Super Cash – Aman Duit: Awas Terjebak!

Share dulu, dong!

Review Super Cash – Aman Duit yang merupakan salah satu kategori aplikasi layanan pinjaman uang secara online tanpa jaminan, mudah dan lebih cepat. Tapi yang menjadi pertanyaannya adalah apakah aplikasi ini legal atau ilegal? Apakah sudah berizin OJK atau belum? Karena jika saya perhatikan di media sosial banyak yang menanyakan tentang legalitasnya bahkan ada yang terjebak dengan pinjaman dengan bunga yang sangat tidak masuk akal.

Pada artikel ini, kami akan kupas tipis-tipis tentang aplikasi pinjaman online Super Cash Aman Duit ini yang bisa Anda temukan di Play Store. So, buat Anda yang baru yang baru menemukan aplikasi ini, silahkan simak artikel ini. dan Anda yang baru pertama kali mampir di Androkit.com, saya ucapkan selamat datang!

Yuk kita mulai!

Super Cash – Aman Duit

Hendri Fernando

super cash
Tampilan
Fitur dan Layanan
Tenor Cicilan
Bunga dan Biaya lainnya
Keamanan
Tingkat Pencairan
1.5

Review Super Cash – Aman Duit APK

Jika ditelusuri dari luar dan dalam, kami tidak menemukan petunjuk apapun tentang legalitas pinjaman online Super Cash – Aman Duit. Bisa kami katakan bahwa aplikasi ini adalah layanan pinjol yang belum terdaftar dan diawasi oleh OJK. Anda juga bisa baca di sini untuk mengetahui lebih lanjut tentang 6 Dampak Buruk Pinjaman Online Ilegal

review super cash terbaru
Super Cash OJK

Profil

Super Cash merupakan aplikasi pinjol yang sudah di download lebih dari 100k sejak artikel ini dibuat. Dan berikut ini adalah beberapa informasi terkait aplikasi ini:

Nama AplikasiSuper Cash – Aman Duit
DeveloperPT Super Cash Indonesia
Tangal Rilis28 Maret 2023
Alamat KantorNH 34, Mohgaon, Madhya Pradesh 480888
Kontakdsffer4356456@gmail.com
LegalitasTidak Ditemukan
URLhttps://supercashnew.com/

Keamanan / Izin Akses

Berikut ini adalah beberapa layanan izin akses yang harus Anda izinkan agar aplikasi ini bisa berjalan dengan baik:

  • Kontak
  • Kamera
  • Lokasi
  • Penyimpanan
  • SMS
  • Telepon

Fakta Menarik: Perlu Anda Ketahui

Dalam review Super Cash kali ini, kami sudah mengumpulkan beberapa fakta terkait aplikasi Super Cash. Setelah itu, Anda pikirkan apakah akan lanjut pinjam di aplikasi ini atau tidak.

  • Kami yakin bahwa Super Cash adalah pengganti dari aplikasi Super Dana yang pernah kami bahas sebelumnya. Karena jika kami perhatikan, ada kemiripan yang mendasar mulai dari nama aplikasinya, hingga struktur warna dan gambar ikon.
  • Fakta pertama, aplikasi ini tidak terdaftar di OJK atau biasa kita sebut dengan pinjol ilegal. Ada banyak aplikasi pinjol ilegal yang sudah saya review. Info lebih lengkapnya bisa kunjungi halaman ini.
  • Merupakan aplikasi pinjol terbaru di tahun ini. Berdasarkan informasi dari Play Store, APK ini baru dirilis pada tanggal 28 Maret 2023.
  • Tampian atau desain dalam aplikasi ini mirip dengan beberapa apk pinjol ilegal lainnya.
  • Aplikasi ini benar-benar dapat melakukan pencairan pinjaman secara online. Bukan seperti pinjol lainnya yang terdapat unsur penipuan seperti aplikasi ini.
  • Anda tidak akan diberi tahu ketika pengajuan Anda diterima. Tidak ada tindakan lanjutan soal pengajuan Anda. Secara sepihak, mereka akan langsung mencairkan ke rekening Anda dengan tenor 7 hari, potongan awal (untuk biaya lainnya) yang sangat besar serta bunga yang sangat tidak masuk akal.
  • Tiga hari sebelum jatuh tempo, Anda akan ditagih dengan cara meneror, ancaman pakai kata yang tidak pantas dan sebagainya. Hal ini akan membuat Anda resah dan kegiatan pekerjaan menjadi terganggu.
  • Sebar Data – Tanpa Anda ketahui, ketika Anda disetujui, semua data Anda disimpan termasuk daftar kontak di telepon (selain kondar). Jadi, mereka sangat mudah mengancam Anda dengan cara sebar data.
  • Setelah Anda melunaskan, maka di hari yang sama, mereka langsung mentransferkan uang lagi ke rekening Anda sebagai status pinjaman dan begitu seterusnya Anda akan diteror hingga anda harus membayarnya.
  • Email dan kontak lainnya tidak valid. Maksud saya adalah Anda tidak akan mendapat balasan apapun ketika Anda mengirimkan pesan ke alamat emailnya.
  • Alamat Perusahaan: Alamat kantornya juga bisa kami pastikan invalid atau tidak jelas keberadaannya.

Alternatif

Setelah Anda mengikuti tulisan ini hingga akhir, Anda bisa memutuskan sendiri apakah Anda tetap lanjut mengajukan pinjaman di sini atau tidak. Saran saya, lebih baik Anda tidak menggunakan layanan ini. Masih ada layanan terbaik yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK:

AplikasiReviewKode Referral
AkuLaku PinjamanCek Di SiniKL6HGZ
EasyCashCek Di SiniLINK
AdaKamiLINK

Apakah Super Cash Legal atau Ilegal?

Super Cash bukanlah aplikasi yang terdaftar di OJK. Jadi bisa kita pastikan ini adalah aplikasi pinjol Ilegal.

Apakah Super Cash Aman?

Karena ini sifatnya ilegal, maka seluruh aktivitas yang ada di aplikasi ini tidak diawasi oleh pihak otoritas jasa keuangan. Tidak aman untuk pinjam di aplikasi ini.

Apakah Super Cash Sebar Data?

Anda akan diteror, diancam bahkan bisa jadi mereka akan sebar data diluar kontak darurat.

Super Cash Apakah ada DC Lapangan?

Kami tekankan bahwa Super Dana tidak memiliki DC lapangan. Proses penagihan mereka masih menggunakan media online.

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

64 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Dear pak hendri
    Gimana solusinya pak, jika sudah terlanjur pinjam diaplikasi super cash ini pak

    Jujur sy merasa ditipu pak, 3hr sblm jatuh tempo sudah di teror dan dc sngat tidak sopan mengancam sebar data

    Krna terus dipaksa byr. Akhirnya DC memberi solusi untuk cicil dan ternyata cicilan itu tidak mengurangi pinjaman sy pak.. Smp sisa nya sudah dibayarkan. Ttp diaplikasi masih ada pinjaman sprti awal.

    Sy minta tolong solusinya pak
    Terima kasih

    • Dear Lulut,
      Pertama, saya turut prihatin atas masalah yang dihadapi bapak/ibu saat ini.
      Kedua, Jika maksud bapak/ibu solusi agar uang dapat kembali, itu rasanya sulit sekali untuk dilakukan.
      Salah satu solusinya adalah gagal bayar. Jangan lagi bapak/ibu bayar semua sisa hutang di pinjol ini. Lebih baik dibiarkan saja. Bayar atau tidak bayar pun data pribadi Anda sudah tidak aman di tangan mereka.
      Ketiga, Anda bisa melaporkan ke polisi atau laporkan masalah ini ke pihak OJK atau Play Store agar bisa di tindak lanjuti. klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

      Mungkin ini dapat membantu Anda.

      • bagaimana apakah sudah ketemu solusianya? setelah anda melunasi apakah masih diberi pinjaman lagi?

        • Mereka punya indikator untuk menilai apakah si korban ini masih diberi pinjaman atau tidak. Jika Anda melunasi pinjaman tersebut, besar kemungkinan Dana akan masuk lagi ke rekening tanpa adanya persetujuan dari Anda. Itu yang saya tahu.

          • Bagaimana pak solusinya jika sudah terlanjur pinjam di super cash? Jika saya sudah lunas apakah bisa data saya di hapus? Dan tadi tiba2 saya ada tagihan yg mengaku dari dompet berjaya. Saya tidak merasa pinjam dan tidak pernah menerima dana dari dompetberjaya. Terimakasih pak

        • Maksudnya gimana kak?
          Stop pinjaman dengan cara lunasin utang, kak..
          Tapi kalau di pinjol ilegal, lebih baik galbay aja kak.

          • ka kalo galbay ni, apakah pihak sana bakal terus gencar cht cht kita? trs mereka bakal neror kita berapa lama ya ka?

          • Pasti, mereka akan terus chat dengan kata-kata teror. Tidak hanya itu, mereka bakalan sebar data ke daftar kontak N sosial media. Kuatin aja mental.

    • Pak mau tanya kelanjutannta gimna? Soalnya saya juga kejebak pak. Tapi sampai sekarang uang yg ditransfer tidak dipakai sama saya. Mau saya balikkin tapi Saya takut data2 saya kesebar jika tagihan saya sudah lunas.

      • Baru baru ini saya diancam dgn menggunakan data saya saya di katain pelacur karena di suruh bayar tagihan tapi saya ngk mau tolong pak tapi saya juga SDH lapor polisi

    • Baru baru ini saya diancam dgn menggunakan data saya saya di katain pelacur karena di suruh bayar tagihan tapi saya ngk mau tolong pak tapi saya juga SDH lapor polisi

    • isteri saya baru mengalami hal yang sama. saya sedang buat laporan polisi, Email OJK. jika mau kita lapor sama2. nomor saya 08131477****

  2. Itu kakanya mengajukan apa tiba2 di transfer?
    Kalau saya ada pinjam juga di super cash jth tempo 18 mei.
    Tadi pagi tiba2 ada wa tagihan dari apilkasi dompet berjaya. Padahal saya tidak merasa pinjam dan tidak terima transferan dari aplikasi tersebut.

    • Tiba-tiba di transfer. Karena kalau tidak begitu, otomatis calon peminjam bakalan tidak jadi pinjam karena bunga dan biaya lainnya terlalu besar.

      Abaikan saja jika ada pesan tagihan yang bukan dari pinjol yang Anda gunakan.

      • Apa solusinya pak? Jika data saya tetap ada walau sudah lunas? Saya takut di transfer lagi. Apa bisa setelah pelunasan pengaturan di Aplikasi di rubah dengan tidak ijinkan kamera dll..? Lalu hapus aplikasi dari HP

    • Baru baru ini saya diancam dgn menggunakan data saya saya di katain pelacur karena di suruh bayar tagihan tapi saya ngk mau tolong pak tapi saya juga SDH lapor polisi

    • mohon izin untuk semua,,di sini banyak yg terjerat pinjol super cash kenapa tidak bergabung aja untuk melaporkan pinjol ilegal ini supaya di jerat hukum penipuan,

  3. izin bertanya pak,bagaimana dengan data kita pak? apakah data kita akan disalah gunakan sama mereka? terimakasih

    • Pasti disalahgunakan, pak. Karena ilegal, jadi tidak ada yang badan hukum tentang data pribadi pengguna. Kemungkinan besar (jika galbay) mereka akan menyebarkan data pribadi ke lewat sosial media. Terutama daftar kontak dan foto yang tersimpan di hp kita.

  4. Pak, apakah pinjaman akan ditransfer jika sudah dilunaskan?
    Jika iya, bagaimana cara menghentikannya agar tidak berkelanjutan lagi

    • Gagal bayar aja, ito… Berdasarkan pengalaman, mereka akan transfer lagi ke rekening tanpa ada persetujuan lanjutan. ga bisa diprediksikan apakah akan ditransfer lagi atau tidak.

  5. Apakah ada solusinya klo kita ditagih dan data kita disebarkan?apakah kita harus tetap membayar?sedangkan data diri kita sudah disebarkan pak

  6. pak. saya pernah daftar super cash mengajukan pinjaman namun gagal jadi tidak ada transferan masuk ke rekening saya. apakah akan tetap diteror saya takut apabila tiba2 pengajuannya cair.

  7. Supercash memang menjebak …yang sudah terlanjur minjam..solusi cuma 1 ..GALBAY….siapin mental aja tiap hari di teroor WA..abaikan aja ga usah direspon..

  8. pak saya sudah lunas pinjaman pertama, dan itu sangat pertama kali di supercash.. jatuh tempo saya tgl 15 tapi tgl 13 sudah di cht ngancam mau sebar data jdi saya sudah tf sudah di lunas kan dan langsung keluar aplikasi langsung hapus aplikasi, apakah ada kemungkinan data saya di sebar dan uang di transfer lagi walau saya tidak meminjam ? saya tidak mau minjam lagi pak..

  9. pak saya mau tanya sebelum jatuh tempo saya mau lunasi, setelah itu saya mau uninstall aplikasi nya
    itu gimna pak ?

  10. Pak mau tanya, sya barusan pinjam di super cash sekali trus saya lunasi trus tiba2 di transfer lgi pda hal sya tidak mau pinjam lgi, sya mau hubungi cs nya mau pembatalan tp saya cari aplikasinya sudah di blokir playstore,
    Jdi skrng gmna pak solusinya uangpun msh ada tp sya tidak tau mau ajukan pembatalan gmna?
    Solusinya gmna pak?

    • Maju kena, mundur kena.
      Ada 2 cara jika memang sudah terlanjur ajukan pinjaman di aplikasi pinjol ilegal.
      Galbay atau bayar (tapi langsung tutup rekening spaya tidak di kirim lagi).

  11. Oke makasi pak, sya milih galbay aja pak, soalnya waktu di hbungi sya berniat baik mau kembalikan, malah mereka gak mau harus tmbah bunga nya yahh sya tdk mau, jdi mau sebar data atau apapun itu terserah deh ngomong sma mereka jga gak selesai2,

  12. bang saya baru trtjebak di supercash..kira2 apa yg harus saya lakukan bang..saya bingung..krna teror mreka yg akan sebar data saya