Review Poin Web | Apakah Masih Konsisten Membayar?

Share dulu, dong!

Review Poin Web; Salah satu situs web yang bisa menghasilkan uang terlama dan legendaris sejak saya kenal tahun 2015. Genap 7 tahun (sejak artikel ini dibuat) Aku mengenal situs ini. Dan sekarang ketika Aku cek situs website ini dan ternyata masih aktif. Namun desain websitenya dari dulu tidak ada yang berubah sama sekali. Mulai dari logo, struktur desain website-nya masih sama hingga sekarang.

Dari pemikiran Aku di atas, muncul pertanyaan yang ada di dalam pikiran Aku.

Apakah Poin-Web hingga hari ini masih mau menerima penukaran poin untuk penggunanya? atau tidak sama sekali?

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas lebih dalam tentang Poin-Web.

Review Poin Web | Daftar, Kumpulkan, dan Tukar!

Waktu itu tepatnya tahun 2015, Aku menemukan situs Poin-Web.co.id yang mana merupakan tempat untuk anggota melakukan beberapa pekerjaan yang harus dikerjakan untuk mendapatkan poin. Poin ini kita bisa tukarkan dalam bentuk voucher, pulsa dan uang cash.

Tentang Poin-Web.co.id

Poin-Web dengan situs web resminya (poin-web.co.id) yang merupakan situs yang dikelolah oleh PT Situs Karunia Indonesia yang berdomisili di Jakarta Pusat.

Alamat Lengkap: Indosurya plaza/ Thamrin nine, floor3A, Jl. M.H. Thamrin No. 8-9, Jakarta Pusat

Memang Aku tidak tahu banyak tentang PT Situs Karunia Indonesia ini. Ketika saya searching di Google, Aku hanya menemukan alamat kantornya saja yaitu di Indosurya plaza.

Sistem / Cara Kerja Poin-Web

Pertama-tama kita daftar atau buat akun di Poin-Web dulu. Setelah itu kita melakukan beberapa aksi seperti menjawab survey, Input Data, Belanja Online dapat poin, Main Game dan masih ada beberapa lagi.

Ketika kita telah selesai melakukan beberapa misi di atas, kita akan mendapatkan poin. Besar poin yang kita dapat berdasarkan masing-masing misi. Dan perlu Sobat ketahui, poin nantinya tidak langsung masuk ke dalam akun. Biasanya nunggu persetujuan dalam beberapa hari.

1 poin = Rp.1 (satu rupiah)

Survey di Poin-Web

Aku baru tahu, ternyata Poin-web ini bekerjasama dengan Surveyon yang merupakan situs website survei yang ada di indonesia.

Surveyon ini sudah Aku pernah bahas di artikel Cara Mendapatkan Dollar di SURVEYON. Kita bisa menghasilkan uang dollar dengan cara mengisi beberapa survey singkat melalui website resmi atau aplikasi Android.

Untuk langkah jawab survey sangatlah mudah, Sobat tinggal temukan dan klik lembar survey yang muncul di bagian home poin-web.co.id (lihat gambar di atas). Silahkan Sobat jawab beberapa survey.

Untuk poin yang Sobat dapat itu berbeda-beda pada tiap survey.

Input Data: Review Poin Web

Selain menjawab survey, Poin-Web juga menyediakan input data untuk menghasilkan poin.

Pekerjaan ini sangat mudah, kita tinggal mengikuti perintah seperti mengetik input data yang ada pada gambar. Data yang kita inputkan adalah data dari kartu nama.

ulasan poin-web
syarat dan ketentuan input data di poin-web.co.id
review poin-web
contoh cara menginput data di poin-web.co.id

Untuk mendapatkan poin dari input data ini adalah Unlimited. Artinya tergantung berapa banyak data yang sudah Sobat input. Kalau kira-kira sudah capek input data-nya, bisa dilanjutkan di waktu lain.

Baca: Review Funflip | Jangan Download Aplikasi ini! Rugi Waktu

Belanja / Cashback

Buat sobat yang sukak belanja online terutama di marketplace ternama di Indonesia seperti di Lazada, BukaLapak, Blibli dan masih bayak lagi.

Jadi cara supaya kita mendapatkan poin dari hasil belanja kita adalah pertama-tama ini kita harus buka situs poin-web. Pada bagian promo terbaik, pilih salah satu seperti gambar di bawah ini.

ulasan poin-web
poin web pulsa gratis

Pada halaman selanjutnya Sobat tinggal klik Lanjut ke Aplikasi. Namun sebelum itu pastikan baca aturan dan syarat dan ketentuan.

Setiap kali Sobat belanja dan konfirmasi pembayaran, biasanya ada penambahan poin sebesar 20%.

Mini Game

Setelah kita membahas ketiga cara mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dalam bentuk uang tunai. Kalau yang ini adalah game yang bisa kita mainkan dengan imbalan poin.

Namun sayangnya, saat Aku coba memainkan ternyata sudah tidak bisa lagi dimainkan, karena sistem gamenya masih menggunakan Adobe Flash Player.

Ajak teman

Ketika kita mengajak teman untuk bermain poin-web ini, maka kita secara otomatis mendapatkan poin sebesar 2.500 poin.

Kita bisa mengajak teman melalui media sosial, email atau melalui blog seperti blog Androkit.com ini.

Syarat dan ketentuan

  1. 1.000 poin untuk Sobat jika teman yang Sobat ajak sudah bergabung di salah satu “Poin Aksi” dan setelah poin nya disetujui
  2. Total 2.500 akan Sobat terima apabila teman yang kamu ajak melakukan konfirmasi nomor HP-nya di halaman penukaran poin.

Bagaimana Cara Menukarkan Poin?

Dalam review Poin Web ini, Aku menemukan beberapa cara atau metode untuk menukarkan poin kita.

Bisa dari Bank Transfer (BCA, BNI, BRI, Mandiri), Alfamart,Google Play Voucher, Gramedia, Pulsa, Token Listrik, Tokopedia Giftcard, Saldo OVO, GOPAY, SAKUKU dan masih banyak lagi.

Minimal poin Sobat harus ada minimal 22.000 poin untuk bisa menukarkan hadiah.

Buku Poin

Buku Poin ini semacam histori pada poin kita, Di bagian ini kita bisa melihat poin-poin kita sudah masuk apa belum. mulai dari tanggal, jumlah poin yang masuk dan keluar, serta nama layanannya.

Misalnya Sobat sudah menyelesaikan tugas yang diberikan, Maka untuk melihat status poin kita bisa melihat di Buku Poin

Aku baru tahu, ternyata poin juga bisa hangus / expired apabila kita jarang atau tidak sama sekali aktif di poin-web.

poin web pulsa gratis
review poin web

Kesimpulan | Review Poin Web

Jadi, dalam review poin web kita kali ini apakah situs ini masih konsisten membayar?

Seperti yang sudah Aku katakan di atas, Poin-web ini adalah situs penghasil uang terpercaya. Namun sekarang untuk menjawab ini Aku masih ragu.

Karena menurut Aku ada beberapa hal yang masih diragukan:

  • Tampilan desain dan struktur web masih sama dari dulu hingga sekarang. Seolah-olah situs ini tidak terurus.
  • Mini Games tidak bisa dimainkan karena masih menggunakan teknologi lama
  • Tidak ada update terbaru dari poin-web melalui email. Terakhir update tahun 2019.
  • Ada orang yang ditemukan belum terima pencairan saat penukaran poin.
  • Belum ada balasan email dari halaman kontak.

Namun, dibalik itu ada beberapa hal positif yang Aku lihat sepertinya poin-web ini layak untuk dicoba:

  • Situs masih aktif. Terakhir update domain tahun 2021 hingga 2022
  • Saat selesai mengerjakan tugas, poin masuk dan bertambah ke dalam aku kita. Ini artinya sistemnya masih bekerja.
  • Bekerjasama dengan perusahaan survey ternama seperti Surveyon.dan situs marketplace ternama lainnya.
  • Adanya penambahan penukaran poin ke bank dan E-Wallet.
  • Syarat dan ketentuan masih dianggap wajar
  • Mudah mendaftarkan Akun

Apabila Sobat penasaran bisa langsung daftar akun di poin-web dengan menekan tombol di bawah ini.

Daftar Sekarang

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

8 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    • saya punya poin 58.000 mau di tukar Gopay tapi setelah input nomer HP, disana ada tulisan “verifikasi telah dikirim” tapi saya gak pernah dapet kode apa apa untuk bisa tukar poin, saya juga komplain ke email mereka tidak ada respon.. apa penipuan ya?

  1. Saya terakhir kali aktif mengumpulkan poin sekitar tahun 2019 dan baru aktif lagi tahun ini. Saya coba tukar poin saya yang tersisa dengan saldo BNI Rp 100.000,00 & voucher Tokopedia Rp 25.000,00, keduanya masih belum sampai ke tangan saya sampai sekarang. Sudah kirim email komplain berkali-kali tapi 0 respon.

  2. Sepertinya sekarang tidak bisa dicairkan lagi sob.. sebab kode verifikasi tidak muncul meski poin sudah bisa ditukar, dan komplain via email ga ada balasan samsek

  3. Sent “Verification Code” to your mobile! tapi tidak ada masuk kode verifikasi ke nomor telepon.. komplain tidak ada balasan apa2..