Review Pinjaman Lazbon Lazada

Share dulu, dong!

Review Pinjaman LazBon Lazada – Salah satu situs belanja online terbesar di Indonesia adalah Lazbon Lazada. Ada banyak barang yang tersedia dengan harga terjangkau dan kualitas tinggi. Salah satu inisiatif Lazada dan bank-bank besar di Indonesia untuk membuat belanja online menjadi lebih nyaman adalah Lazbon Lazada.

Review Pinjaman LazBon Lazada: Apa itu?

Lazbon Lazada adalah inisiatif kemitraan antara Lazada dan bank-bank top Indonesia. Pengguna program ini dapat melakukan pembelian berbasis kredit di Lazada. Pengguna Lazbon dapat mencicil selama jangka waktu yang telah ditentukan daripada harus membayar lunas di awal.

Proses aplikasi untuk Lazada Lazbon cepat dan sederhana. Konsumen cukup mengisi formulir pengajuan kredit dan melakukan registrasi melalui aplikasi Lazada. Bank selanjutnya akan mengkonfirmasi dan menentukan batas kredit yang diberikan.

Keuntungan pakai Lazbon Lazada

Pengguna dapat memperoleh sejumlah keuntungan dengan menggunakan Lazbon Lazada, antara lain:

Tidak perlu pembayaran tunai

Pelanggan yang menggunakan Lazbon Lazada mungkin menghindari melakukan pembayaran awal secara tunai. Sesuai kesepakatan dengan bank, pengguna dapat mencicil dalam jangka waktu tertentu.

Prosedur Pengajuan Sederhana dan Cepat

Proses aplikasi untuk Lazada Lazbon cepat dan sederhana. Konsumen cukup melengkapi formulir pengajuan kredit, kemudian menunggu pihak bank memverifikasi informasinya.

Ada banyak promosi yang menarik.

Lazada sering menawarkan promosi menarik kepada pelanggan yang berbelanja di Lazbon. Promosi ini dapat berbentuk tabungan, rabat, atau manfaat lainnya.

Lebih Banyak Fleksibilitas Pembayaran

Mereka yang memanfaatkan Lazbon Lazada dapat melakukan pembayaran selama periode waktu tertentu dengan mencicil. Pengguna dapat mengelola keuangan mereka lebih efektif sebagai hasil dari ini.

Simulasi Bunga dan Limit Pinjaman di Lazbon Lazada

Review pinjaman LazBon Lazada
Review pinjaman LazBon Lazada

Di bawah ini adalah beberapa contoh simulasi yang dapat digunakan sebagai referensi untuk membantu pelanggan mengetahui biaya bunga dan batasan pinjaman LazBon yang dapat diterima dari Lazbon Lazada:

Contoh simulasi bunga LazBon Lazada:

Berikut di bawah ini merupakan salah satu simulasi pinjaman beserta dengan bunga LazBon Lazada:

Pengguna memutuskan untuk membayar produk senilai Rp 2.000.000 dengan cicilan selama enam bulan. Simulasi bunga yang didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Jumlah maksimum pinjaman yang tersedia adalah Rp 2.000.000.
  • Dalam jangka waktu enam bulan, diperlukan pembayaran cicilan sebesar Rp 366.667 setiap bulan.
  • Tanpa biaya lain, seluruh jumlah cicilan yang harus dibayarkan adalah Rp 2.200.000.

Pengguna memutuskan untuk membayar produk seharga Rp 5.000.000 selama 12 bulan dengan melakukan pembayaran cicilan. Limit pinjaman yang diperoleh disimulasikan sebagai berikut:

  • Suku bunga bulanan adalah 1,7%.
  • Jumlah maksimum pinjaman yang tersedia adalah Rp 6.175.510.
  • Selama periode 12 bulan, diperlukan pembayaran cicilan sebesar Rp 520.000 setiap bulan.
  • Total biaya cicilan termasuk bunga Rp 240.000 adalah Rp 6.240.000.

Simulasi Bunga:

Pengguna memutuskan untuk membayar produk seharga Rp 3.000.000 selama 12 bulan dengan melakukan pembayaran cicilan. Simulasi bunga yang didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Suku bunga bulanan adalah 1,5 persen.
  • Jumlah maksimum pinjaman yang tersedia adalah Rp 3.450.000.
  • Selama jangka waktu 12 bulan, akan ada pembayaran cicilan sebesar Rp 313.636 per bulan. Total biaya cicilan termasuk bunga Rp 313.630 adalah Rp 3.763.630.

Untuk membeli produk seharga Rp 10.000.000, pengguna memilih pembayaran cicilan selama 24 bulan. Limit pinjaman yang diperoleh disimulasikan sebagai berikut:

  • Suku bunga bulanan adalah 2,25%.
  • Jumlah maksimum pinjaman yang tersedia adalah Rp 11.800.000.
  • Rp 516.667 adalah pembayaran cicilan wajib setiap bulan dengan total 24 bulan.
  • Selain bunga Rp 1.400.008 ada total biaya cicilan Rp 12.400.008 yang harus dibayar.

Pengguna dapat memperkirakan limit pinjaman Lazbon Lazada dan suku bunga yang akan dibayarkan dengan memanfaatkan contoh simulasi di atas. Namun, untuk menghindari membayar biaya tambahan yang tidak perlu, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang berlaku dengan cermat.

Ketentuan dan Syarat Lazada Lazbon

Review pinjaman LazBon Lazada

Persyaratan berikut harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman di LazBon Lazada:

  • Persyaratan usia minimal 21 tahun
  • Memiliki pendapatan tetap bulanan minimal Rp 3.000.000.
  • Memiliki kartu kredit atas nama akun Lazada.
  • Memiliki nomor telepon aktif dan berdomisili di Indonesia.
  • Tidak memiliki masalah dengan kredit Anda atau lembaga keuangan lainnya.
  • Telah membuat akun pengguna di aplikasi Lazada Indonesia.
  • Pastikan untuk mengisi formulir pendaftaran secara akurat dan lengkap.
  • Berikan dokumentasi yang diperlukan, termasuk KTP, slip pembayaran, dan bukti tagihan kartu kredit.
  • Tidak memiliki riwayat pembayaran kredit yang terlambat atau riwayat kredit yang buruk.

Cara Menggunakan Lazbon Lazada

Pengguna harus mengajukan kredit dan mendaftar untuk memanfaatkan Lazbon Lazada. Cara menggunakan Lazbon Lazada adalah sebagai berikut:

Update: Tidak semua pengguna bisa memanfaatkan layanan ini karena Lazada hanya menawarkan layanan kredit digital ini kepada pengguna yang sudah terpilih atau yang sudah memenuhi kualifikasi tertentu.

Download Aplikasi Lazada

Sebelum menggunakan Lazada, pengguna harus mengunduh aplikasi dari Google Play Store atau App Store.

Menjadi terdaftar

Pengguna harus mendaftar dengan memasukkan informasi yang diminta oleh aplikasi setelah mengunduhnya.

Ajukan Kredit

Pengguna dapat mengisi formulir pengajuan kredit setelah login dan mengajukan kredit. Batas kredit yang ditentukan akan diverifikasi dan diputuskan oleh bank.

Belanja di Toko Lazada

Dengan bisnis pembiayaan online ini, nasabah bisa langsung membeli barang setelah pengajuan kreditnya selesai. Pengguna hanya perlu memilih opsi pembayaran Lazbon dan memasukkan jumlah cicilan yang diinginkan.

Pembayaran angsuran

Sesuai dengan pengaturan yang dicapai oleh pengguna dan bank, pembayaran cicilan Lazbon Lazada akan dilakukan secara otomatis setiap bulan.

Kebijakan Risiko

Lazada Indonesia menawarkan program kredit online LazBon Lazada. Terlepas dari kenyataan bahwa aplikasi ini memudahkan pengguna untuk melakukan pembelian online, ada risiko yang perlu diperhatikan pelanggan. Akibatnya, Lazada Indonesia telah membuat pedoman risiko berikut untuk pengguna LazBon Lazada:

Pembayaran Sebelum Waktunya

Pengguna akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 1% per bulan dari jumlah cicilan yang belum dibayar jika mereka terlambat membayar. Pengguna akan dikenakan biaya penalti sebesar Rp 50.000 dan akunnya akan dibatalkan jika tidak melakukan pembayaran setelah 30 hari.

Penggunaan Tidak Terkendali

Jika Pengguna menggunakan kredit dengan cara yang tidak bertanggung jawab, seperti untuk membeli barang yang tidak diperbolehkan, untuk keperluan bisnis, atau untuk keperluan lain yang bertentangan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, Lazada Indonesia berhak menolak permintaan Pengguna.

Kerugian atau Kehilangan Barang

Kecuali ada kesalahan dari pihak Lazada Indonesia, Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kerusakan atau kerugian produk yang ditimbulkannya.

Risiko Pasar

Ketika seseorang membayar dengan mencicil, harga barang yang mereka peroleh secara kredit dapat naik atau turun. Angsuran bulanan akan naik jika harga produk juga naik. Oleh karena itu, konsumen yang menggunakan kredit untuk membeli barang harus memperhitungkan risiko pasar.

Pelanggaran Syarat & Ketentuan

Lazada Indonesia berhak untuk menghentikan program kredit dan menahan jumlah total cicilan yang belum dibayar jika pengguna melanggar syarat dan ketentuan yang relevan.

Alternatif Lainnya

Berikut di bawah ini beberapa aplikasi pinjaman online lainnya yang mungkin saja bisa jadi bahan pertimbangan:

Nama AplikasiDetail
JULOCek di sini
BantuSakuCek di sini
TunaikuCek di sini
Rupiah CepatCek di sini

Kesimpulan: Review Pinjaman LazBon Lazada

Lazbon Lazada adalah perusahaan yang bekerja sama antara Lazada dan bank-bank besar di Indonesia yang memungkinkan pelanggan berbelanja online dan membayar dari waktu ke waktu. Pengguna layanan ini dapat memanfaatkan berbagai insentif dan promosi yang memikat, dan proses pengajuannya cukup sederhana dan cepat.

Pengguna dapat lebih mudah berbelanja online di Lazada dan mengatur keuangannya dengan menggunakan layanan ini.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

44 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Ada Potongan Tidak Kak Saat Kita Dapat Pinjaman..

    Yang Masuk Ke Rekening Kita Bulat 10 Juta Atau Ada Potongan Admin Atau Yang Lainnya..

    Terima Kasih 🙏

  2. Saya sudah coba pinjam dilazbin sebesar 500.000. yang cair 475.000.
    Diketerangan sudah masih direkening, tapi kenapa pas mau ditarik lewat ATM tidak bisa y

    • pastikan dananya sudah masuk ke rekening. Coba cek dulu, udah masuk apa belum. Biasanya butuh beberapa jam agar masuk ke rekening website.

  3. kak sya kn punya tahihan lazbon 2 buln lagi trus saya lunasi semua nya secara lngsung,tapi kenapa malah tida bisa pinjam lagi,

    • nah, kasus seperti ini sudah banyak yang terjadi. Cuma sayangnya kami belum mendapatkan informasi yang lebih kuat kenapa tidak bisa pinjam lagi padahal pinjaman awal sudah lunas.

      Ada kemungkinan karena pinjaman terlalu cepat dilunasi sehingga ada unsur “kecurigaan”.

  4. kak saya dapt limit pinjaman lazbon 5 jt, terus klo mau saya cairkan 5 jt, yg diterima cuma 4.750.000, saya mau cicil 9 bulan dg cicilan perbulan sekitar 768.8..(saya ga hapal) terus dibawah angka cicilan itu ada biaya bunga,
    biaya penanganan dan ppn, apakah yg akan saya bayar tiap bualannya yg 768.8… itu sdh termasuk biaya2 tsb atau masih ditambahkan kalaupun tdk ditambahkan cicilan diatas jika di kali 9 bulan berarti lumayan besar juga ya kak bunganya, total yg akan bayar sampai lunas jadi 6.9…jt, hampir 2 jt lebihnya ditambah yg saya terima pun tdk bulat 5 juta .

  5. bagaimana jika tagihan lazbon di bayar pas tgl jatuh tempo? apakah mendapatkan denda?

  6. Saya punya pinjaman 3 jt di Lazada Bon trus Saya rencana Mau lunasin Semuanya lebih Awal nanty klw saya uda bayar semuanya apakah bisa langsung pinjam lagi 🙏

    • Seperti kasus sebelumnya, banyak teman-teman kita yang tidak bisa pinjam lagi ketika pinjaman sebelumnya dilunaskan lebih awal. Karena asumsi saya butuh “kasi nafas dulu” kira-kira satu minggu atau dua minggu dari tanggal jatuh tempo. Tapi tak salah untuk mencoba! moga-moga bisa langsung pinjam lagi.

  7. Saya juga gtu, emang saya selalu bayar lebih cepet ka, tapi apa bisa memakai lazbon lagi ka kalo kaya gitu?
    Soalnya jujur kalo kmren saya lagi butuh, tapi dibekukan sampai 2 agustus

    • Ya bang Daning,
      Saya juga dulu kerja di koperasi juga gitu kok. Ada orang bayar hutang lebih cepat, terus mau pinjam lagi, biasanya saya tahan dulu. memang sudah aturannya..

      Masih bisa kok. Dibekukan bukan berarti kredit jelek. tapi semacam “mencurigai”.

  8. malam ka.. kalo pertama bayar langsung saya lunasi. tapi saya mau minjem lagi. apa bisa. takut nya di bekukan setelah saya bayar lunas.

    • Kalau pembayarannya bagus tidak akan dibekukan. Biasanya butuh beberapa hari lagi baru bisa pinjam, kak… saya rasa hampir semua pinjol juga begitu.

  9. maaf mau tnya saya kan punya 2 pinjaman di lazbon,,dan pinjaman yg prtma jatuh tempo Januari ini tgl 24,,jika di lunasi yg prtma apakah bisa lngsung pinjam lgi sdngkangkn pinjaman K2 msih ada

    • Itu semuanya tergantung pada skor kredit kakak di Lazbon Lazada, kalau penilaiannya bagus, maka kemungkinan besar bisa pinjam lagi asalkan pinjaman yang ingin kakak lunasin belum pernah telat bayar

  10. Saya mau tarik kredit lazbon ko ada tulisan kredit dibekukan trs pengajuan anda sementara pengajuan km tidak memenuhi syarat padahal sebelumnya bisa minjem 2 kredit dan gapernah telat bayar bahkan kurang sehari udah dibayar,kl kaya gt harus nunggu brp lama ya

    • Secara umum, biasanya nunggu beberapa hari kak, coba aja terus buka aplikasinya dan cek status limit kakak. atau kemungkinan kedua masalah SLIK OJK.

        • Seluruh transaksi yang ada di Lazbon Lazada akan dicatat di OJK, kak.. Kalau macet, akan tercatat di SLIK OJK. Kalau kedepannya kakak nanti KPR rumah pasti keliatan pernah telat di lazbon dan kemungkinan besar sulit mendapat fasilitas kredit di platform lainnya.

  11. saya punya pinjaman di Lazada bon Rp.5jt dengan angsuran Rp.1.060.000 selama 6 bulan. kalo misalnya saya mau melunasi semua tagihan saya mulai jatuh tempo di bulan pertama. berapa ya total yang harus saya bayar?

      • kak ak narik di lazbon 1jt tenor 3bulan pas 2 feb , trs 1 maret ak lumasin semua. tp pas aku mau nyoba narik lagi malah dibekukan kredutnya katanya pengajuan ditolak. padahal sblmnya minjempun gprnh telat. kirakira brp hari lagi ak bisa narik ya?