Review Pinjaman Amanah OJK – Pinjol Legal atau Ilegal?

Share dulu, dong!

Review Pinjaman Amanah OJK – Pinjol Legal atau Ilegal? – Semakin hari, aplikasi pinjaman online terus bermunculan dengan tawaran kemudahan dalam melakukan pencairan dana. Namun sayangnya, berdasarkan apa yang kami temui, rata-rata tidak sesuai dengan keinginan kita.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang aplikasi pinjaman online terbaru yang dirilis pada tanggal 22 Maret 2023 ini. Nama aplikasinya adalah Pinjaman Amanah – Kredit Cepat.

Apakah aplikasi Pinjaman Amanah OJK? Apakah pinjol ini aman? Legal atau Ilegal?

Setelah Anda membaca artikel ini secara penuh, maka Anda akan memahami lebih dalam tentang aplikasi ini dan berikutnya Anda bisa memutuskan apakah mau lanjut pinjam di aplikasi ini atau tidak sama sekali.

Tidak hanya itu saja, kami juta merekomendasikan beberapa pinjol ilegal yang mungkin cocok untuk Anda sesuai dengan kebutuhan finansial Anda.

Pinjaman Amanah – Kredit Cepat

Hendri Fernando

Tampilan
Fitur & Layanan
Tenor Cicilan
Bunga & Biaya Lainnya
Keamanan
1

Review Pinjaman Amanah OJK

Pinjaman Amanah – Kredit Cepat merupakan aplikasi berupa layanan pinjaman online yang memungkinkan Anda dapat mengajukan pinjaman dan bisa langsung dicairkan ke rekening Anda. Apk pinjol ini dirilis oleh Pinjaman Amanah pada tanggal 22 Maret 2023.

review pinjaman amanah kredit cepat

Profil Lengkap Tentang Pinjaman Amanah

Berikut ini adalah beberapa informasi profil tentang pinjol ini:

Nama AplikasiPinjaman Amanah – Kredit Cepat
DeveloperPinjaman Amanah
Tangal Rilis22 Maret 2023
Alamat KantorOT Building, 18 Floor. Jl. lkr. Luar Barat No1 RT/RW3, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat
Kontakpinjamanamanah.id1@gmail.com
LegalitasTidak Ditemukan
URLwww.pinjamanamanah.store

Keamanan / Izin Akses

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda berikan akses kepada pihak aplikasi:

  • Kamera
  • Kontak
  • Lokasi
  • Penyimpanan
  • Telepon

Limit, Bunga dan Tenor yang Ditawarkan

Jumlah pinjaman: 1.000.000 – 20.000.000 IDR
13,8%/365 = 0,037%/hari (bunga APR maksimum; tidak ada biaya lain)
Jangka waktu pinjaman berkisar antara 91 hingga 365 hari.

Ilustrasi simulasi:
Rp 2.000.000 adalah jumlah pinjaman, dan durasi pinjaman adalah 120 hari. Jumlah total yang harus dibayar adalah Rp 2.000.000 + 2.000.000 * 0,0378% * 120 = Rp 2.090.720.
Pembayaran bulanan adalah Rp 2.090.720/4, atau Rp 522.680 (termasuk bunga pinjaman).

Pinjol yang bisa cair ke DANA tanpa rekening bank

Syarat Pinjam di Pinjaman Amanah

  • Termasuk WNI
  • Berdomisili di Indonesia
  • Punya KTP Asli serta Selfi
  • Punya Rekening Bank

Review Pinjaman Amanah Legal atau Ilegal?

Berdasarkan apa yang kami telusuri, ternyata aplikasi ini adalah jenis pinjaman online ilegal. Karena hingga saat ini kami tidak menemukan tentang nomor register OJK baik di media Play Store, maupun di website resminya.

Anda juga bisa baca di sini untuk mengetahui lebih lanjut tentang 6 Dampak Buruk Pinjaman Online Ilegal

Apakah Pinjaman Amanah Bisa Cair Uang?

Ya, Walaupun ini sifatnya ilegal, namun faktanya Anda bisa mendapatan pinjaman yang langsung dikirimkan lewat transfer Bank. Tidak seperti aplikasi pinjaman online lainnya seperti XPP Pinjaman Tunai Pribadi, Pinjaman Kredit Niuniu dan masih banyak lagi yang mana kami nyatakan ini adalah aplikasi pinjol penipuan.

Apakah Pinjaman Amanah Aman?

Karena ini sifatnya ilegal atau tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK, maka kami nyatakan ini tidak aman. Karena berdasarkan apa yang teman-teman kita alami di pinjol serupa yang mana mereka merasa sangat dirugikan. Bunga dan jangka waktu yang sangat tidak sesuai dengan apa ditawarkan sebelumnya.

Jika kredit Anda bagus, maka mereka langsung transfer uang ke rekening Anda tanpa adanya persetujuan lanjutan seperti tanda tangan digital atau semacamnya.

Ada juga kasus lain yang mana pihak pinjol menagih hutang ke kita padahal tidak ada sama sekali pencairan.

Bagaimana Proses Penagihannya?

Maksimal tenor pinjaman online ilegal itu adalah satu minggu atau tujuh hari. Tiga hari sebelum jatuh tempo mereka sudah berani menagih uang ke Anda dengan ancaman yang luar biasa hebatnya. Semua kata-kata mutiara yang enak didengar keluar semuanya.

Alternatif Pinjaman Online versi Androkit

AplikasiReviewKode Referral
AkuLaku PinjamanCek Di SiniKL6HGZ
EasyCashCek Di SiniLINK
AdaKamiLINK

Kesimpulan: Review Pinjaman Amanah

Jika kita baca dari awal hingga akhir, maka kita bisa mengetahui seperti apa jenis apk pinjol ini. Dan saya yakin Anda akan bisa lebih bijak dalam memilih layanan pinjaman online yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga tulisan ini dapat membantu Anda.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

19 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. waktu saya buka medsos muncul iklan pinjaman amanah….saya iseng download n ikuti isi data. saya mengklik tombol pengajuan dan mau ngecek brp limit n tenor pengembalian. ternyata saya langsung diproses pencairan. ternyata dalam aplikasi pinjaman amanah ini ada bbrp aplikasi pinjol lainnya. saya lgs gemetaran saat melihat masuk 3 aplikasi mencairkan dana dengan total limit 5,2jt dengan tenor 7 hari saat saya cek banking saya ternyata sudah terpotong 1,8 jt dan saya menerima hanya 3,4 JT. baru 2 hari duit masuk saya sudah diteror untuk pembayaran. saya kembalikan 3,4jt nya dan saya tidak mau membayar secara full 5,2jt.
    waktu saya berdebat dengan orang penagih, saya dikatain aneh2 dan saya tanya knp dicairkan dg nominal besar n tenor 7 hari, sedangkan saya hanya mau ngecek limit dan tenornya..mereka menjawab “namanya juga pinjaman bodong” saya kesal banget.
    siang malam saya diteror n diancam sebarkan data. setelah itu saya hapus aplikasinya. saya mau ganti no hp sedangkan data saya juga SDH dimereka JD saya rasa sia2 saja saya ganti nomor hp.

    • Seharusnya uang tersebut di transferkan ke saya aja…. sayang banget dibalikin lagi πŸ˜€

      Kalau ada SMS atau WA abaikan saja. Jangan terlalu ambil pusing.

    • Saya juga ini coba2 pak,malah di cairkan.mau saya kembalikan uangnya tapi bingung kemana sedangkan no kantor dan no yang bisa di hubungi tidak ada.saya harus bagaimana ya pak?jadi takut,coba2 malah jadi begini😣

      • Sudah terlanjur, percuma juga dikembalikan. Lebih baik gunakan saja uangnya untuk keperluan. Tapi kuatkan mental jika mereka nanti sebar data.

    • Kak saya juga mengalami tindakan tersebut malah apes nya saya kena tipu pengembalian dana ke CS palsu jg jd dana tsb sudah tidak disaya. Kemudian langkah yg kakak lakukan apa yaa? Saya sudah melporkan ke pihak kepolisian dan mereka bilang untuk tidak usah dibayar dana tsb

        • cuma isi data rencana mau liat limit. eh malah ada yg cair. 1,6jt. cairnya cuma 1jt. tenor 7 hari.
          malah di tagih dgn kata mutiaranya sebelum jatuh tempo. dibikinin grup sama dc nya. ada yg udah bayar tp malah disuruh perpanjang biar lunas. perpanjanganya 600rban lagi. yuk bantu report aplikasi pinjaman amanah πŸ™πŸ˜­

      • kak apakah mereka sebar data? sy juga apes dana sdh sy kembalikan tapi tetap d tagih dan d teror, ancamannya luar biasa

      • Maaf kak saya juga mau tanya brpa hari yg lalu saya coba klik pinjmn amanah
        Niat sih cuma ngcek limit sama tenor trnyata langsung di cairin 3 juta disittu dari 3 platron di dlm amanah saya di minta mngmbalikn 4,8 saya jadi bingung takut tenor 7 hari gimana kak kmblikan atau bagai mana apa DC akan dtng jika saya tidak kmblikn.saya mau kmblikan tapi 3 juta yg mrka trfr

  2. Aplikasi ini bangsat … saya terpaksa bayar, cair 3 juta harus balikin 5 juta, tenor tujuh hari, tapi tarik lagi tapi dari pinjol turunannya (dapet info dari temen), ganti data, ganti no wa, kalo tlp sm sms bisa di tahan sama True caller nama pt yang transfer ternyata sama persis seperti pinjaman yang 3 juta…. cara menghilangkan pinjol legal hanya dengan cara membuat mereka rugi… 10 kali lipat kalo perlu,,,, mari hancurkan PINJOL ILEGAL