Review Yup Card PayLater: 6 Kelebihan & Syarat

Share dulu, dong!

Review Yup Card PayLater – Apakah Anda baru saja melihat atau menginstal aplikasi Yup Card? Ingin daftar dan mengajukan layanan produknya tapi masih ragu?

Kali ini kita akan bahas tentang syarat dan cara daftar Yup Card PayLater yang mana akan dimudahkan dengan limit sampai 40 juta.

Sekilas tentang PT Finture Tech Indonesia

Saya rasa udah banyak dari antara kita yang pernah dengar kata “Yup” atau pernah lihat “Yup” khususnya buat kamu yang sering jalan-jalan ke mall atau sering scrolling di Instagram atau sering buka-buka TikTok. Jadi mereka ini merupakan produk hasil inovasi dari PT Finture Tech Indonesia.

Yup Card PayLater ini telah tercatat di OJK Sebagai penyelenggara inovasi keuangan digital atau di singkat dengan IKD dengan surat tanda bukti tercatat yang dikeluarkan pada tanggal 26 AGT 2021.

Jjadi saya rasa Yup ini adalah produk yang cukup matang karena sudah direview oleh OJK dan sudah dipakai oleh cukup banyak orang selama kurang lebih satu tahun.

Sebagai Informasi:

PayLater atau beli sekarang bayar nanti merupakan salah satu jenis krediti online dengan jangka pendek yang bisa digunakan oleh penggunanya (yang telah memenuhi syarat) untuk melakukan transaksi barang atau pun non barang secara online dan kredit. Artinya ketika Anda beli barang, pihak penyelenggara yang akan menalangi semua belanja Anda, lalu bayar talangan tersebut di kemudian hari

Jika Anda sedang mencari layanan PayLater dan tinggal di pulau Jawa, maka Yup Card Paylater ini bisa Anda pertimbangkan.

Tapi saya sarankan Anda pahami dulu tentang produk layanan dari Yup Card ini, ya!

Review Yup Card PayLater

Lewat artikel ini, saya akan bahas semua tentang Yup Card PayLater. Mulai dari:

  • Apa itu Yup Card
  • Apakah Aman?
  • Fitur dan Kelebihan
  • Syarat dan Ketentuan

Tentang Yup Card

Jadi, Yup Card itu merupakan layanan produk paylater berbasis kartu dengan logo GPN yang mana memungkinkan penggunanya bisa pakai kartu ini untuk pembelian barang (online maupun offline) di seluruh Indonesia.

Desain dari Yup Card ini sangatlah fresh untuk bisa pasar segmen milenial dan juga gen Z yang memiliki kisaran umur antara 17 sampai dengan 40 tahun.

Untuk menyediakan layanan Yup Card, perusahan ini telah bekerjasama dengan bank Sampoerna yang bertugas sebagai Product Manager menyediakan limit pinjaman bagi para user Yup Card.

Sedangkan PT Finture Tech Indonesia ini berperan sebagai sales manager untuk mengelola dan memasarkan layanan Yup Card kepada konsumen yang ada di seluruh Indonesia.

Cara pakai Yup Card itu sama sepreti menggunakan kartu kredit.

Apakah Yup Card PayLater Aman Digunakan?

Yup Card merupakan produk kolaborasi antara dua perusahaan terbesar di Indonesia. Kita coba cek izinnya satu persatu mulai dari Fintech Indonesia

yup card terdaftar di OJK

Jadi fintech Indonesia itu telah tercatat di OJK sebagai produk inovasi keuangan digital atau IKD dengan kategori Cluster modal bisnis agregator 26 AGT 2021.

Lalu yang kedua ada PT Bank Sahabat Sampoerna yang telah terdaftar sebagai bank umum swasta nasional serta telah berizin dan diawasi oleh OJK. Selain itu, PT bank Shabat Sampoerna juga telah menjadi anggota LPS dengan nomor 10300045.

Berdasarkan deskripsi tersebut kita dapat simpulkan bahwa Yup PayLater adalah layanan yang aman dan terpercaya.

Fitur dan Kelebihan Yup PayLater

1. Proses Pengajuan Cepat

kelebihan pertama yang bisa kamu rasakan dari Yup PayLater adalah proses pengajuan yang sangat cepat, tidak memerlukan waktu lama. Hanya dalam waktu 10 menit Anda udah selesai mengajukan dan kamu bisa mendapatkan limit pinjaman yang bisa digunakan diseluruh mesin edisi yang ada di Indonesia

2. Limit Tinggi

Lalu yang kedua selain proses pengajuan yang cepat, kelebihan Yup Card PayLater adalah mudahnya mendapatkan limit yang tinggi.

Anda bisa mendapatkan limit sampai dengan 40 juta dan limit ini bisa dipakai berulang-ulang selama limitnya masih ada.

Misalnya, Anda kredit handphone sampai dengan Rp5.000.000. Lalu di hari berikutnya Anda mau beli TV dengan harga Rp3 juta dengan paylater ini. Namun yang terpenting adalah gunakan limit tersebut sesuai dengan kemampuan finansial, agar tidak terjadinya terlambat bayar (Gagal Bayar Pinjol atau PayLater, Apakah bisa KPR Rumah?)

3. Suku Bunga 0%

Kelebihan Yup Card PayLater adalah suku bunga 0%. Jadi, Yup PayLater adalah salah satu paylater yang memiliki kelebihan dalam sisi bunga. Kita bisa mendapatkan bebas bunga atau bunga nol persen. Tidak akan ada bunga kalau kita bayar seluruh tagihan sebelum tanggal jatuh tempo.

Jika tagihan tidak dibayar penuh sebelum tanggal jatuh tempo, maka tagihan yang belum terbayar akan dikenakan bunga sebesar 0,1% perhari (lebih murah dibanding jenis paylater lainnya yang saat ini sampai 0,4% perhari).

4. Bebas Biaya Admin

Kelebihan Yup Card PayLater selanjutnya adalah bebas biaya admin. Tidak hanya itu, juga tidak ada yang namanya biaya admin, gratis biaya provisi dan gratis iuran tahunan.

5. 100% Pendaftaran Online

Kelebihan yang kelima adalah pendaftaran dilakukan secara online (tidak ada offline).Anda bisa download aplikasi Yup Card di Play Store

Apabila pengajuan Anda di ACC, maka Bank Sampoerna akan mengirimkan fisik kartu kredit fisik dari Yup Card langsung ke alamat rumah Anda. Untuk biaya pengiriman ini GRATIS tanpa dipungut biaya apapun.

6. Kartu Yup Bisa Digunakan Di Seluruh Indonesia

Kelebihan berikutnya produk ini bisa digunakan diseluruh Indonesia walaupun saat ini cukup hanya diperuntukkan untuk konsumen yang tinggal di pulau Jawa. Tapi pemilik dari Yup Card bisa Anda gesek kartu ini di mesin EDC manapun yang penting support jaringan GPN.

Jadi buat Anda yang tertarik untuk dapat Yup Card dan tinggal di pulau Jawa langsung aja download aplikasinya di Play Store.

Promo CashBack (Review Yup Card PayLater)

Kelebihan Yup Card yang terakhir adalah banyak promo dan cashback sampai dengan 100%. Jadi para pemakai Yup Card ini bisa nonton di CGV dengan dapat buy 1 get 1 dan ketika belanja di FamilyMart kita bisa dapat cash back sampai dengan 100%.

Selain itu masih banyak lagi program-program kerja sama dengan berbagai merchant yang ada di pusat-pusat pembelanjaan. Untuk mengecek promonya, Anda bisa cek langsung melalui aplikasi.

Syarat Daftar di Yup Card PayLater

Buat kamu yang tertarik untuk mendapatkan Yup card ini, berikut merupakan syarat-syaratnya yang harus Anda penuhi:

  • Harus punya e-KTP
  • Usia harus antara 20 tahun sampai 40 tahun.
  • Tinggal di Pulau Jawa
  • Punya pendapatan finansial dengan minimal 3,5 juta perbulan
  • Upload BPJS (Tidak wajib)

Kekurangan Yup Card PayLater

Ada beberapa kekurangan dari Yup Card ini. Seperti biasa disampaikan ada tepat kekurangan terbesar dari Yup Card:

  • Layanan Hanya Tersedia di Pulau Jawa.
  • Pengajuan dengan penghasilan < Rp3 juta pasti akan ditolak

Alternatif Paylater

Di era saat ini, paylater merupakan fitur yang sangat dibutuhkan bagi para penggunanya. Beberapa platform yang menawarkan fitur paylater selain Yup adalah Akulaku. Bagi saya, Akulaku adalah platform yang sangat bisa diandalkan. Selain mudah mendapatkan limit pinjaman, Paylater di Akulaku sangat juga digunakan untuk kredit hp lewat offline.

Bagi Anda yang ingin mencoba merasakan keuntungan menggunakan limit paylater Akulaku, silahkan gunakan kode referral dari kami: HQ5LYF

Tanya Jawab

Apa itu Yup Card

Yup Card merupakan aplikasi layanan paylater dengan limit sampai dengan 40 juta rupiah.

Yup Card dari Bank Apa?

Bekerja sama dengan PT Bank Sahabat Sampoerna

Apakah Yup Card Aman?

100% Aman. Karena sudah terdatar di OJK

Kapan Kartu Yup sampai di Rumah?

Setelah Anda di ACC, maka dalam hari itu juga mereka akan mengirimkan kartu tersebut untuk Anda gunakan. Anda jangan kuatir, untuk biaya onkir GRATIS alias tanpa dipungut biaya.

Yup card bisa dipakai dimana saja?

Anda bisa gunakan layanan PayLater ini di mana saja yang telah bekerjasama (merchant) Yup Card.

Kesimpulan

Menurut saya pribadi, Yup Card PayLater ini adalah entry-level terbaik dengan limit sampai dengan 40juta rupiah. Kelebihan menggunakan layanan ini cukup banyak. Salah satu hal yang saya sukai adalah gratis biaya Admin dan bisa di cicil.

Lalu, Anda bisa gunakan layanan ini di merchant offline maupun online (yang telah bekerja sama dengan Yup Card).

Hendri

Hendri

Hai! perkenalkan, saya Hendri Fernando Sinaga. Pernah bekerja salah satu koperasi simpan pinjam terbesar di Jawa Barat dari tahun 2010. Dan sekarang saya lebih fokus sebagai penulis artikel blog tentang pinjaman online. Lewat tulisan ini saya ingin berbagikan informasi pengalaman saya di dunia fintech.

Follow saya di Google News

Newsletter Updates

Masukkan email kamu di bawah ini untuk mendapatkan informasi terbaru dari situs ini. Setiap berita terbaru dari Androkit kami kirimkan langsung ke email kamu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *