Review KTA Tunaiku: Bunga dan Cicilan – Amar Bank

Share dulu, dong!

Review KTA Tunaiku: merupakan sebuah aplikasi fintech yang menawarkan pinjaman uang online di Indonesia. Mereka menyediakan akses mudah dan cepat bagi konsumen untuk mendapatkan pinjaman tunai melalui aplikasi mobile mereka. Tunaiku mengklaim menyediakan pinjaman dengan proses cepat dan transparan, dan memiliki syarat pengajuan yang mudah dan fleksibel.

Beberapa review positif dari konsumen menyatakan bahwa proses pengajuan pinjaman di Tunaiku sangat mudah dan cepat, dan dana diterima dalam waktu singkat setelah permohonan diterima. Namun, ada juga beberapa keluhan mengenai bunga pinjaman yang tinggi dan proses verifikasi yang ketat.

Tunaiku- Pinjaman Online Cepat

Hendri Fernando

Tunaiku PNG
Tampilan (UI)
Fitur dan Layanan
Bunga dan biaya lainnya
Proses Pencairan Dana
4.3

Tentang Tunaiku – Amar Bank

NamaTunaiKu
Jenis AplikasiKeuangan , Finansial berbasis Teknologi
ProdukKTA Online
MilikPT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR)
Tahun1991
Alamat KantorGedung Grha Niaga Thamrin Lt. 1 Area B2 Jl. KH Mas Mansyur Kebon Kacang, 10220 Tanah Abang, Jakarta Pusat
Review KTA Tunaiku

Review KTA Tunaiku: Profil

review tunaiku profil
Amar bank Tunaiku

Tunaiku adalah aplikasi KTA online yang dikeluarkan oleh Amar Bank. Perlu Anda ketahui, bank ini merupakan PT Anglomas International Bank, biasa disebut Bank Amar, didirikan di Surabaya, Indonesia, pada tahun 1991. Tahun 2014 terjadi perubahan nama. Bank menggambarkan dirinya sebagai bank digital yang berspesialisasi dalam bisnis kecil, menengah, dan ritel.

Aplikasi Tunaiku diperkenalkan oleh bank sebagai penawaran unggulan. Platform keuangan bernama Tunaiku memberikan pinjaman tanpa jaminan dengan cepat dan nyaman. Bank juga menyediakan layanan keuangan tambahan seperti tabungan, deposito berjangka, giro, dan pinjaman usaha. Semua tugas tersebut juga dapat diselesaikan oleh pelanggan dengan menggunakan aplikasi Senyumku.

Fitur dan Keunggulan

Berikut adalah beberapa fitur dan keunggulan yang ditawarkan oleh Tunaiku:

  • Proses cepat dan mudah: Tunaiku mengklaim memiliki proses pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat, dengan dana diterima dalam waktu singkat setelah permohonan diterima.
  • Tanpa jaminan: Tunaiku tidak memerlukan jaminan atau agunan untuk pinjaman mereka, sehingga memudahkan konsumen yang tidak memiliki aset atau jaminan untuk mengajukan permohonan.
  • Syarat fleksibel: Tunaiku mengklaim memiliki syarat pengajuan yang fleksibel dan mudah, dengan minimal usia 21 tahun dan memiliki sumber pendapatan stabil.
  • Aplikasi mobile: KTA Online ini menawarkan aplikasi mobile yang mudah digunakan, memungkinkan konsumen untuk mengajukan permohonan, memantau pinjaman, dan melakukan pembayaran dari smartphone mereka.
  • Simulasi Pinjaman: Aplikasi ini menawarkan simulasi pinjaman melalui aplikasi mobile mereka untuk membantu konsumen memperkirakan biaya pinjaman dan membuat keputusan yang tepat. Dalam simulasi pinjaman, konsumen dapat memasukkan jumlah pinjaman dan jangka waktu pembayaran yang diinginkan, dan aplikasi akan menghitung bunga dan biaya lainnya.
  • Referral: Tunaiku memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk menghasilkan uang dengan cara mempromosikan produknya ke teman atau saudara. Ketika pengguna daftar dan berhasil mendapatkan pinjaman, maka pemilik kode referal tersebut akan mendapatkan fee sesuai engan ketentuan berlaku.
  • Layanan pelanggan yang baik: Tunaiku menyediakan layanan pelanggan yang berkualitas untuk membantu konsumen mengatasi masalah atau pertanyaan yang mungkin muncul selama proses pinjaman.

Bunga, Tenor, Cicilan dan Biaya Lainnya

Bunga pinjaman di Tunaiku bervariasi tergantung dari jumlah pinjaman dan jangka waktu pembayaran. Perusahaan fintech ini menawarkan bunga pinjaman mulai dari 2% s/d 5% per bulan. Namun, ini mungkin berubah karena kebijakan dan kondisi perusahaan bisa berubah dari waktu ke waktu.

Contoh Pinjaman Rp10.000.000:

  • Dana yang akan diterima: Rp9.500.000 (Biaya tambahan 5%)
  • Tenor poinjaman 12 bulan
  • Cicilan perbulan: Rp1.167.960
  • Total dana yang harus dikembalikan: Rp14.015.520
  • Denda keterlambatan: Rp150.000 perbulan.

Untuk memperoleh informasi bunga pinjaman yang paling akurat dan terbaru, disarankan untuk mengunjungi situs web Tunaiku atau menghubungi layanan pelanggan mereka. Pertimbangkan juga bahwa bunga tinggi dapat meningkatkan beban keuangan, sehingga disarankan untuk mempertimbangkan secara cermat kemampuan untuk membayar pinjaman sebelum mengajukan permohonan.

wilayah Jangkauan Tunaiku

wilayah Jangkauan Tunaiku

Pulau Jawa: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Raya, Cimahi, Gresik, Sidoarjo, Semarang.

Pulau Sumatera: Medan, Deli Serdang

Syarat Pinjam di Tunaiku

review KTA tunaiku: persyaratan
syarat Pinjam di Tunaiku
  • Warga Negara Indonesia
  • Sudah mempunyai e-KTP milik pribadi.
  • Harus tinggal di tempat kawasan kerja Tunaiku
  • Usia minimal 21 tahun hingga 55 tahun
  • Sudah punya penghasilan tetap dan stabil
  • Nomor Hp pribadi yang masih aktif
  • Memiliki rekening bank pribadi yang aktif.

Review Tunaiku: Kesimpulan

Tunaiku adalah aplikasi KTA Online yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman dengan jumlah pinjaman yang besar dan tenor yang panjang. Aplikasi pinjol ini merupakan milik dari Amar Bank, berstatus resmi OJK dan keamanan terjamin (mendapat sertifikasi ISO 27001)

Kelebihan Tunaiku:

  • Pinjaman yang dikeluarkan lumayan besar hingga 20juta bahkan 30juta.
  • Tenor pinjaman yang cukup panjang yaitu 20 bulan.
  • Transparan.
  • Jangka waktu pinjaman fleksibel: Tunaiku menawarkan jangka waktu pinjaman yang fleksibel, sehingga memungkinkan Anda untuk memilih jangka waktu yang paling sesuai dengan kebutuhan dan situasi finansial Anda.

Kekurangan Tunaiku:

  • Persyaratan yang ketat: Persyaratan KTA online untuk meminjam uang mungkin lebih ketat daripada produk pinjaman lain. Ini bisa membatasi jumlah orang yang dapat memenuhi syarat dan meminjam uang.
  • Bunga yang tinggi: Bunga yang dikenakan oleh Tunaiku dapat lebih tinggi daripada bunga produk pinjaman lain. Ini dapat membuat biaya pinjaman lebih tinggi dan memperpanjang jangka waktu pembayaran.
  • Waktu verifikasi yang lama: Proses verifikasi informasi dan dokumen mungkin memerlukan waktu yang lebih lama daripada produk pinjaman lain. Ini dapat membuat waktu penerimaan dana lebih lama. Baca: Berapa Lama Proses Pencairan Dana di Tunaiku?
  • Jangkauan wilayah Tunaiku masih kecil. Hanya kota-kota tertentu.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. apakah data kita aman di tunaiku jika pengajuan pinjaman tidak disetujui dan apakah perlu telp ke tunaiku untuk menutup akun
    terima kasih, saya tunggu infonya kaka