Review Funflip | Jangan Download Aplikasi ini! Rugi Waktu

Share dulu, dong!

Review Funflip, Aplikasi ini katanya benar-benar menghasilkan uang hanya dengan membaca berita yang sudah disediakan. Tidak hanya itu, Kita juga dapat bonus apabila kita mengundang teman-teman kita untuk download aplikasi ini dengan menggunakan kode undangan. Apakah itu benar? Atau aplikasi SCAM? Kita akan review aplikasi ini secara menyeluruh.

review funflip 1

Review Funflip | Aplikasi Cuan hanya dengan Baca Berita

Belakangan ini Aku menemukan sebuah aplikasi yang katanya bisa menghasilkan uang. Nama aplikasinya adalah Funflip. Aplikasi ini tidak sengaja Aku temukan di salah satu konten kreator Youtube Channel yang membuat konten tentang aplikasi Funflip ini.

Di videonya mengatakan kalau aplikasi ini betul-betul menghasilkan uang. Dia menjelaskan secara detail cara menggunakan Funflip hingga bagaimana cara menghasilkan uang.

Tapi sayangnya, Aku tidak memberikan bukti pembayaran Funflip ke penggunanya secara nyata.

Beberapa hari kemudian, ternyata sudah banyak content creator Youtube yang membahas tentang aplikasi Funflip kalau ini memang real membayar.

Sebelum kita lanjut tentang Alasan kenapa aku bilang aplikasi ini adalah SCAM? kita bahas dulu tentang aplikasi Funflip mulai dari profil, menjelajah situs resmi dan aplikasi ini dan barulah kita ke topik apakah Funflip asli atau SCAM?

Tentang Funflip

Funflip adalah aplikasi yang berkategori sosial yang merupakan postingan atau artikel berita yang katanya berkualitas tinggi. Aplikasi ini katanya bisa mendapatkan uang hanya dengan membaca berita dan mengundang teman.

Situs Resmi Funflip

Alamat website funflip resmi adalah funflip.net. Sobat bisa kunjungi langsung dan berikut adalah gambaran halaman homepage:

situs resmi funflip

Kalau kita perhatikan halaman homepage-nya hanya tersedia 2 halaman link. Ini berarti secara keseluruhan hanya ada 3 (tiga) link halaman dalam satu website. Yaitu:

  • Homepage: https://www.funflip.net/
  • Term: https://www.funflip.net/policy/serviceNews.html
  • Privacy Policy: https://www.funflip.net/policy/privacyNews.html

Kalau dari sudut pandang aku, Tampilan desain dan struktur websitenya ini kurang cocok digunakan untuk aplikasi yang katanya bisa menghasilkan uang dengan cara membaca berita dan seakan-akan website-nya terkesan ‘asal jadi’ atau kurang profesional.

Dari segi tampilan desain website resminya saja sudah meragukan.

Kemudian, Saya tidak menemukan halaman umum seperti link profil, contact us atau alamat kantor. Kenapa website Funflip ini tidak memberikan informasi tentang dirinya secara lengkap dan transparan?

Satu lagi, tidak ada informasi update tentang siapa-siapa saja yang telah berhasil melakukan withdraw. Kalau memang aplikasi Funflip ini memang benar membayar, ga salah dong tampilkan secara real time siapa saja yang baru melakukan WD? ini kan bisa membuat motivasi bagi pengguna baru mereka.

Review Aplikasi Funflip

Oke, selanjutnya review Funflip kali ini kita langsung ke aplikasinya. Sobat bisa temukan aplikasi ini di Play Store dengan mengetik kata ‘funflip’ pada kolom pencarian.

aplikasi funflip di play store

Aplikasi Funflip ini masih tergolong baru. Kalau tidak salah dirilis bulan Oktober 2021 dan sudah diinstal kurang lebih 500.000 pengguna aktif dengan ukuran 22 Mb.

Namun, menariknya Funflip mendapatkan ulasan baik dengan peringkat 4 Stars.

Akan tetapi apabila kita telusuri yang memberi nilai bintang 5 itu kebanyakan pengguna yang mempromosikan kode referensi atau kode undangannya yang nantinya berharap ada pengguna baru memasukkan kode undangan di akun Funflip-nya supaya mendapatkan bonus.

untuk daftar akun, kita juga bisa menggunakan akun Facebook atau Google untuk daftar instan.

Cara Mendapatkan Koin di Funflip

Ada beberapa cara untuk mendapatkan koin di Funflip. Mulai dari membaca isi konten, Undang Teman, bonus koin harian, nonton iklan, dan Download Aplikasi yang direkomendasi, berkomentar di konten postingan.

Konten Postingan

Kalau kita lihat di beranda aplikasi ini, terdapat semacam konten artikel dengan topik yang bermacam-macam seperti Gaya Hidup, Politik dan lain-lain.

Tapi yang membuat Aku kaget ketika buka salah satu topik artikel dan isinya rata-rata pendek semua. Isi artikel hanya beberapa kata saja (ga sampe 100 kata) kemudian dilanjutkan dengan diskusi (semacam komentar artikel). Ini ga sesuai yang dikatakan ‘konten berkualitas’ di deskripsi-nya.

isi konten dari funflip

Dalam konten ini, kalau Sobat perhatikan dan baca artikelnya itu sepertinya kurang enak dibaca, dan bahasanya per-kalimat itu kurang pas. Seakan-akan artikel ini sudah di spin atau menggunakan spinner tool

Spin adalah kata lain dari merubah kata namun artinya tetap sama. Jadi spinner (orang yang spin) copy artikel dari beberapa situs lain kemudian mengubah beberapa kata ke kata sinonim (persamaan) sehingga menghasilkan konten yang unik.

Contoh gambar di bawah ini, silahkan baca sendiri:

artikel ngaco dari funflip

Jadi lebih banyak orang yang berkomentar dari pada isi kontennya.

Apakah relavan isi konten hanya sedikit tapi yang komentar banyak?

Apakah karena mereka hanya ingin mendapatkan koin saat berkomentar? Aku tidak tahu.

Soal pengguna yang berkomentar di setiap artikel aplikasi ini Aku lihat yang komentar orangnya itu-itu aja, setiap artikel yang Aku buka, pasti ada komentar-komentar mereka.

Ajak Teman melalui Kode Undangan

Funflip memberikan koin sebesar 800.000 koin ke pengguna yang telah berhasil mendaftarkan anggota baru ke Funflip.

Ternyata, 800.000 koin itu dibagikan secara terpisah, Silahkan baca aja nih gambar di bawah ini:

Review Funflip
  1. Koin pertama itu kita akan mendapat 160.000 koin apabila sudah kita undang dan baca konten.
  2. Lalu bagian kedua mendapatkan 240.000 koin apabila teman kita tadi membaca konten artikel selama 3 hari berturut-turut dan mendapatkan target 80.000 koin dari membaca. Jadi koin yang dapat dari bukan membaca tidak dihitung.
  3. Lalu yang ketiga juga sama konsepnya dengan nomor 2.

Kalau opini Aku, susah untuk mendapatkan koin ke-2 dan ke-3. Karna sistem aplikasi ini seolah-oleh memaksakan kita dan teman yang Sobat undang untuk membuka aplikasi ini dan membaca artikel yang tidak bermanfaat itu. Dengan begitu, yang punya aplikasi mengandalkan penghasilan dari iklan Adsense. (lihat saja tiap buka menu di aplikasinya pasti ada iklan)

Bayangkan saja 80ribu koin.

  • Aku coba untuk 1 kali baca itu hadiahnya rata-rata 600-700 koin.
  • 80.000 koin bagi 3 hari sama dengan 26.666 koin kita bulatkan 27.000
  • 27.000 koin dibagi 700 koin = 38,571 kali tonton (dibulatkan menjadi 39 kali tonton)

Jadi untuk mendapatkan 240.000 koin, teman Sobat harus baca artikel sebanyak 39 kali dalam sehari.

Penarikan

Untuk Withdraw, Aplikasi yang katanya penghasil uang ini menyediakan 3 metode WD. Melalui DANA, Transfer Bank dan GoPay.

Untuk syarat dan ketentuannya bisa Sobat lihat gambar di bawah ini:

Review Funflip
Review Funflip

Minimal kita bisa menukarkan koin sebesar 20.000.000 untuk Rp50.000. Sedangkan untuk rekening itu minimal 80.000.000 koin untuk Rp200.000.

Review Apakah Aplikasi Funflip ini SCAM?

Dari artikel review Funflip di atas sudah Aku jelaskan dari awal hingga akhir. Dapat Sobat simpulkan sendiri apakah ini SCAM atau benar Real membayar.

Biasanya aplikasi seperti ini kebanyakan SCAM. Tetapi ada juga yang benar-benar bayar.

Aku kurang percaya kalau aplikasi Funflip ini benar-benar membayar. Berikut alasannya:

  1. Profil tidak jelas (tidak ada alamat lengkap, kontak hanya gmail, informasi kurang lengkap)
  2. Webstie Resmi kurang profesional. seakan-akan asal jadi. Tidak ada menu umum seperti halaman kontak, dan lain-lain.
  3. Bahasa yang Tidak Konsisten. Di websitenya pake bahasa Indonesia, pas di halaman term dan privacy policy pakai bahasa inggris
  4. Bahasa hasil spin: Hampir seluruh artikel di dalam aplikasi Funflip adalah hasil dari SPIN. Tidak enak dibaca.
  5. Terlalu Berat. Butuh 20juta koin untuk ditukarkan sebesar Rp50.000.
  6. Iklan Adsense Ada Di Mana-mana. Semua halaman aplikasi ini ada iklannya, mulai dari halaman login, halaman profil akun kita, hingga saat penarikan.
  7. Adanya pihak penguna yang berkomentar buruk soal aplikasi ini. Sudah WD tapi uangnya belum masuk-masuk.
  8. Baik aplikasi maupun websiten Funflip ini mirip seperti aplikasi Cashzine. Baca lebih lengkap!

Jikapun benar Funflip membayar, tetapi tidak setimpal dengan apa yang kita kerjakan. Hanya membuang-buang waktu saja dan secara tidak sadar, pengguna Funflip telah membuat orang yang punya aplikasi ini kaya karna iklan Adsense.

Demikian review aplikasi Funflip. Semoga bermaanfaat.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *