Review Dana Kejayaan: Legal atau Ilegal? Yuk Simak!

Share dulu, dong!

Review Dana Kejayaan – Setelah Kredit Berlian kini muncul aplikasi pinjaman online baru di tahun ini dengan berlogo burung ungu yang memegang koin berwarna kuning.

Aplikasi pinjol yang saya maksud di sini adalah Dana Kejayaan APK – Uang Online. Apakah ini termasuk pinjol legal atau ilegal?

Pada artikel ini, kita akan mengulas secara spesifik tentang aplikasi pinjaman online ini. Berikut adalah beberapa poin yang akan kita bahas:

Review Dana Kejayaan – Uang Online

Hendri Fernando

dana kejayaan
Tampilan
Profil dan Legalitas
Keamanan
Pengajuan
Tenor dan bunga
1.6

Berdasarkan ulasan pribadi, Dana Kejayaan merupakan aplikasi pinjol ilegal terbaru di tahun ini. Artinya, belum terdaftar dan diawasi oleh OJK. Akibatnya, pengguna yang melakukan pendaftaran pengajuan pinjaman di aplikasi ini akan mengalami beberapa kerugian baik dari finansial dan non-finansial.

APK ini mirip seperti aplikasi-aplikasi pinjol ilegal lainnya mulai dari tampilan, susunan atau list formulir pengajuan pinjaman.

Review Dana Kejayaan

Lihat: 12 APK Pinjol Ilegal Gak Usah Dibayar

Tentang atau Profil

NamaDana Kejayaan – Uang Online
DeveloperPT Dana Kejayaan Teknologi
Tahun rilis2023
LegalitasTidak Resmi
Alamat KantorWisma AKR, 7th-8th Floor,Jl. Panjang No. 5, Kebon Jeruk,Jakarta Barat 11530,Indonesia
Kontakhrny777heny@gmail.com
Websitehttps://danakejayaan.com/ ()

Keamanan dan Izin Aplikasi

  • Kontak
  • SMS
  • Lokasi
  • Foto
  • Media (File Manager)
  • Info Pribadi
  • Info Keuangan

Bukti Bahwa Dana Kejayaan adalah Pinjol Ilegal

Sebenarnya untuk membedakan antara pinjaman online legal dan ilegal itu mudah sekali. Cukup lakukan pencarian di Play Store, pilih salah satu pinjol dan lihat pada bagian deskripsinya, apakah mereka mencantumkan nomor register dari OJK? Jika tidak ada, kemungkinan besar mereka bukan resmi.

  • Tidak Bisa Membuktikan Nomor Register dari OJK: Pinjaman online yang legal wajib memamerkan nomor registernya sebagai tanda bukti yang valid.
  • Website Resmi tidak bisa diakses: Ketika saya buka websitenya, ternyata server Dana Kejayaan ini tidak dapat membuktikan sertifikat keamanannya sehingga secara otomatis browser memperingati kepada saya dan menyarankan untuk tidak mengakses wesbite tersebut. Kemungkinan besar ini adalah masalah SSL.
website dana kejayaan
  • Alamat Kantor: Sampai saat ini saya belum dapat informasi lebih valid tentang alamat kantornya. Jadi, alamat kantor Dana Kejayaan masih dikatakan misterius.
  • Kontak: Dana Kejayaan APK ini hanya memiliki satu layanan kontak. Yaitu dengan menggunakan platform Google. Alamat emailnya adalah hrny777heny@gmail.com. Perusahaan PT tapi layanannya masih menggunakan platform email gratis?
  • Keamanan: Menurut informasi langsung dari OJK. Pinjaman online legal hanya diperbolehkan Kamera, mikrophone dan Lokasi. Selain dari pada itu, sudah dipastikan ilegal!
  • Penilaian Pengguna Play Store: Saat ini, Dana Kejayaan APK memiliki rating tinggi. Namun sayangnya orang-orang yang memberikan bintang lima bukanlah orang asli. Mereka adalah jasa layanan rating di Play Store dengan menggunakan akun-akun SPAM yang sengaja memberikan komentar atau ulasan positif ke kliennya.

Risiko Pinjam Uang di Pinjol Tidak Resmi OJK

  • Data Pribadi pengguna bisa dijadikan ancaman. Tidak tahu percis apa yang akan mereka lakukan dengan data pribadi pengguna.
  • Kemungkinan besar, secara otomatis mereka akan langsung transfer uang (ketika sudah mengetahui nomor rekening pengguna) sekalipun pengajuan dibatalkan oleh penggunanya sendiri.
  • Biaya lainnya serta bunga yang sangat tidak masuk akal. Lalu, jangka tempo pinjaman hanya 7 hari saja.
  • Sebelum satu minggu atau setelah tiga hari dana pencairan ke rekening, Anda akan terus ditagih secara online dengan cara kasar.

Review Dana Kejayaan: Kesimpulan

Bagi Anda yang ingin pinjam uang, sebaiknya jangan di aplikasi ini. Sudah jelas ini adalah apikasi pinjaman online ilegal, tanpa ada pengawasan dari OJK. Jadi harap berhati-hati, dan jangan sekalipun mencoba-coba memasukkan data informasi Anda di formulir pengajuan Dana Kejayaan atau pinjol ilegal apapun.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

10 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. sy pinjam 1800000 tenor 7 hari, hari ke 5 sdh mulai mengancam dgn kata2 yg tidak pantas padahal blm jatuh tempo