Lompat ke konten

Review Klik Kredit – Layakkah Kita Pinjam?

review klik kredit
Bagikan informasi ini

Review Klik Kredit – secara kasat mata, memang agak susah untuk membedakan antara mana pinjol yang bagus dan mana yang pinjol abal-abal sekalipun mereka sudah terdaftar di OJK.

Pada kesempatan kali ini Androkit.com akan mengulas salah satu aplikasi pinjaman online yang ada di Play Store. Seperti apakah proses pengajuan pinjaman di Klik Kredit? Apakah ada unsur penipuan? atau apakah ini layak kita ajukakan pinjaman?

Setelah membaca artikel ini, saya harap Anda dapat mengetahui lebih luas tentang aplikasi ini karena seperti yang kita ketahui banyak sekali aplikasi pinjol abal-abal (ilegal) yang terus menerus menipu para nasabahnya demi keuntungan yang lebih besar.

Video Review Klik Kredit

Klik Kredit adalah aplikasi pinjaman online yang belum sama sekali terdaftar di OJK. Artinya semua kegiatan di aplikasi ini belum diawasi oleh pihak wewenang sehingga segala sesuatu yang merugikan nasabahnya mungkin akan terjadi.

Klik Kredit – Pinjol

Hendri Fernando Sinaga

review klik kredit
Profil
Legalitas
Keamanan
Kelayakan

Selain tidak terdaftar di OJK, ada beberapa alasan lain kenapa saya tidak menyarankan untuk pinjam dana di aplikasi ini:

1. Profil Tidak Jelas

Berikut adalah table profil Klik Kredit:

Nama AppKlik Kredit
PemilikROBI SUGARA
Tanggal Rilis28 Jul 2022
Ukuran File10 MB
Kontak Devhttps://pinjol.kilkre.com
ROBI98989822@gmail.com
Alamat DevJalan Anggrek, desa cipinang kecamatan pulo gadung jakarta timur 13240

Bila Anda perhatikan pada url atau situs resmi dan Anda kunjungi, ternyata situs tersebut sudah tidak aktif lagi (error). Kemudian pada bagian kontaknya, dia masih menggunakan akun email gratis (Gmail) yang mana menurut saya ini tidak profesional sekali. Begitu juga dengan alamat perusahaan yang tidak jelas alias (alamat fake).

2. Rating SPAM

rating klik kredit
review klik kredit

Yang kedua kenapa saya katakan kalau Klik Kredit ini adalah pinjol ilegal adalah menggunakan rating SPAM di Play Store. Saat artikel ini dibuat, ratingnya adalah 4.5 bintang dengan total 5ribuan pemberi ulasan.

Coba Anda lihat aplikasi ini di Play Store, lalu perhatikan nama-nama yang memberi bintang lima. Kira-kira menurut Anda apa yang aneh dari rating tersebut?

Yaps, nama mereka sangat asing bagi kita sebagai orang Indonesia. Jarang sekali kita menemukan nama-nama orang Indoensia mirip seperti nama orang luar negeri.

Lalu berikutnya, hampir rata-rata jumlah ulasan tiap akun itu sama panjangnya dan isinya juga hampir sama.

review klik kredit ulasan di play store

3. Adanya Pihak Ketiga

Ketika Anda buka aplikasi Klik Kredit, maka Anda akan disajikan beberapa aplikasi pihak ketiga sebagai tempat untuk meminjam uang (pihak ketiga).

aplikasi klik kredit
Review Klik Kredit

4. Keamanan Data

Beberapa peizinan yang harus kita beri izin adalah sebagai berikut:

  • Akses lokasi
  • Kontak
  • Mengelola panggilan telepon
  • Izin akses file manager
  • Mengambil dan merekam video

Risiko Pinjam di Klik Kredit – Pinjol Ilegal

cara menghasilkan uang di internet
Review Klik Kredit
  • Pinjaman yang dicairkan tidak sesuai dengan perjanjian. Misalnya di ACC Rp1juta, tapi yang ditransfer hanya 500rb.
  • Bunga yang sangat besar sekali dengan tenor atau jangka waktu delapan hari.
  • Kemungkinan besar pengajuan Anda tidak akan direspon atau ditolak.
  • Penagihan yang sangat kasar dan sering mengancam terror.
  • Adanya aplikasi pihak lain yang ikut menagih dan meneror karena sebagian besar dana pinjaman tersebut merupakan dari aplikasi pihak ketiga.

Kesimpulan

Dari ulasan saya di atas, dapat dipastikan bahwa Klik Kredit adalah pinjol ilegal dan wajib Anda jauhi. Apakah layak untuk pinjam uang di aplikasi ini? Tidak. saya tidak rekomendasikan karena beberapa hal seperti risiko yang nantinya Anda akan alami seperti teror dan sebagainya.

Kita sudah tahum, ada banyak aplikasi fintech legal yang bisa kita gunakan jasanya untuk pinjam dana. Salah satunya adalah JULO. Anda bisa mencairkan pinjaman tanpa menggunakan rekening bank. Artinya, dengan menggunakan wallet atau dompet digital saja, maka Anda mendapatkan pencairkan atas pinjaman menggunakan DANA, OVO, GoJek dan sebagainya.

4 tanggapan pada “Review Klik Kredit – Layakkah Kita Pinjam?”

  1. betul sekali saya adalah salah satu korban ,banntu saya ,gimana caranya saya cari aplikasi diplaystore sudah tidak ada ,banyak ancaman masuk melalui SMS ke saya ,bagaimana caranya bantu saya

  2. bagai mana cara menghapus data saya dari pinjaman ilegal dan gak d teror. pengajuan langsung cair tanpa persetujuan. dan apakah saya harus membayar atau tidak?

    1. Tidak ada solusi untuk menghapus data kita dari pinjaman online “yang masih berkaitan dengan utang-piutang”.
      Bila ada pencairan tanpa ada persetujuan sebelumnya, saran saya jangan bayar. Karena menurut saya ini sifatnya ilegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top