakan. Anda juga bisa baca di sini untuk mengetahui lebih lanjut tentang 6 Dampak Buruk Pinjaman Online Ilegal
  • Fakta kedua, Dana Darurat memiliki banyak “aplikasi beranak lainnya”. Salah satunya adalah Kotak Koin yang mana pernah saya bahas sebelumnya.
  • Ketiga: Kami tidak menemukan informasi lebih detail tentang alamat kantor resmi Dana Darurat. Jadi, bisa kami pastikan bahwa alamat kantor tersebut adalah alamat palsu.
  • Keempat: Apa yang ditawarkan oleh pinjol ini tidak sesuai dengan apa yang ada di dalam aplikasi. Nyatanya, biaya potongan di awal dan total bunga sangat besar sekali dan menurut kami tidak masuk akal. Tidak hanya itu saja, tenor pinjaman hanya 7 hari saja.
  • Fakta kelima: Dua atau tiga hari sebelum Japo (Jatuh Tempo) Anda akan ditagih oleh pihak DC Dana Darurat dengan kata-kata yang tidak pantas.
  • Fakta Keenam: Jika Anda telat bayar atau gagal bayar, maka konsekuensinya adalah sebar data. Metodenya yaitu dengan cara Open Donasi dengan atas nama Anda sendiri.
Pinjol yang bisa cair ke DANA tanpa rekening bank
Klik gambar!

FAQs

Apakah Dana Darurat Termasuk Pinjol Ilegal?

Ya, faktanya mereka tidak memiliki nomor register OJK sebagai nomor bukti bahwa mereka adalah aplikasi pinjol yang terdaftar dan diawasi oleh OJK

Apakah Dana Darurat Aman?

Tentu saja tidak. Karena tidak diawasi oleh OJK, maka besar kemungkinan adanya tindakan penyalahgunaan data pribadi.

Apakah Dana Darurat Ada DC Lapangan?

Tentu saja tidak ada. Karena ini adalah aplikasi ilegal dan tak mungkin mereka mau datang ke rumah Anda untuk menagih hutang. Untuk saat ini Dana Darurat masih menggunakan metode penagihan lewat Online.

Setelah Anda mengetahui bahwa aplikasi ini tidak aman digunakan dan tak layak juga untuk mengajukan pinjaman. Berikut di bawah ini adalah tabel pinjol legal yang kami rekomendasikan buat Anda yang ingin membutuhkan uang mendadak:

AplikasiReviewKode Referral
AkuLaku PinjamanCek Di SiniKL6HGZ
EasyCashCek Di SiniLINK
AdaKamiLINK

Laporkan Pinjaman Online Ilegal Ke OJK dan Play Store

Yuk, mari bersama-sama menolak praktik pinjol ilegal dengan cara melaporkan aplikasi pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK dan Play Store! Dengan melaporkan aplikasi tersebut, kita turut memerangi tindakan yang meresahkan dan merugikan masyarakat lainnya.

Bersama-sama, mari kita berjuang untuk menghapus aplikasi tersebut dari Play Store dan menjaga keamanan finansial kita serta masyarakat sekitar. Silahkan baca di sini untuk panduan cara melaporkan pinjol ilegal di OJK

Kesimpulan

Saya sangat berharap artikel ini dapat membantu Anda untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang aplikasi pinjol ini. Terimakasih!

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

48 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Informasi yg sangat membantu sekali, sy terlambat membaca artikel anda, sy kemarin sdh keburu melakukan pinjaman di aplikasi Dana Darurat ini dan benar sy hanya menerima Rp 1.116.000 yg harus dikembalikan seminggu 22/06/23 senilai Rp 1.800.000 (bunga pinjaman seminggu Rp 684.000).
    Sangat berat tapi karena sy lagi benar2 membutuhkan 🙁
    Mohon sarannya apa yg sy harus lakukan utk melaporkan aplikasi pinjol ini. Terimakasih

    • Apakah Anda sudah mengembalikan dana tersebut? Sebaiknya jangan dikembalikan! Tak perlu takut soal kredit SLIK OJK karena ini adalah aplikasi ini ilegal. Selanjutnya laporkan aplikasi ini ke pihak Play Store agar Google segera melakukan tindakan. Panduannya ada di sini

      • infromasi menarik…..2 hari sebelum jatuh tempo memang kita di tagih bar bar sama dc via wa dan ancaman….dan sebelum jatuh tempo saya sudah membayar lunas….yang jadi pertanyaan kok masih ada dc dc yg wa saya dengan ancaman suruh membayar dengan mengklik link yg dia berikan ya…..hampir tiap pagi dan sore…..padahal klo di liat link nya itu tertera apk lain yg selama ini saya gak pernah pakai…..jadi resah dengan keadaan ini…..dab bagaimana cara menghadapi ancama seperti ini

        • Gitu kak kalau data kita sudah masuk ke oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebaiknya Anda jangan sekali-kali klik link yang diberikan. kerjaan mereka yang seperti itu. ntar juga capek sendiri….

      • Baik terimakasih masukannya, kebetulan saya belum mengembalikan karena memang berat, sampai saat ini DC meneror dgn sms/wa tapi sy tidak baca, telepon sy juga tidak angkat.
        Sy akan segera laporkan sesuai arahan Pak Hendri. Terimakasih

      • halo ka, mau nanya nih.
        ini akukmrin bru bgt daftar apk dana darurat, tapi ga jdi meminjam tiba tiba uang msuk ke rekening.
        dengan bunga yg besar,
        kira kira saya harus bayar atau gak ya ?
        dan jika tidak, akan nyebar ke seluruh kontak kita ?
        atau hanya kontak darurat saja ?

        • Halo kak Liza..
          Dana Darurat adalah pinjol ilegal. Kami menyebutnya adalah Penipu dengan modus pinjaman online.
          Saran kami yang terbaik adalah galbay. tapi pilihan ini adalah tentunya memiliki risiko, yakni sebar data baik di kontak maupun di sosmed.
          Kalau tidak mau, kakak bayar, lalu tutup rekening Anda secara permanen. Karena pengalaman sebelumnya, kalau kakak lunasin, pasti mereka akan kirim lagi ke rekening tersebut dengan jumlah yang lebih besar.

    • Kak, saya tadinya cuma penasaran ingin meLihat tenornya, tiba2 saya menyetujui peminjaman, dan harus dikembaLikan seLama 7 hari. Baiknya ini saya bayar saja atau saya abaikan saja Kak?
      KaLau saya gak bayar, apakah Pihak Dana Darurat akan WA ke semua kontak yg ada di HP sya.?
      Mohon infonya ya. Trm ksh.

  2. Baik terimakasih masukannya, kebetulan saya belum mengembalikan karena memang berat, sampai saat ini DC meneror dgn sms/wa tapi sy tidak baca, telepon sy juga tidak angkat.
    Sy akan segera laporkan sesuai arahan Pak Hendri. Terimakasih

    • pagi pak Dani kbtulan say jg mengalami seperti itu skrg saya HR gmn y pak saya bingung dgn bunga yg begitu besar saya berat jg …KL pak Dani skrg bgmn apakah SDH tidak ad yg telp ato wa yg mengancam

    • Hi kak!
      aku juga ngalamim hal yg sama, tanpa konfirmasi tiba-tiba masuk ke rekening saya Rp 1.116.000 sebanyak 2x (dimana saya juga harus membayar bunga yg di totalkan sekitar kurang lebih Rp 1.200.000
      Saya takut saat saya transfer balik ke mereka, tapi nanti mereka bilang bahwa saya belum membayar tagihan tersebut dan mengancam menghubungin kontak2 saya di WA.
      Saya sudah coba melaporkan hal ini ke cyber police tapi nihil, tidak ada respon.
      Saya takut dalam beberapa hari kedepan DC akan menghubungi saya dan meneror saya.

  3. saya merasa tertipu dengan aplikasi ini
    karena sya cuma pengen lihat limit saja setelah itu saya hapus, ternyata ada popup iklan yg ternyata pop up itu otomatis mengarahkan kita bahwasana kita setuju dengan pinjaman mereka.
    tanpa kode otentifikasi atau tanda tangan.
    dengan bunga yg tinggi dan tenor yg singkat, sungguh kejam aplikasi ini.
    dan DCnya benar2 baru kali ini ketemu yg tidak manusiawi.
    tolong bisa di share sebar dan sama sama bisa laporkan ke OJK dan flag di playstore agar aplikasi ini ditutup.

    • Terimakasih atas share-nya.. Semoga kita lebih berhati-hati lagi. Sebelum mengajukan pinjaman, alangkah lebih baiknya untuk mengecek legalitas pada apk tersebut. Kami menyebutnya pinjol ilegal adalah Penipuan berkedok pinjaman online.

      • Aku telat banget bacanya kak. 🙁 saya langsung kasih ulasan di playstore kalau mereka penipuan, kalo saya gak ngerasa pinjam tapi ditransfer. dari situ banyak yg email saya untuk pengajuan refund dan saya transfer uang refundnya kak dan akan di hapuskan semua datanya. Lalu saya tanya DC yang teror saya gimana, katanya gak usah diladenin. Ya Allah baru pertama kali alamin ini dan syok banget, mental saya langsung down kak. kejadiannya baru kemarin kak, 08 Agustus 2023.

        • Kalau niat mereka menjalankan bisnis fintech, pasti mereka akan urus surat izinnya. Lebih baik berhati-hati, kak.. sekarang teknologi udah canggih, penipuan pun juga ikut canggih…

    • halo kak, apakah kakak sudah membayar kembali ke mereka dengan dendanya?
      apakah kakak sudah di teror juga dari pihak DC nya?

  4. saya juga mengalaminya, kemarin saya sudah melunasi pinjaman saya, tapi hari ini banyak Dc wa dan tlp masuk, saya mau hapus data saja susah sekali, harus buka aplikasi lagi, padahal sudah saya uninstal setelah saya melunasi, sampai saya blokir semua akses dari aplikasi ini, saya harus bagaimana lagi, mohon pendapatnya

  5. Saya juga telat baca artikel ini sudah saya kembalikan lha kok ditransfer lagi dengan jumlah yg sama, apakah rekening pencairan saya harus saya tutup?

    Ada yg sudah kena teror sampai sebar data kah?

    Mohon pencerahannya..

    • Halo kak eka, Dana Danurat adalah pinjol ilegal. Kalau uangnya ditransfer lagi, saran saya jangan dibayar lagi. Masalah sebar data pasti akan terjadi. Tinggal kakak harus kuat mental saja.

      • uang mereka sdh sya kembalikan sesuai yg dicairkan pd hari yg sama atas nama pt. midtrans.. tpi 3 hari kemudian sya diteror utk membayar.
        saya abaikan.. krna sya tdk berhutang sepeserpun dgn mereka
        apakah hal ini bisa kita laporkan kak

  6. saya sebagai korbannya menyesal telah mengembalikan uang tsb! lbh baik dan anggap saja jackpot.
    mereka adalah pelaku pemerasan

  7. mas hendri, saya telat baca ini. gimana ya. misal sdh sya lunasi apa benar nanti akan ada pinjaman lain dgn sendirinya lg?? saya baru mau liat limit..malah dtf uangnya. di dua flatfirm. trus syaa bayar satu..malah ada pinjamjan lg,. bagaimana mas , saya nggak mau uangnya. tolong saya mas .

  8. hay kak saya baru mengalamin
    dana darurat tiba2 uang cair 1,1jt
    jatuh tempo 7hari kemudian sy bayar tepat waktu 1,8jt
    setelah saya bayar tidak ada pengajuan apa2
    dana tiba-tiba cair 1,4jt
    dgn nominal jatuh tempo 7 hari
    pengmbalian 2,4jt
    kaget sy mau ngembalikam kemana bingung,, tlng bls lwt email sy
    mau kirim pernyataan keterbukaan dari dana itu apa kontak sy bisa disebarkan
    diketerangan ny ini

  9. Halo kak, saya udah dikirim 1,7 dan harus membayar 2,1 dengan 2 apk anak di dana darurat tanpa persetujuan saya. Tidak saya bayarkan sudah 2 minggu dan saya diteror dan mengatakan akan dilaporkan ke ojk dan pengaruh ke bi checking. Apakah benar ka akan pengaruh ke bi checking?

  10. saya pinjam di pinjol dana darurat..belum jatuh tempo sudah ditagih mengatakan kata2 kasar..saya hubungi cs lewat nomor yang ada di web..dia bilang minta maaf akhirnya ada keringanan 25% dan diaplikasi sudah tidak ada nama saya dan tagihan tapi kenapa masih ditagih terus..terus buka aplikasi dengan masuk no telpon saya gak bisa