Review Kami Kas – Pinjaman Online Legal atau Ilegal OJK

Share dulu, dong!

Review Kami Kas. Ini bukanlah aplikasi pembukuan kas keuangan. Dari judulnya saja kita sudah mengetahui bahwa ini adalah platform aplikasi pinjaman online. Dan saya yakin, pasti baru-baru ini Anda baru saja melihat iklannya di Youtube atau platform lainnya bukan?

Nah, masalahnya adalah apakah Kami Kas merupakan pinjol legal atau ilegal, apakah aplikasi ini sangat aman? Bagaimana proses pengajuannya?

Semuanya itu akan kita bahas di sini. Jadi, Anda wajib simak artikel ini dan buatlah keputusan apakah mau pinjam di aplikasi ini atau tidak.

Kami Kas – Pinjaman Online

Hendri Fernando

review kami kas pinjaman online
Tampilan Aplikasi
Profil dan Legalitas
Keamanan
Pengajuan
Tenor dan Bunga
1.6

Menurut OJK dan berdasarkan fakta-fakta yang ada, Kami Kas merupakan aplikasi pinjaman online ilegal, tidak terdaftar di OJK. Selain pada itu, aplikasi ini termasuk kategori pinjol ilegal terbaru di tahun 2023.

Berikut adalah profil tentang Kami Kas:

Nama AplikasiKami Kas – Pinjaman Online
DeveloperPT Coco Digital Technology
Tahun RilisFebruary 2023
LegalitasTidak Terdaftar di OJK
Alamat KantorGrand Slipi Tower Lantai 23 Unit F, Jalan Letjen. S. Parman, Kavling 22-24, Palmerah, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480
Kontak Resmikamikas67@outlook.com
083869247535
Websitehttps://www.kami-kas.com/
pinjaman di kami kas

Keamanan

Berikut ini adalah beberapa fitur yang harus Anda berikan hak akses kepada aplikasi Kami Kas:

  • Lokasi
  • Informasi Pribadi
  • Informasi Keuangan
  • Pesan (SMS)
  • Daftar Kontak
  • IP Perangkat
  • Aktivitas perangkat

Syarat Pinjaman

  • Usia antara 18-60 tahun
  • Memiliki pekerjaan atau sumber penghasilan yang stabil
  • Rekening kartu bank yang valid

Fakta Tentang Kami Kas – Pinjaman Online

Apakah Kami Kas legal atau ilegal? Jawabannya adalah Ilegal. Aplikasi tidak diawasi oleh OJK. Jadi Anda harus berhati-hati jika ingin menggunakan aplikasi ini. Seperti beberapa kasus sebelumnya banyak yang terjebak terhadap tawaran pinjaman online ilegal ini yang mengakibatkan pengguna mengalami ketakutan, cemas akibat bunga yang terlalu besar dan jangka tempo yang begitu singkat.

Dalam artikel review Kami Kas ini, ada beberapa fakta menarik dan beberapa pengalaman dari teman-teman kita sebelumnya yang perlu Anda ketahui:

  • Aplikasi ini ditegaskan belum terdaftar di OJK alias Ilegal.
  • Besar pinjaman, bunga dan tenor yang ditawarkan tidak sesuai saat ketika mengajukan di aplikasi tersebut.
  • Adanya tindakan yang merugikan pengguna, salah satunya adalah tidak adanya pemberitahuan lanjutan mengenai pencairan dana. Secara tiba-tiba dana pinjaman sudah masuk ke rekening tanpa adanya pemberitahuan atau kesepatakan.
  • Masih berkaitan dengan nomor 3. Dana yang ditransfer tidak sesuai dengan yang ada di aplikasi atau adanya potongan di awal penarikan. Contoh, Pinjam 1.500.000, tapi yang ditransfer hanya 880rb.
  • Waktu pengembaliannya hanya 7 hari saja. Tapi biasanya tiga hari sebelum jatuh tempo sudah ditagih.
  • Alamat kantor resminya masih abu-abu keberadaannya. Tidak dapat dipastikan apakah alamat tersebut benar atau tidak. Soalnya jika di-searching, tidak ada informasi apapun yang berkaitan dengan perusahaan ini.
  • Adanya kecurigaan soal manipulasi rating dan ulasan bintang di Play Store. Hal ini disebabkan karena beberapa pengguna yang memberikan bintang lima rata-rata isinya sama.

Kesimpulan: Review Kami Kas – Pinjaman Online

Jadi sudah jelas, berdasarkan informasi di OJK, nama Kami Kas belum terdaftar di OJK. Sehingga Anda harus berhati-hati dalam melakukan pengajuan pinjaman. Sebelum meminjam, pastikan aplikasi tersebut sudah memiliki izin dari pemerintah dan kredibilitas juga baik.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

15 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Untuk pengajuan pinjam rp 1.600.000,mohon dibatalkan. Sebab tenor pelunasan hanya 7 hari,saya sanggup untuk mengembalikan dalam 7 hari .terimakasih

  2. sy ajukan pinjaman di aplikasi supercash, belum setuju apa2 dan belum tentukan besar pinjaman dan tenor pembayaran tiba2 masuk notifikasi bahwa berhasil pinjam di KAMI KAS.. sy kaget apalgi di aplikasi tertulis pinjaman 1.200.000 sy cek rekening hax 700.000 yg masuk, kemudian sy disuruh bayar dalam waktu 7 hari dengan nominal 1.200.000.. sy coba abai ternyata sampai hari ini telat bayar 5 hari denda dan bunga membengkak dan harus bayar 1.560.000.. ini menyusahkan dan melilit. mohon bantuannya!!!!

  3. Ka saya udah ngajuin d kami kas tpi msih dlam verifikasi pas liat d gogle ktanya ilegal lngsng sya hpus akun itu gmn ya kira kira bkal d slah gunain ga ya data say