Review VidIQ: Tool SEO Andalan Youtube Terbaik

Bagikan:

Review VidIQ – Mau mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian Youtube? Apakah bisa? Tentu bisa. Dengan menerapkan konten dan praktik SEO Youtube terbaik, saya yakin dan percaya konten video Anda pasti mudah ditemukan dan otomatis viewers bertambah, subscribe meningkat.

Ingin tahu caranya?

Izinkan saya memperkenalkan Anda ke VidIQ, salah satu tool SEO untuk YouTube. Jika Anda seorang Pembuat Konten (content creator) YouTube, VidIQ akan sangat membantu untuk mengatur SEO YouTube Anda.

Dalam beberapa bulan terakhir, tool SEO Youtube ini telah banyak membantu saya dalam meneliti topik untuk video di channel YT salah satu teman kami dan dapat memperluas jangkauan penggunanya.

Setelah menggunakan alat ini secara ekstensif, saya akan memandu teman-teman sang content creator melalui fitur-fiturnya yang menarik, kelebihan dan kekurangan VidIQ, bagaimana Anda dapat menggunakannya secara efisien untuk menentukan peringkat video Anda di YT dan apakah layak menggunakan uang Anda untuk berlangganan versi Pro

TubeBuddy & VidIQ adalah salah satu alat YouTube paling populer. Saya telah menggunakan keduanya tetapi hari ini untuk artikel ini kami akan tetap menggunakan VidIQ. Ini akan didasarkan pada pengalaman pribadi dan tim.

Salah satu fitur yang sangat menonjol bagi saya adalah tampilan per jam. Bagian terbaiknya adalah kita tidak perlu membayar untuk VPH karena Gratis.

Sekarang, mari kita mulai dengan Review VidIQ.

VidIQ

Hendri Sinaga

Kemudahan
Riset Keyword
Harga
Analisa

Ringkasan

Kombinasi Riset Kata Kunci & Analisis menjadikannya Tool SEO video yang bagus dan baik untuk para YouTuber seperti Anda. Bahkan versi GRATIS kaya dengan fitur.

4.4

Apa itu VidIQ?

apa itu vidiq - androkit

VidIQ adalah salah satu alat analisis dan pemasaran video bersertifikat YouTube yang dirancang untuk membantu pembuat konten YouTube. Alat ini memindai saluran Anda dan memberi Anda wawasan tentang cara membuat peringkat video Youtube Anda lebih baik.

Ini adalah alat SEO yang sempurna untuk YouTuber dan tersedia sebagai ekstensi browser baik itu Chrome maupun Firefox.

Cara Menggunakan VidIQ Versi Gratis

Versi VidIQ Gratis terdiri dari beberapa fitur dasar yang dapat digunakan oleh semua orang. Mari kita lihat bagaimana Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari VidIQ jika Anda bukan seorang YouTuber.

Rasio Suka dan Tidak Suka

Update: Fitur ini sudah tidak ada lagi mengingat pembaharuan Youtube yang tidak menampilkan tombol tidak suka.

VidIQ meningkatkan pengalaman berselancar YouTube Anda dengan menunjukkan rasio Suka dan Tidak Suka di setiap video.

Setelah Anda memasang ekstensi perambannya dan menelusuri umpan YouTube, Anda akan menemukan ikon persentase kecil yang disebutkan di samping setiap video.

Ini mengacu pada jumlah suka dan tidak suka pada video. Bagaimana ini membantu Anda?

Dengan fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi konten mana yang hanya berupa clickbait dan video mana yang memberi Anda nilai.

Cara Menggunakan VidIQ Versi Gratis Untuk YouTuber

Jika Anda seorang YouTuber seperti saya, VidIQ Free memiliki beberapa fitur yang sangat menarik untuk mengembangkan saluran Anda. Mari kita lihat apa itu!

View Per Hour (VPH)

Apa itu View Per Hour?

Jadi ini adalah adalah metrik penting untuk peringkat di YouTube. Ini mengacu pada jumlah penayangan video per jam.

Ini membantu kami dalam menganalisis video mana yang sedang tren.

Cara Memilih Topik Video Menggunakan View Per Hour (VPH)

Katakanlah kita ingin membuat video seputar ‘desain grafis’. Ketika saya memasukkan kata kunci ini di YouTube, kita akan mendapatkan daftar video teratas sesuai dengan kata kunci tersebut.

Sekarang, klik video apa pun akan menampilkan VPH-nya di tab Overview.

Penayangan Per Jam (VPH) sangat penting untuk menganalisis potensi suatu topik dan apakah topik tersebut dapat diberi peringkat di YouTube.

Competitor Views Per Hour (Tampilan Pesaing Per Jam)

Dengan versi gratis, VidIQ memungkinkan Anda menambahkan hingga tiga channel pesaing.

Bagaimana cara menghitung VPH pesaing Anda? Cukup buka saluran mereka dan klik opsi Trending.

Anda akan mendapatkan 6 video teratas yang sedang tren di saluran channel abang ini. Untuk data analitik YouTube terperinci, Anda dapat meningkatkan ke versi VidIQ Pro!
Saya pikir fitur ini sangat membantu pelacakan kompetitor dan riset. Anda bisa mendapatkan petunjuk tentang jenis video apa yang berfungsi dan meningkatkan konten Anda sesuai dengan itu.

Cara Menyalin Tag Dari Video YouTube Lain

Tag yang relevan sangat penting untuk menjangkau pemirsa yang tepat di YouTube. VidIQ sangat berguna di sini.

Ini menunjukkan kepada Anda daftar tag yang digunakan dalam video tertentu, yang dapat langsung Anda unduh atau salin dan tempel di video Anda.

Namun, pastikan untuk hanya menggunakan tag yang relevan untuk mendapatkan hasil yang terbaik!

YouTube Tag Suggestions

VidIQ mengintegrasikan Fitur Pelengkapan Otomatis YouTube dalam saran Tag-nya.

Misalnya, jika kita mengetikkan kata kunci ‘pinjaman online’, kita dapat menemukan lebih banyak tag serupa di kolom Tag yang Direkomendasikan.

Ini adalah fitur luar biasa untuk menargetkan audiens yang tepat dengan kata kunci yang tepat!

Cara Menggunakan VidIQ Pro

Nah, jika Anda ingin menikmati beberapa fitur yang lebih canggih, Anda dapat meningkatkan ke VidIQ Pro dengan harga yang layak. Mari kita lihat apa yang ditawarkannya!

Analisis Historis Video YouTube

Analisis Historis menggunakan grafik untuk menunjukkan kepada Anda penayangan saluran pada titik waktu yang berbeda.

Video tanpa lonjakan tinggi dalam grafiknya umumnya berkinerja baik dalam jangka panjang. File CSV dari data ini juga dapat diunduh. Fitur ini bagus untuk Anda jika Anda melakukan pemasaran digital untuk klien!

YouTube Keyword Tool

Selama pengujian kami untuk review VidIQ, saya sering menggunakan Keyword Tool. Sangat membantu saya menemukan topik yang sedang dicari di YouTube, bahkan Ahrefs gagal dalam riset kata kunci YouTube.

Untuk menggunakannya, cukup klik pada Keyword Inspector dari sidebar kanan, atau akses langsung dari situs web VidIQ.com

Memasukkan kata kunci, misalnya ‘credit card’, akan menampilkan daftar kata kunci terkait teratas bersama dengan volume pencarian dan persaingannya.

Sekarang, Anda dapat membuat video dengan kata kunci ini atau menggunakannya sebagai tag. Saya menemukan ini alat yang cocok untuk melakukan penelitian kata kunci di YouTube.

Menemukan Video Trending di YouTube – Menggunakan VidIQ

Fitur ini berguna saat Anda masih dalam tahap penelitian video Anda. Klik pada tab Paling Banyak Dilihat atau Most Viewed dan masukkan kata kunci.

Anda dapat mengurutkan hasil berdasarkan waktu dan tampilan untuk me-filter pencarian Anda. Fitur ini akan memberi Anda gambaran tentang topik video potensial yang disukai audiens Anda!

Setel Trend Alerts di YouTube

Jika Anda ingin membuat konten viral, maka Trend Alerts pasti akan menarik minat Anda.

Kami memilih kata kunci, misalnya ‘iphone 12’ dan menerapkan ambang batas penayangan per jam, katakanlah 1k.

Sekarang, jika sebuah video dirilis dengan kata kunci ‘iphone 12’ dan menerima lebih dari 1.000 penayangan/jam, maka kami akan diberi tahu melalui email. Pemberitahuan dapat diatur ke harian atau mingguan sesuai preferensi Anda.

Hal ini sangat memantu saya untuk menentukan video mana yang saya buat terlebih dahulu. Jika kata kunci Anda tidak ada kaitannya dengan trends atau jarang sekali trend. Maka fitur ini tidak berguna bagi Anda. Tetapi jika Anda membuat konten yang sedang tren, alat ini akan sangat membantu!

Competitor Analysis (Analisis Pesaing)

Competitor Analysis mirip seperti fitur VPH Pesaing dalam paket gratis, kecuali di sini Anda tidak memiliki batasan pada video yang sedang tren dari pesaing Anda.

Anda dapat dengan mudah menganalisis video yang sedang tren di saluran pesaing Anda dan menemukan inspirasi dari topik mereka untuk meningkatkan jumlah penayangan Anda.

VidIQ Channel Audit (Audit Saluran VidIQ)

Fitur Audit Saluran memindai melalui saluran Anda untuk menunjukkan

  • Manakah dari video Anda yang berkinerja baik
  • Mana yang memiliki tingkat keterlibatan yang baik?
  • Video mana yang mendapatkan pelanggan, dll.
Review Vidiq: fitur mengaudit semua kinerja video channel Youtube

Secara pribadi, saya lebih suka YouTube Studio untuk Analytics karena sekarang sudah banyak berkembang. Jadi, VidIQ tidak terlalu menonjol bagi saya. Tapi saya suka beberapa fiturnya seperti:

Daftar Putar Paling Banyak Ditonton YouTube

Di bawah tab Audit Saluran, Anda dapat menemukan daftar putar mana yang berkinerja lebih baik daripada yang lain.

Fitur ini membantu Anda memahami minat audiens dan membuat lebih banyak konten seputar topik yang paling sering dilihat.

Fitur ini juga dapat melacak video yang

  • Bukan milik daftar putar mana pun
  • Tidak memiliki kartu atau layar akhir.

Saya menemukan ini sangat nyaman dan menghemat waktu.

VidIQ Description Campaigns (Kampanye Deskripsi VidIQ)

Description Campaigns membantu Anda mengedit deskripsi video secara bersamaan.

Misalnya, jika saya mengadakan giveaway, saya dapat menambahkan link ke semua video saya sekaligus. Anda juga dapat mengedit deskripsi daftar atau daftar putar secara terpisah.
Setelah tujuan Anda tercapai, Anda bahkan dapat menghapus bagian yang diedit dari semua deskripsi video secara bersamaan.

Mass Edit YouTube Videos (Pengeditan Massal)

Menggunakan fitur Mass Edit, Anda dapat mengedit banyak deskripsi video secara bersamaan.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mencari dan mengganti konten tertentu di semua video sekaligus.

Preview In Search

Tahukah Anda bahwa thumbnail memainkan peran yang sangat penting dalam meningkatkan rasio klik?

Pratinjau dalam fitur Pencarian memungkinkan Anda melihat pratinjau thumbnail Anda terhadap pesaing lain untuk kata kunci yang sama.

Penting untuk merancang gambar mini yang menarik yang mengungguli yang lain. Beginilah cara video Anda menjadi lebih layak untuk diklik!

Bagaimana Cara Menggunakan Paket VidIQ Boost?

Dengan paket Boost VidIQ, Anda mendapatkan semua fitur di atas ditambah beberapa fitur lainnya

VidIQ Keyword Engine

Mesin Kata Kunci adalah alat yang ampuh untuk penelitian kata kunci.

tool SEO untuk YouTube

Memasukkan kata kunci dan mengklik tombol Boost akan membuka daftar lengkap tag peringkat teratas untuk digunakan dalam video Anda. Anda dapat meningkatkan hingga 40 video dalam sebulan dengan paket Boost.

Keyword Suggestion dalam Deskripsi dan Judul

Setelah Anda memasukkan kata kunci dalam jumlah yang cukup dalam video Anda, Mesin Kata Kunci juga memberi tahu Anda kata kunci mana yang harus Anda sertakan dalam deskripsi dan judul Anda.

Bagaimana Cara Mengembangkan Channel YouTube menggunakan VidIQ?

VidIQ membantu Anda mengembangkan Channel YouTube Anda secara efektif menggunakan fitur-fitur seperti:

  • Keyword Research untuk menganalisis volume dan persaingan dari daftar kata kunci yang relevan.
  • Tag Suggestions untuk mengunduh dan menyertakan tag yang digunakan oleh pembuat konten lain.
  • Keyword Engine untuk membuat deskripsi meta video Anda lebih ramah bagi pemirsa YouTube Anda.

Ekstensi Chrome VidIQ

Ekstensi VidIQ tersedia untuk browser Chrome dan Firefox. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal ekstensi VidIQ dari Web Store dan mendaftar untuk sebuah akun.

SEO YouTube

Harga VidIQ

VidIQ menawarkan 4 paket. Setiap kategori memenuhi persyaratan yang berbeda.

Basic PlanPro PlanBoost PlanBoost+ Plan
Harga Bulanan
Jml Channel111, 3, 5upto 5
Trend Alerts115, 10, 1515
SupportEmailEmail + ChatEmail + ChatPriority Email + Chat
Keyword EngineTidakTidak40, 100, or 200 videos/bulan200 video/bulan
No. of Competitors Tracked362020

Keuntungan Menggunakan VidIQ

Menggunakan alat VidIQ memiliki banyak keuntungan. Mari kita bahas beberapa di antaranya.

  1. Riset Kata Kunci
    VidIQ membantu Anda menemukan kata kunci yang tepat, serta memberikan ide yang sedang tren, sehingga Anda dapat membuat video seputar kata kunci tersebut.
  2. Analisis Channel
    Anda mendapatkan banyak wawasan dari video lain seperti VPH untuk menemukan topik yang tepat.
  3. Paket Gratis yang Bagus
    VidIQ Free juga dikemas dengan fitur yang baik. Ini paket Pro adalah opsi paling bagus untuk uang. Anda mendapatkan akses ke fitur yang memadai untuk meningkatkan perkembanganan channel YouTube Anda.
  4. Meningkatkan Peringkat dan Tampilan YouTube
    Dengan fungsi SEO yang efisien, VidIQ membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi di hasil YouTube dan menjangkau audiens yang lebih luas.
  5. Market Research
    Dengan kemampuan untuk menganalisis konten tren pesaing, Anda dapat mengetahui apa yang bekerja dengan baik di pasar dan bagaimana meningkatkan konten Anda sendiri sesuai dengan topik.
  6. Bangun Kesadaran Merek
    Jika Anda memiliki merek, VidIQ dapat sangat membantu dalam pemasaran YouTube.

Dengan kata kunci yang tepat, market research yang lebih baik, dan praktik SEO yang ditingkatkan, Anda dapat membangun kesadaran untuk merek Anda di antara audiens target Anda.

Kekurangan VidIQ

kelebihan dan kekurangan VidIQ – Harga paket Boost terlalu mahal. Paket VidIQ Pro hadir dengan harga $7,50 per bulan yang, menurut saya masih wajar. Tetapi harga Boost dimulai dengan $35 per bulan yang, menurut saya, berada di sisi yang mahal.

Jadi tetap disini! Saya akan membagikan pandangan saya tentang ini setelah perbandingan terperinci. Saat ini, Anda dapat membeli VidIQ sesuai dengan kegunaan dan persyaratan Anda.

Bagaimana VidIQ Membantu Anda Mendapatkan Lebih Banyak Tampilan?

VidIQ sangat berguna bagi pembuat konten YouTube yang ingin meningkatkan jumlah penayangan mereka dalam waktu yang lebih singkat!

Dapat membantu Anda memilih topik

Kemampuan untuk memeriksa Penayangan per Jam dari video apa pun membantu Anda mengidentifikasi potensi suatu topik.

Membantu Anda menemukan topik yang sedang tren

Dengan fitur Paling Banyak Dilihat, Anda dapat melacak video yang sedang tren untuk kata kunci tertentu.

Membantu Anda peringkat lebih baik

Saran kata kunci yang relevan dan akurat membantu Anda memberi peringkat konten yang lebih baik di halaman Penelusuran YouTube.

Apakah VidIQ Boost Sepadan?

Bagi kebanyakan orang, VidIQ Pro akan menyelesaikan pekerjaan. Tetapi jika Anda menghasilkan pendapatan konstan sekitar $ 500/bulan dari saluran YouTube Anda, maka VidIQ Boost akan menjadi pilihan yang bagus untuk Anda.

Ini memiliki fitur analitik canggih seperti Mesin Kata Kunci yang menyarankan tag dan kata kunci yang relevan untuk disertakan dalam deskripsi dan judul. Paket VidIQ Boost akan membantu Anda meningkatkan SEO Anda ke tingkat yang baru!

Apakah VidIQ layak?

Tentu! Jika Anda seorang YouTuber dengan pendapatan konstan yang datang melalui saluran Anda, alat VidIQ akan bekerja dengan sangat baik untuk Anda.

Tidak hanya akan menghemat waktu yang Anda habiskan untuk penelitian kata kunci, tetapi juga membuatnya sangat nyaman untuk memasarkan video Anda dengan cara terbaik.

Jika Anda baru memulai, VidIQ Pro Plan memiliki fitur yang cukup dan akan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda tidak mampu membelinya, lihat paket gratisnya. Ini memiliki fitur terbatas tetapi akan terbukti bagus untuk pemula atau bahkan non-YouTuber.

Kesimpulan – Review VidIQ

Menurut pengalaman saya, VidIQ adalah tool yang memang sangat membantu dan bermanfaat, dan saya akan merekomendasikannya kepada siapa saja yang menggunakan YouTube. tool ini harus dimiliki oleh pembuat konten YouTube, pemasar YouTube, spesialis SEO, agensi digital, merek startup, dll.

Saya memulai dengan paket gratisnya dan kemudian meningkatkan ke versi Pro setelah beberapa saat untuk mendapatkan akses ke fitur SEO lanjutannya. VidIQ telah memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan channel YouTube Natalia Manurung.

Tinggalkan komentar