Review Dana Mutiara: Pinjol Legal atau Ilegal OJK?

dana mutiara pinjaman online
Share dulu, dong!

Review Dana Mutiara – Merupakan aplikasi pinjaman uang online terbaru di tahun 2023 yang dimiliki oleh PT. Dana Mutiara Indonesia. Apakah pinjol ini termasuk legal atau ilegal? Bagaimana sistem keamanannya? Di bawah ini sudah saya uraikan secara lengkap tentang apk pinjol ini.

Setelah Anda baca artikel ini hingga selesai, saya berharap Anda dapat mengetahui dan menilai apakah aplikasi ini sudah terdaftar di OJK atau belum sama sekali.

Dana Mutiara – Pinjaman Uang

Hendri Fernando

Dana Mutiara
Tampilan
Profil dan Legalitas
Keamanan
Pengajuan
Tenor dan Bunga
1.4

.

Review Dana Mutiara

review dana mutiara pinjol legal atau ilegal

Dana Mutiara adalah aplikasi pinjaman online ilegal terbaru di tahun 2023 yang sudah di download lebih dari 100k. APK pinjol ini belum sama sekali mengantongi izin dari OJK. Segala kegiatan mulai dari pendaftaran hingga pencairan yang ada diaplikasi ini tidak dapat dijamin keamanannya.

Profil

Berikut di bawah ini adalah beberapa informasi tentang Dana Mutiara:

Nama APlikasiDana Mutiara
DeveloperPT. Dana Mutiara Indonesia
Tahun Rilis2023
LegalitasTidak Resmi
Alamat KantorMenara Rajawali, Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan, Level 7-1 Jl. DR Ide Anak Agung Gede Agung
Jam OperasionalSenin-Minggu
09.00 – 18.00
Kontak Dana MutiaraWhatsApp: 081399165499
newarklechleiter59484@gmail.com
Websitedanamutiara.com
review dana mutiara pinjol

Keamanan / Izin Akses Aplikasi

Berikut adalah beberapa keamanan atau izin akses aplikasi Dana Mutiara yang perlu Anda ketahui:

  • Informasi Kontak
  • Lokasi
  • Informasi Pribadi
  • ID Perangkat

Hal-Hal yang Harus Anda Ketahui tentang Dana Mutiara

Sekarang kita sudah mengetahui bahwa Dana Mutiara adalah pinjol ilegal. Namun agar lebih jelas dan supaya Anda bisa membedakan mana pinjol yang belum resmi dan sudah resmi OJK, yuk kita lihat fakta tentang aplikasi ini.

Tidak Terdaftar di OJK

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa aplikasi ini tidak ada di list aplikasi pinjol legal versi OJK.

Kontak Resmi

Kemudian, Anda bisa lihat bahwa Dana Mutiara tidak memiliki banyak kontak resmi. Hanya dua, yaitu kontak Email dan WhatsApp. Perhatikan dari nama akun emailnya saja sudah dipertanyakan, agak aneh, dan tidak profesional. Setidaknya kalau apk pinjol resmi punya banyak kontak sehingga dapat memudahkan penggunanya untuk mengajukan pertanyaan atau keluhan lainnya..

Website

website dana mutiara pinjol
review Dana Mutiara pinjol

Nama website resminya adalah danamutiara.com. Anda bisa cek! Gambar di atas adalah screenshot halaman utama website resmi dari Dana Mutiara pinjol.

Alamat Kantor

Tak perlu jauh-jauh datang ke alamatnya untuk mengetahui apakah alamat tersebut valid atau tidak. Cukup Anda copas ke mesin pencari Google dan lihat hasilnya, apakah ada nama perusahaan PT. Dana Mutiara Indonesia atau tidak?

Keamanan

Keamanan Dana Mutiara pinjol ini harus kita perhatikan. OJK hanya mengizinkan 3 akses: Lokasi, Kamera dan Microphone. Selain dari pada itu tidak dapat diberikan izin.

Rating via Play Store

Pinjol Dana Mutiara saat ini mendapat rating sebesar 4.7. Namun, perlu Anda ketahui bahwa pengguna yang memberikan bintang lima adalah akun SPAM.

Taunya dari mana?

Perhatikan saja dari nama penggunanya. Rata-rata nama usernya aneh-aneh dan bukan nama orang Indonesia pada umumnya. Terus, isi penilaiannya hampir sama dengan yang lain. Jadi, kalau mau melihat rating, saran saya jangan terlalu terpikat dari rating Google Play Store karena bisa dimanipulasi.

Apakah Aman Pinjam di Dana Mutiara APK?

Kita sudah mengetahui bahwa aplikasi ini adalah ilegal atau tidak resmi OJK. Tentunya segala kegiatan di aplikasi tersebut tidak dapat dipercaya. Bahkan Anda harus memberikan semua izin akses mulai dari panggilan masuk atau keluar, kontak dan sebagainya. Jadi intinya aplikasi ini sangat tidak direkomendasikan.

Tapi kalau Anda memang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini, sebaiknya seluruh data yang ada di perangkat harus diamankan seperti:

  • Daftar Kontak
  • Panggilan (keluar dan masuk)
  • Isi SMS
  • Aplikasi penting lainnya

Jadi, Dana Mutiara Legal atau Ilegal? Setelah membaca artikel di atas berarti Anda sudah dapat mengetahui jawabannya. Aplikasi pinjol ini belum terdaftar di OJK dan tidak layak untuk Anda mengajukan pinjaman. Tapi kalau Anda pengen coba pinjam di aplikasi ini, silahkan amankan dulu seluruh data-data penting yang ada di perangkat Anda mulai dari aplikasi keuangan, hingga daftar kontak.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

5 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Ka. Mohon bantuannya, kemarin say hanya mau lihat lihat saja karena penasaran saya klik mau view durasi pinjaman 30hari tetapi kok malah di proses saya email ke cs ga dijawab saya lihat di rek saya sudah ada 2x770rb tagihan 7hari 2×1.200.000 saya bilang ga sanggup bayar jangan di proses, pusing malah tambah, mohon solusi

  2. bagaimana cara mengembalikan nya ini..
    sebelumnya saya sudah melunasinya tapi tiba-tiba ada 3 aplikasi yang ada di aplikasi dana mutiara diproses .. sedangkan saya tidak klik apa”..

    ya Allah yrabb 🤲🤲 tolonglah

    • Kita sma.. sy jg persis gtu.. terjebak,trnyata durasi pinjaman cm 1 minggu.. Tp yg awal ini sy lunasi,walau dgn berat hati hrs bayar bunga nya yg ga msk akal..uda bs lunasi aja uda lega,tp sambil ngebatin ga akan mw pinjam lg d aplikasi DANA MUTIARA.. Nah pas sy uda slsi melakukan pembayaran,sy ga sengaja ada klik gambar kotak,niat cm mw liat isi tulisan dlm nyaa,ehh pas sy klik kok lsg msk pinjaman 3 aplikasi sekaligus,,dan lsg d proses,,pdhl sy ga ada niat mw minjam malah amit” sesusah susah nya sy ga akan mw pake pinjol dana mutiara.. Pd saat itu jantung sy lsg lemas,,ga nanggung” sekali ny msk dana nya dr 3 aplikasi sekaligus, “rupiah anda”… “emas rupiah”.. satu lagi “emas mahkota”.. langsung lemas sjadi” nya,pdhl baru aja lega bs lunasi yg sblm nya. hari itu jg sy cari kontak wa depkolektor nya sy rencana mw balek kan uang nya.. tp ga ada satu pun yg bs d hub. nah skrg uda lewat masa jatuh tempo,sy d teror.. d ancam bakal sebarin data.. Nah yg jd pertanyaan sy ini kan aplikasi ILEGAL tp knp krn sy tidak membayar pinjol itu,jd ngaruh k pinjol sy yg laen yg Legal,,sy mw minjam lg jd ga bs krn scor credit sy buruk d DANA MUTIARA.. pdhl selama ini pembayaran sy bgs” d pinjol.. gara” Pinjol dana mutiara ini sy jd ga bs top up lg d pinjol yg biasa sy ambil.. Bantu donkk gmn cara penyelesaian nya..