Review Samir – Pinjol Legal atau Ilegal?

Share dulu, dong!

Review Samir – Sebuah apk pinjol yang menawarkan layanan finansial pinjaman uang tunai secara mudah dan cepat hanya melalui smartphone.

Salah satu kelebihan aplikasi Samir menurut pandangan kami adalah bisa mencairkan pinjaman tunai langsung di kirim lewat bank digital. Tidak hanya itu, banyak pilihan bank lain yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ketika Anda ingin berniat mengajukan pinjaman uang tunai secara online melalui layanan Samir, perlu sekali untuk mengetahui kelebihan serta kekurangannya. Tujuannya apa? supaya Anda bisa mendapatkan informasi gambaran lengkap mengenai aplikasi Samir – Pinjaman Online Loands. Dan setelah itu Anda bisa memutuskan apakah mau lanjut pinjam uang di Samir APK ini atau tidak.

Samir – Pinjaman Online loans

Hendri Fernando

review samir png
Tampilan
Fitur
Proses Pendaftaran
Metode Pencairan
Tingkat ACC
4.3

Review Samir – Ringkasan

Samir adalah layanan aplikasi pinjaman uang tunai secara online yang telah memiliki izin oleh OJK dengan nomor KEP-105/D.05/2021.

Menurut pandangan kami, aplikasi Samir memiliki sejumlah fitur semacam field otomatis sehingga memudahkan kita untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman. Contoh: setelah kita mengisi field Nama, maka secara otomatis kita langsung diarahkan ke pengisian lainnya sehingga kita tidak perlu lagi menekan tombol OK.

review samir - tampilan pengisian formulir pengajuan

Kelebihan dan Kekurangan Samir

Berikut ini adalah beberapa ringkasan dari hasil ulasan kami tentang aplikasi Samir:

Kelebihan

  • Pengajuan pinjaman lebih mudah karena adanya fitur otomatis dari baris ke baris berikutnya
  • Hanya membutuhkan dua kontak darurat.
  • Proses verifikasi penilaian data sangat cepat. Tidak sampai satu menit kita langsung mengetahui apakah pengajuan kita diterima atau ditolak.
  • Adanya fitur pengajuan kenaikan limit pinjaman. Dengan menambahkan kartu NPWP dan BPJS, kita dapat mengajukan tambah limit pinjaman.
  • Bisa dicairkan tanpa rekening bank. Anda bisa ambil opsi metode bank digital seperti Seabank untuk pengajuan pencairan pinjaman.
  • Tersedia banyaknya bank-bank (Bank lokal maupun bank besar) sehingga ini dapat memudahkan kita untuk memilih bank sesuai dengan kebutuhan.

Kekurangan

  • Limit pinjaman untuk pertama sangat kecil. Pada kasus ini, kami hanya mendapatkan limit mulai dari Rp200.000 hingga Rp1.400.000
  • Tidak semudah AkuLaku dan Kredivo, Samir sepertinya agak susah mendapatkan limit (gampang ditolak).
  • Tidak ada fitur hapus akun.

Profil Lengkap tentang Samir

review samir pinjaman uang online termudah
Nama AplikasiSamir – Pinjaman Online Loans
DeveloperPT SAHABAT MIKRO FINTEK
OJKKEP-105/D.05/2021
Rilis Aplikasi16 Juni 2022
Alamat KantorThe Icon Business Park Blok L/6, Jl. Raya Cisauk-Lapan, Kec. Cisauk, Kel. Sampora, Tangerang, Banten 15345
KontakKontak: +622150986036
Email: customerservice@samir.co.id
FB: SamirFintek
IG: samir_fintek
Websitehttps://www.samir.co.id/

Besar Limit Pinjaman, Bunga, dan Tenor

Seperti yang kami sampaikan, untuk pinjaman pertama, aplikasi ini memberikan limit yang paling kecil yaitu antara Rp200.000 hingga Rp1.500.000.

Untuk tenor pinjaman, mereka menawarkan jangka waktu pelunasan terpendek 90 hari dan yang terlama sampai satu tahun. Namun pada kasus ini, kami mendapatkan beberapa pilihan tenor pinjaman Samir dari 30 hari, 60 hari dan 90 hari.

Ulasan samir pinjaman online

Untuk bunga perharinya bervariasi. Tergantung dari beberapa faktor: durasi pinjaman, besar pinjaman, skor kredit dan lain-lain. Pasa kasus ini, Anda bisa perhatikan gambar di atas bahwa untuk pinjaman Rp1.400.000 dengan tenor 90 hari, maka suku bunga perhari Samir adlah 0.34%. Tidak hanya itu saja, ada biaya admin sebesar Rp70.000.

Simulasi Periode Pinjaman Samir

Berikut ini adalah contoh simulasi pinjaman Samir:

  • Besar Pinjaman: Rp1.400.000
  • Lama pinjaman: 90 hari
  • Bunga: Rp434.000
  • Biaya Admin: Rp70.000
  • Total Tagihan: Rp1.528.334

Syarat Pengajuan Pinjaman Samir

Jika ingin mengajukan pinjaman di Samir, berikut ini beberapa syarat yang harus Anda lengkapi:

  • Siapkan KTP asli (bukan fotokopi)
  • Warga Negara Indonesia
  • Umur usia minimal 21 tahun
  • Sudah punya penghasilan yang menetap
  • Mempunyai rekening bank pribadi
  • Mengisi formulir pengajuan dengan lengkap beserta dengan kontak darurat.

Daftar Pinjol Cair Ke Bank Digital / Online

Kalau tidak mau repot-repot. Anda bisa juga menggunakan aplikasi pinjol legal yang menyediakan layanan pencairan limit pinjaman menggunakan bank Digital atau online.

FAQs

Apa itu Samir Pinjaman Online?

Samir adalah penyedia pinjaman uang tunai online atau fintech dengan proses aplikasi yang sederhana dan cepat. Pengguna yang membutuhkan uang untuk masalah mendesak atau tidak dapat diperbaiki dibuat merasa nyaman dengan layanan ini.

Apakah Samir Sudah Memiliki Lisensi OJK?

Samir, bisnis pinjam meminjam online P2P Lending, telah terdaftar di OJK dengan nomor registrasi KEP-105/D.05/2021 per pertengahan tahun 2022.

Apakah Samir Aman?

Berbicara tentang perlindungan informasi pribadi, kami dapat meyakinkan Anda bahwa Samir adalah pinjaman online yang aman karena telah disahkan dan dikendalikan oleh OJK.

Berapa Limit Maksimal Pinjaman di Samir?

Samir menyediakan layanan pinjaman online dengan limit minimal Rp 200.000 dan limit maksimal Rp 10 juta. Tetapi skor kredit Anda akan diperhitungkan saat mengevaluasi semua ini.

Kenapa Pinjaman Saya Ditolak di Samir?

Peminjam perlu lebih fokus pada detail dan keakuratan aplikasi pinjaman jika ditolak. Kebijakan internal tim analitik kami melarang pengungkapan penafian tertentu. Jika Anda ingin mendaftar lagi dalam jangka waktu 6 hari, silakan lakukan nanti.

Pengajuan Saya ditolak, Apakah bisa hapus akun di Samir?

Jika Anda ingin membatalkan akun Samir Anda, harap isi informasi berikut terlebih dahulu sebelum menghubungi customer service di (021)-50986036 atau customerservice@samir.co.id dengan permintaan penonaktifan akun: Nama Total Tanggal Lahir: Alamat sesuai KTP: telepon terdaftar adalah: Email yang digunakan saat pendaftaran: Alasan penghapusan akun:

Apakah Layak Pinjam di Samir?

Review Samir – Dalam pembahasan ini, saya harap Anda sudah memahami gambaran saat mengajukan pinjaman di Samir. Menurut kami, Aplikasi ini mirip dengan seperti EasyCash yang mana memiliki periode cicilan setiap dua minggu sekali.

Menurut pendapat kami, aplikasi pinjaman online Samir ini masih layak untuk dipertimbangkan sebagai solusi terbaik finansial Anda. Namun, Anda harus mempertimbangkan lagi soal bunga dan biaya lainnya yang biasanya lumayan besar.

Mungkin itu saja review Samir yang bisa kami bahas. Semoga artikel ini berguna buat Anda.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *